BANDUNG,TEROPONGMEDIA.ID — Kazami sebagai brand busana muslim yang berdiri sejak 2019 lalu, Kazami tak hanya berkembang pesat sebagai sebuah brand dengan produk-produk yang mengagumkan. Namun, brand ini juga berhasil menjalin ikatan yang kuat dengan para partner bisnis yang kini telah mencakup 172 titik distributor di seluruh Indonesia dan beberapa negara di bagian Asia Tenggara.
Salah seorang owner Kazami, Ahmad Zam Zam Zainal Muttaqin atau biasa di sapa Ceng Zam Zam, mengatakan pihaknya setiap tahun menggelar sebuah acara yang bertajuk Diary Muslimah sebagai sebuah wadah apresiasi, interaksi, serta pengenalan koleksi terbaru dari Kazami. Menyelami nilai islami yang menjadi identitas brand Kazami, Diary Muslimah di tahun ke-2 saat ini dibuka dengan sebuah acara yang diharapkan dapat menjemput nilai-nilai keberkahan.
“Volume pertama sama volume kedua bedanya, dari segi waktu lebih panjang, jadi alhamdulillah tahun ini kita mengadakan event Diary Muslimah itu empat hari berturut-turut, yang mana besok ditutup dengan kajian akbar yang audiensnya kurang lebih 1.500 audiens, juga fashion show, kemudian mentoring bisnis buat teman-teman distributor” kata Ceng Zam Zam saat Press Conference di Hotel Front One Hotel, Sabtu (3/8/2024).
Adapun target penjualan dari brand tersebut, Ceng Zam Zam mengatakan, dirinya selalu menargetkan untuk bisa lebih semangat dalam penjualan.
“Alhamdulillah di tahun kemarin kami capai juga sesuai target yang kami tentukan, alhamdulillah mungkin yang kecapai 70 persen dari kurang lebih 30.000 pcs,” ucapnya.
Adapun distributor dari brand Kazami tersebut yakni dari negara-negata Asia Tenggara, seperti Malaysia, Hongkong, Thailand, Singapura dan Brunei.
“Alhamdulillah sekarang sudah 172 distributor se-Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Hongkong, Thailand, Singapura dan Brunei. Untuk kita rekrutmen distributor tetap masih jalan, mungkin ada beberapa kota yang memang belum kejangkau jadi makannya untuk proses rekrutmen tetap jalan,” ujarnya.
Saat disinggung terkait omzet wilayah paling besar di Indonesia, Ceng Zam Zam mengatakan, yakni daerah Jawa Timur dan Jakarta.
“Yang paling besar daerah Jawa, Jawa Timur dan Jakarta,” katanya
Sementara itu, Istri dari Ceng Zam Zam sekaligus Owner Kazami, Kayla Nadira Cut Alami mengatakan, pihaknya tahun ini mengambil tema ethnic. Namun, pihaknya ingin lebih general untuk Bahtera Cinta tersebut,
“Lalu melabuh kasih juga kita mengambil dari ornamen-ornamen di Aceh sebagai bukti cinta kami terhadap Indonesia,” katanya.
BACA JUGA: Sejarah Tradisi Beli Baju Lebaran yang Menjamur di Masyarakat Sampai Sekarang
Adapun tim desainer Kazami sendiri yakni hanya tiga orang. Namun dari tiga orang tersebut semuanya mengikuti arahan dari Owner Kazami.
“Kita punya tim desainer sekitar 3 orang, tapi tetap semua arahannya dari saya, lalu dikembangkan oleh tim kami,” pungkasnya.
(Rizky Iman/Usk)