KABUPATEN BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Sebagai bentuk kepedulian dan berbagi antar sesama, Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Majalaya (UP3 Majalaya) bekerjasama dengan Sunat Modern Ardami Sehat dan KOFPA menggelar khitanan masal untuk anak dhuafa.
Khitanan masal yang bertajuk ‘Aksi Peduli Dhuafa Khitan Sehat Generasi Dehat dan Bertaqwa’ dilaksanakan di Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Majalaya Kota, Kamis (25/4/2024).
Kegiatan sunatan masal tersebut diikuti 12 orang anak dengan rentang usia mulai 2 tahun hingga 12 tahun. Kesemua anak tersebut berasal dari 3 (tiga) Kecamatan yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Majalaya.
“Semua anak peserta sunatan masal berasal dari tiga kecamatan, yakni Majalaya, Paseh dan Cikancung,” kata Sebastian, Assistant Manager Perencanaan PLN UP3 Majalaya di sela-sela acara sunatan masal.
Menurut Sebastian sumber dana kegiatan sunatan masal tersebut berasal dari seluruh Pegawai PLN yang menyalurkan zakatnya melalui YBM PLN.
“YBM PLN ini merupakan wadah bagi para pegawai PLN dalam menyisihkan zakat profesi yang di keluarkan setiap bulannya, kemudian disalurkan keberbagai kegiatan sosial untuk masyarakat,” ujarnya.
Sebastian berharap, kegiatan sunatan masal seperti ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, agar masyarakat yang kurang mampu dalam untuk melaksanakan khitanan anaknya menjadi sangat terbantu.
“Harapannya kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan, direncanakan setiap tiga bulan sekali atau per 6 bulan sekali untuk pelaksanaannya,” ucap Sebastian.
Orang tua salah satu peserta sunatan masal mengucapkan terima kasih kepada PLN dengan diadakannya acara sunatan masal tersebut.
“Kami dari masyarakat sangat berterimakasih kepada PLN dan YBM PLN Cabang Majalaya terhadap kepeduliannya. Harapannya kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut,” katanya.
Manager PLN UP3 Majalaya Hafazah mengapresiasi atas kegiatan sosial di masyarakat yang dilaksanakan oleh YBM PLN.
Hafazah berharap, YBM PLN terus mengadakan kegiatan yang bisa bermanfaat bagi warga sekitar.
Selain itu, pada kesempatan ini Hafazah juga mengingatkan tentang pentingnya kesadaran dan kewaspadaan masyarakat akan penggunaan listrik.
“Gunakanlah peralatan listrik di rumah yang sesuai dengan standar untuk menghindari bahaya yang tidak diinginkan, ” ucapnya.
Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jawa Barat), Susiana Mutia mengatakan, PLN berkomitmen tidak hanya berfokus pada kegiatan bisnis berupa penyaluran listrik handal, tapi juga melaksanakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.
Kepedulian PLN ini dapat langsung berdampak pada kehidupan masyarakat yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, sarana ibadah, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, maupun bencana.
Untuk informasi terkait PLN, kata Susiana, seluruh masyarakat bisa mengunduh aplikasi New PLN Mobile yang berisi semua informasi terkait kelistrikan dan layanan PLN.
“Tinggal unduh, buka aplikasinya semua ada di sana. Mulai tagihan, gangguan, catat meter mandiri dan informasi lainnya yg terkait dengan layanan dari PLN, “tukasnya.
(Budis)