BANDUNG,TEROPONGMEDIA.ID — Ajang Pasar Kreatif yang menjadi etalase produk unggulan pelaku UMKM Kota Bandung kembali hadir dengan skala lebih besar.
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin, mengungkapkan tahun ini jumlah pusat perbelanjaan yang terlibat bertambah menjadi delapan mal dari enam mal tahun sebelumnya.
“Alhamdulillah, tahun ini ada dua mal baru yang ikut serta, yaitu Botanical dan Summarecon Mall. Kegiatan akan dimulai 8 Agustus di Botanical Mall Jalan Pasir Kaliki dan berakhir 5 Oktober 2025,” kata Ronny, Jumat (1/8/2025).
Pelaksanaan Pasar Kreatif akan digelar secara bergilir, masing-masing mal menjadi tuan rumah selama kurang lebih 10 hari tanpa jeda.
Baca Juga:
Farhan Tegaskan Bandung Bebas Beras Oplosan, Stok Aman di Pasar dan Ritel
Omzet Pasar Kreatif Bandung Tahun Ini Alami Kenaikan Dibanding Tahun Lalu
Sebanyak 340 pelaku usaha dari sektor fashion, kerajinan tangan (craft), dan kuliner kemasan akan memamerkan dan menjual produk-produk kreatif mereka kepada pengunjung.
“Formatnya masih sama seperti sebelumnya, tiga sektor utama tetap jadi andalan. Untuk kuliner, kami fokus pada makanan kemasan yang siap saji atau dijadikan oleh-oleh,” ucapnya.
Event tahunan ini juga menjadi bagian dari rangkaian Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) yang ke-215, dan ditargetkan mampu melampaui capaian omzet tahun lalu.
Meski tak menyebutkan angka pasti, Ronny optimis potensi pendapatan UMKM akan meningkat seiring bertambahnya lokasi penyelenggaraan. (Kyy/_Usk)