Harpelnas 2024: BPJS Ketenagakerjaan Tulus Melayani dan Hadir Lebih Dekat Dengan Peserta

Penulis: usamah

Harpelnas 2024
Harpelnas 2024: BPJS Ketenagakerjaan Tulus Melayani & Hadir Lebih Dekat Dengan Peserta (dok. BPJS Ketenagakerjaan)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Hari pelanggan nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September selalu menjadi momentum khusus bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk mempererat hubungan dengan para peserta. Kali ini dengan mengusung tema “Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi”, BPJS Ketenagakerjaan kian menegaskan komitmennya dalam memberikan layanan yang modern dan mudah diakses oleh seluruh peserta.

Di hari yang spesial tersebut banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yakni seperti Booth Stand Sosialisasi Aplikasi JMO, Implementasi Branch Service Assistant (BSA), Kunjungan Perusahaan SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja Di Sekitar Anda) dan Kunjungan Perusahaan Return To Work (RTW).

Seluruh rangkaian diatas memiliki tujuan memberikan apresiasi kepada para peserta dengan memberikan pelayanan special di Hari Pelanggan, meningkatkan brand awareness dan engagement peserta pada program dan layanan BPJS Ketengakerjaan dan juga untuk eningkatkan kepercayaan juga loyalitas peserta dengan memberikan pelayanan tulus dan lebih berkualitas sekaligus memastikan seluruhnya telah merasakan kemudahan layanan yang diberikan BPJS ketenagakerjaan.

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat, Romie Erfianto menjelaskan bahwa di Lingkungan Jawa Barat dalam rangka memperingati hari pelanggan ini telah melaksanakan Booth Stand Sosialisasi aplikasi JMO yang hadir secara langsung untuk tulus melayani hadir lebih dekat dengan para peserta dari PT Nirwana Albare Garment, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat berkolaborasi dengan Kantor Cabang Bandung Bojongsoang untuk melakukan sosialisasi aplikasi JMO di lingkungan PT. Nirwana Alabare Garment (satu kawasan dengan PT Surya Santosa Prima Abadi dan PT Soljer Abadi).

Harpelnas 2024
Harpelnas 2024: BPJS Ketenagakerjaan Tulus Melayani & Hadir Lebih Dekat Dengan Peserta (Dok. BPJS Ketenagakerjaan)

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat hari pelanggan nasional kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hari ini kami hadir tulus melayani secara langsung agar lebih dekat dengan para peserta untuk memastikan bahwa para peserta benar-benar bisa merasakan kemudahan layanan yang kami berikan. Selain itu kami juga ingin mendengar masukan dari peserta agar kedepan layanan BPJS Ketenagakerjaan semakin sempurna dan sesuai kebutuhan para peserta,”ujar Romie.

Tim Kantor Wilayah Jawa Barat dan Kantor Cabang Bojongsoang memberikan layanan langsung pada peserta melalui Booth Stand dan Mobil Keliling. Layanan yang dimaksud adalah sosialisasi terkait fitur-fitur JMO seperti Aktivasi JMO (Log in dan pendaftaran akun), Cek Saldo JHT dan Kartu DigitaL dan Pengkinian Data.

Selain sosialisasi aplikasi JMO, peserta juga mendapatkan layanan reset akun, koreksi data dan layanan informasi. Kegiatan tersebut juga turut diramaikan dengan games menarik dan bagi setiap peserta yang dapat menunjukan cek saldo via JMO mendapatkan souvenir. Peserta yang hadir saat kegiatan tersebut sebanyak kurang lebih 500 orang.

Sementara itu HRD karyawan PT Nirwana Albare Garment Mega Fitriana, mengakui senang dengan adanya pelaksanaan Booth Stand Aktivasi booth JMO (Jamsostek Mobile) dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional ini sehingga kegiatan ini dapat mengedukasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan dan mendampingi secara langsung untuk aktivasi aplikasi JMO di lingkungan Perusahaan kami.

BACA JUGA: Peringati Harpelnas 2024, BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci berikan Layanan Spesial

“Harapan perusahaan kedepannya agar diadakan lagi event seperti ini tidak hanya dalam perayaan Harpelnas saja namun bisa dijadwalkan secara rutin agar semakin banyak pekerja disini yang dapat mengetahui manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan dan juga menggunakan aplikasi dari JMO ini,” kata Mega.

“Sekali lagi, Selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2024, Kami senantiasi melayani para peserta dengan tulus dan semoga dengan beragam kemudahan layanan yang kami berikan ini, hubungan peserta akan semakin erat dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan diri dan seluruh orang-orang terdekatnya sudah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan,”tutup Romie.

 

(Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Bobotoh Siap-Siap! Berikut Rute Perayaan Gelar Juara Persib
Bobotoh Siap-Siap! Berikut Rute Perayaan Gelar Juara Persib
mitsubishi xpander terbaru
Mitusbishi Luncurkan Xpander Versi Terbaru, Pembaruan Lebih Mencolok?
Dispudpar Kota Bandung Bangunan Wyata Guna bukan Cagar Budaya - Dok Kemensos RI
Polemik Renovasi, Disbudpar Kota Bandung: Bangunan Wyata Guna Bukan Cagar Budaya!
grup fantasi sedarah-4
Grup Fantasi Sedarah Diblokir Komdigi, Admin Diburu Polisi!
1595835791(1)
Peneliti Korea Kembangkan Baterai Lithium Metal dengan Sistem Pemadam Api Otomatis
Berita Lainnya

1

Ini Syarat dan Cara Daftarkan Anak ke Barak Militer

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

Longsor Menutup Akses Jalan Sersan Badjuri Cihideung

4

Menkes Sebut Gaji Rp15 Juta Lebih Pintar dan Sehat Dibanding Gaji Rp5 Juta?

5

Strategi Cost Leadership
Headline
Wali Kota Bandung Sebut SLB Wiyata Guna Bukan di Kawasan Cagar Budaya
Wali Kota Bandung Sebut SLB Wiyata Guna Bukan di Kawasan Cagar Budaya
Kecelakaan Kereta Tabrak 7 Motor di Magetan Tewaskan 4 Orang
Kecelakaan Kereta Tabrak 7 Motor di Magetan Tewaskan 4 Orang
Dedi Mulyadi dipanggil KPK
Gubernur Dedi Mulyadi Sambangi KPK, Ada Apa?
suar mahasiswa awards
Suar Mahasiswa Jembatani Kolaborasi Teropong Media dan Unpas

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.