Perubahan Drastis Standar Pelayanan Publik Kabupaten Bandung

standar pelayanan publik kabupaten bandung
Kabupaten Bandung raih penghargaan Zona Hijau dari Ombudsman RI. (Foto: Diskominfo Kab Bandung)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: Kabupaten Bandung meraih piagam penghargaan Zona Hijau dari Ombudsman RI untuk standar pelayanan publik.

Penghargaan Zona Hijau tersebut diterima Kabupaten Bandung pada Penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Provinsi Jawa Barat Tahun 2023.

Padahal tahun 2022 lalu, Kabupaten Bandung masuk ke dalam kategori Zona Kuning dengan nilai hanya 65.

Bupati Bandung didampingi Asisten Administrasi Umum, Diar Irwana menerima penghargaan tersebut di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung pada Jumat (22/12/2023).

Dadang Supriatna pun menyampaikan kegembiraannya atas prestasi tersebut, yang menurutnya baru pertama kali diterima.

“Tahun kemarin Kabupaten Bandung masuk ke dalam kategori ‘Zona Kuning’ dengan nilai 65, tapi hari ini kami mendapatkan nilai ‘Zona Hijau’ dengan nilai 96,16,” ungkap Dadang.

Menurutnya, prestasi ini merupakan buah dari kerja keras seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Pemkab Bandung Raih Zona Hijau Pelayanan Publik 2023, 6 Instansi Ini yang Jadi Penentu

Bahkan tidak disangka dalam jangka 2,5 tahun dirinya menjabat sebagai bupati, Kabupaten Bandung bisa meraih hasil yang signifikan.

“Angka tersebut membuat saya takjub. Saya sangat mengapresiasi para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung, para kepala desa, para ketua RT/RW, dan masyarakat Kabupaten Bandung yang sangat luar biasa,” imbuhnya.

Namun, tegas dia, penghargaan ini bukan akhir dari pelayanan kepada masyarakat, melainkan menjadi semangat untuk terus membangun motivasi dan inovasi dalam memajukan Kabupaten Bandung khususnya.

Survey Indeks Kepuasan Masyarakat 

Terkait itu, Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Taufiq Budi Santoso menyampaikan soal hasil survey indeks kepuasan masyarakat Jawa Barat yang mencapai angka 91,18%.

Hal ini menandakan keberhasilan dalam menciptakan standar kepatuhan yang tinggi dalam pelayanan publik.

Ia berharap penghargaan ini tidak hanya menjadi tujuan, melainkan sebagai pijakan untuk terus berkomitmen dan berinovasi guna meningkatkan kualitas layanan publik.

Taufiq juga menegaskan bahwa pelayanan publik yang baik merupakan salah satu fondasi utama dalam menciptakan masyarakat yang berdaya dan maju.

Ia mengajak para pemangku kebijakan agar selalu ingat bahwa mereka memiliki tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dalam pelayanan publik.

” Maribersama membangun sinergi dengan berbagai pihak untuk mencapai standar pelayanan publik yang lebih tinggi,” tutup Taufiq pada akhir sambutannya.

(Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
jetour g700
Jetour Pamerkan Jetour G700, SUV Amfibi!
Boruto Season 2
Setelah 2 Tahun Vakum, Boruto Comeback dengan Season 2!
Peran Utama Film Gundik
Awalnya Bukan Luna Maya! Anggy Umbara Bocorkan Fakta di Balik Pemilihan Peran Utama Film Gundik
noel sidak
Viral, Noel Dicueki saat Sidak Kantor di Pekanbaru: Kayak di Surabaya?
MPL ID
MPL ID x NBA, Saat Esports dan Basket Bersatu di Satu Arena
Berita Lainnya

1

Bupati Cirebon Luncurkan Program 'DAKOCAN'

2

Gedung BPJS Kesehatan Cempaka Putih Jakarta Pusat Kebakaran, 19 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

3

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Kronologi Kebakaran Gedung BPJS Kesehatan Cempaka Putih Jakarta
Headline
pemain sirkus OCI
Kisah Tragis Mantan Pemain Sirkus OCI, Disetrum Hingga Makan Kotoran
Mahasiswa HI Unair
Tembus KBRI Turki! Mahasiswa HI UNAIR Ungkap Serunya Magang di Ankara
ASN jakarta wajib naik angkutan umum
Pergub Terbaru, ASN Jakarta Wajib Naik Angkutan Umum Tiap Rabu!
bukalapak defisit
Bukalapak Defisit Rp 10 Triliun, BEI Pertanyakan Keputusan Buyback Saham

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.