BANDUNG,TEROPONGMEDIA.ID — Rangkaian Prodia Healthy & Fun with Community (Prodia HFC) 2024 berlanjut di Kota Bandung dengan menggandeng komunitas Roolics Runners.
Kolaborasi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan program berkelanjutan melalui keterlibatan langsung dengan komunitas berdaya yang diinisiasi oleh Prodia sepanjang tahun 2024.
Secara jangka panjang, Prodia menyadari komunitas memiliki dampak yang besar untuk menciptakan budaya preventive yang berkelanjutan. Pemilihan olahraga lari menjadi salah satu fokus dalam Prodia HFC sebagai bentuk dari eksistensi Prodia dalam mengikuti perkembangan tren olahraga masyarakat Kota Bandung.
Prodia HFC di Kota Bandung berlangsung pada Minggu (22/09/2024), dibuka dengan flag-off yang dilakukan pada pukul 06.00 WIB di Terracotta ST.26 Coffee.
Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 200 peserta untuk kemudian mengambil rute 5K melewati Prodia Wastukencana sebagai titik refreshment yang sudah dipersiapkan.
Melalui acara ini, Prodia bukan saja memfasilitasi sarana aktif bergerak tetapi juga mengedukasi langkah selanjutnya untuk memiliki pola hidup berkualitas dengan sharing session bersama dr. L. Arif Firiandri,SpGK-AIFO-K.
Dalam sambutannya Business dan Marketing Director Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati mengatakan, pihaknya sangat terkesan dengan antusiasme dari para anggota komunitas yang terlibat dalam Prodia Healthy & Fun with Community.
“Melihat antusiasme peserta di kota-kota sebelumnya dimana teman-teman pelari di Bandung pun sudah menantikan acara ini dan diharapkan hubungan baik semakin terjalin antara Prodia dengan komunitas berdaya,” kata Indriyanti Rafi Sukmawati, Minggu (22/9/2024).
“Melalui inisiasi ini, Prodia berharap agar dapat terlibat aktif dalam meningkatkan tren positif dengan menyediakan edukasi kesehatan dan sarana produktivitas untuk menciptakan budaya #LetsCheckUp, sehingga target pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia Emas 2045 dapat tercapai,” tambahnya.
Sementara itu, Marketing Communication Manager Prodia Reskia Dwi Lestari, menambahkan Prodia HFC dirancang untuk menyampaikan kampanye #WarisanSehat untuk menciptakan budaya rutin check-up turun-temurun.
“Kegiatan ini dirancang bukan hanya sebagai wadah yang memberikan fasilitas kegiatan olahraga bagi komunitas, tetapi juga manifestasi jangka panjang Prodia dengan membangkitkan animo masyarakat Bandung akan pentingnya pengelolaan gaya hidup sehat yang dilengkapi dengan kesadaran untuk rutin meng-update kondisi tubuh. Untuk itu, kami menghadirkan kegiatan olahraga dan check-up kesehatan tanpa mengesampingkan momen bersenang-senang dengan komunitas,” ujarnya
Ketua Roolics Runners, Emma Haryani merespon positif dan mengatakan anggota komunitas menyambut baik inisiasi ini dan sangat mengapresiasi Prodia sebagai healthcare provider yang turut terlibat dalam perjalanan kesehatan anggotanya.
Selain itu, Emma juga menambahkan pendaftaran peserta terisi dengan cepat sejak informasi kegiatan dipublikasikan. Antusiasme ini mencerminkan dukungan dan sambutan baik dari komunitas lokal terhadap upaya Prodia dalam menjangkau lebih banyak masyarakat untuk memiliki kesadaran pencegahan penyakit sebelum terjadi.
Selaras dengan tujuan Prodia untuk menghadirkan semakin banyak pengalaman check-up kesehatan yang menyenangkan acara ini bisa dikatakan memiliki value for money karena menyediakan pemeriksaan kesehatan rutin diberikan secara gratis bagi peserta.
Prodia juga berharap inisiasi yang dijalankan secara konsisten ini dapat memotivasi lebih banyak masyarakat, serta memperkokoh posisi merek Prodia sebagai pemimpin pasar industri laboratorium kesehatan di Indonesia.
Saat ini Prodia melayani masyarakat Bandung untuk kesehatan semua usia mulai dari anak-anak, wanita, hingga senior. Prodia menyediakan layanan laboratorium, non-laboratorium, dan Home Service yang dapat diakses melalui aplikasi U by Prodia yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Bandung dan sekitarnya.
Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk
Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Dr. Andi Widjaja, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.
Seluruh cabang Prodia telah mendapatkan akreditasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya dari College of American Pathologist (CAP), sebuah Lembaga profesi bidang laboratorium kesehatan di Amerika Serikat yang mendapatkan pengakuan internasional – selama 10 tahun berturut-turut.
Dengan Akreditasi CAP ini, kualitas standar suatu Laboratorium klinik dinilai berdasarkan acuan Internasional, karenanya hasil Prodia dapat dipergunakan tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di mancanegara. Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.
Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke- 15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.
BACA JUGA: Situasi Darurat Kesehatan, WHO dan BPOM Telah Setuju Penggunaan Vaksin Mpox
Hingga 30 Juni 2024, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 321 outlet, di 80 kota dan 34 provinsi dan di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children, Prodia Women, dan Prodia Senior.
Prodia telah meluncurkan Kontak Prodia diantaranya call centre 1500-830 dan personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA) yang dapat diakses melalui Whatsapp 08551500830, Telegram: @prodia.id, Facebook Messenger: @prodia.id dan Web Widget Prodia: www.prodia.co.id. Layanan Prodia juga dapat dijangkau melalui Aplikasi U by Prodia yang dapat diunduh melalui App Store & PlayStore.
(Rizky Iman/Usk)