BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Wawancara eksklusif Najwa Shihab dengan Presiden RI ke-7, Joko Widodo (Jokowi), yang tayang pada Selasa (11/2/2025), menjadi viral dan mencuri perhatian publik. Dalam waktu kurang dari 24 jam, video tersebut telah ditonton hampir 2 juta kali.
Keberanian Najwa Shihab dalam membahas isu sensitif, termasuk pertanyaan seputar “Adili Jokowi,” kembali menjadi sorotan dan memicu pertanyaan tentang penghasilannya.
Frasa “Adili Jokowi,” yang merefleksikan keresahan publik terhadap berbagai permasalahan pemerintahan Jokowi, menjadi salah satu daya tarik utama wawancara tersebut.
Keberanian Najwa dalam menyoroti isu-isu kontroversial dan menghadirkan tokoh-tokoh penting untuk dimintai pertanggungjawabannya, telah menjadi ciri khasnya.
BACA JUGA : Ternyata, Najwa Shihab Diserang TikToker Ali Hamza Bukan Pertama Kali
Pendapatan Najwa Shihab
Analisis SocialBlade menunjukkan bahwa kanal YouTube utama Najwa Shihab, dengan 10,2 juta subscribers. Berpotensi menghasilkan pendapatan iklan (adsense) sebesar USD 1.700 hingga USD 26.700 per bulan.
Jika dikonversi ke Rupiah dengan kurs saat ini, angka tersebut berkisar antara Rp 26,8 juta hingga Rp 421 juta. Namun, ini baru perkiraan pendapatan dari satu kanal YouTube.
Najwa juga mengelola kanal YouTube lain seperti Narasi Newsroom, dan memiliki acara televisi sendiri, “Mata Najwa,” di salah satu stasiun televisi ternama di Indonesia.
Penghargaan Presenter Talkshow Current Affairs & News dari Panasonic Gobel Awards 2017 juga menjadi bukti pengakuan atas kemampuan dan dedikasinya sebagai jurnalis.
(Hafidah Rismayanti/Usk)