BANDUNG,TEROPONGMEDIA.ID — Menyambut Hari Jadi Kota Bandung ke-214 Pemerintah Kota Bandung, menggelar Pasar Kreatif di 6 mal pada Juni hingga Juli 2024 mendatang.
Sebanyak 236 unit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) akan dilibatkan dalam pasar Kreatif tersebut.
Penjabat (Pj) Walikota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengklaim omzet dari Pasar Kreatif tahun ini akan ada kenaikan dibandingkan tahun lalu.
“Prediksi lebih dari tahun kemarin, tahun kemarin mencapai Rp 8,9 miliar,” Kata Bambang Tirtoyuliono di Pasar Kreatif Kota Bandung di The Kings Shopping Center, Kamis, (13/06/2024).
Bambang juga menyebut bukan hanya target penjualan saja yang naik, melainkan kualitas dan produk dari segi kualitas dan juga varian.
“Targetnya bukan hanya jual produk tapi memperbaiki produk dari segi kualitas dan juga varian,” ucapnya
Selain itu, Bambang juga menambahkan, Selain untuk mewadahi UKM, Pasar Kreatif juga aku jadi jalan observasi ekspektasi, keinginan atau kebutuhan pasar. Hasil observasi selanjutnya bisa dijadikan basis untuk pengembangan usaha.
“Cita-cita kita selain mempromosikan produk, kita juga ingin menarik wisatawan untuk berkunjung ke Bandung, maka pasti akan ada ekonomi yang berputar,” ujarnya
BACA JUGA: Sebulan Bergulir, Omzet Pasar Kreatif Kota Bandung Tembus Rp6,7 M
Oleh karena ituitu Bambang mengajak masyarakat Bandung, maupun luar Bandung agar datang melihat produk-produk unggulan di Pasar Kreatif ini
“Saya mengajak kepada masyarakat, kepada warga di luar Kota Bandung untuk sama-sama melihat produk-produk unggulan ini,” pungkasnya.
(Rizky Iman/Usk)