Picsart Ignite Hadirkan Era Baru Pengeditan Foto Berbasis Kecerdasan Buatan

Picsart Ignite
Picsart Ignite. (Foto: BussinesWire).

Bagikan

JAKARTA,TM.ID: Dunia pengeditan foto semakin canggih dengan kehadiran Picsart Ignite, layanan terbaru dari aplikasi pengeditan foto terkemuka, Picsart. Dengan berbasis kecerdasan buatan (AI), Picsart Ignite membawa revolusi dalam proses pengeditan gambar, membuatnya lebih praktis dan memikat.

CEO Picsart, Hovhannes Avoyan, mengungkapkan bahwa Picsart Ignite tidak hanya sekadar alat pengeditan biasa. Dengan lebih dari 20 fitur, Picsart Ignite memungkinkan pengguna untuk menciptakan iklan, konten media sosial, logo, dan latar belakang yang menarik.

“Ini memberikan pengguna keleluasaan untuk merangsang kreativitas dan mengubah ide menjadi konten visual yang memukau,” katanya melansir Tech Crunch, Senin (13/11/1013).

Menurut ia, picsart ignite tidak hanya menyediakan fitur dasar pengeditan. Melalui perintah AI, pengguna dapat menambahkan detail tambahan pada gambar mereka dengan mudah. Bahkan, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dalam video hanya dengan beberapa perintah AI.

Dua fitur unggulan dari Picsart Ignite, lanjut ia,  adalah ‘AI Style Transfer’ dan ‘AI Avatar.’ Fitur AI Style Transfer memungkinkan pengguna menerapkan gaya artistik di seluruh karya visual mereka. Sedangkan ‘AI Avatar’ memungkinkan pembuatan avatar realistis yang sedang tren di media sosial.

“Inilah langkah Picsart dalam menghadirkan inovasi berbasis kecerdasan buatan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam menciptakan konten visual yang unik dan menarik,” ujarnya.

BACA JUGA: Tips Edit Foto Blur Aesthetic di Picsart ala Selebgram

Google AI

Google tidak mau ketinggalan dalam memanfaatkan kecerdasan buatan untuk memajukan dunia pemasaran digital. Melalui fitur Google Marketing Live versi beta, Google memperkenalkan solusi AI generatif pada tanggal 7 November. Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas iklan, membantu pemasar memperluas audiens, dan menciptakan aset iklan yang lebih berkualitas.

Pallavi Naresh, Group Product Manager Google, menegaskan bahwa Google Marketing Live memberikan kemampuan kepada pemasar dan agen iklan untuk menciptakan aset teks dan gambar dengan cepat dan berkualitas tinggi. Meskipun didorong oleh AI generatif, pemasar tetap memegang kendali utama, dapat memilih aset yang diinginkan, dan memastikan eksklusivitas aset yang mereka pilih.

Naresh menekankan bahwa teknologi AI generatif dari Google tidak akan menghasilkan gambar yang sama, menjadikan aset lebih eksklusif. Hal ini membantu pemasar membangun identitas yang unik dalam kampanye merek atau perusahaan mereka. Google memahami bahwa aset yang eksklusif menjadi unsur keberhasilan utama dalam mencapai performa maksimal.

 

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Suar Mahasiswa Awards
Roadshow Perdana Suar Mahasiswa Awards 2025 Disambut Antusias di UHS
KECURANGAN UTBK SNBT 2025-1
Peserta UTBK SNBT Ketahuan Pasang Kamera di Behel Gigi Sampai Kuku, Panitia SNPMB Buka Suara
KECURANGAN UTBK SNBT 2025
2 Hari UTBK-SNBT 2025, Panitia SNPMB Temukan 14 Kecurangan
KPU PSU
KPU Beri Pesan Khusus untuk Calon yang Kalah pada PSU!
jokowi hadiri pemakaman paus-1
Tiba di Vatikan, Jokowi Bawa Surat Pribadi dari Prabowo
Berita Lainnya

1

Bupati Cirebon Luncurkan Program 'DAKOCAN'

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

Kota Bandung Perlu Bangun Sistem Pangan Berkelanjutan

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

UKRI Lakukan Kunjungan ke Teropong Media, Bahas Evaluasi Magang dan Peluang Kolaborasi
Headline
Aleix Espargaro
Kembali ke Lintasan MotoGP Sebagai Wildcard Honda, Aleix Espargaro Mengaku Gugup
Gempa Bumi Guncang Cilacap Jateng
Gempa Bumi M 3,4 Guncang Cilacap Jateng
Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia 18 April 2025
Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia 25 April 2025
Inter
Kondisi Inter Memburuk, Jalan Barcelona Menuju Final Kian Terbuka

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.