BANDUNG,TM.ID: Kampanye buah jeruk dengan tajuk ‘Seger Bener’ yang dilakukan oleh DPW PKS Jawa Barat cukup unik.
Diungkap Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandaru soal alasan dipilihnya buah jeruk sebagai bahan branding. Jeruk dinilai bisa dinikmati oleh semua orang dan bukanlah sebagai buah musiman.
BACA JUGA: DPW PKS Jabar Bakal Bikin Aturan yang Dukung Kinerja TKI
“Harapannya PKS bisa diterima semua pihak, tidak ada yang resisten dan asyik bersama PKS,” ungkap haru dalam keterangannya, Kamis (18/1/2024).
Dari kampanye yang menarik atensi masyarakat, Haru menginginkan target suara pileg dan pilpres di Provinsi Jawa Barat, bisa diperoleh minimal dua kali lipat dibanding periode sebelumnya.
Haru juga mengatakan, kalau ‘Seger Bener’ adalah tindak lanjut kampanye gagasan PKS soal pangan murah, kerja gampang dan sehat mudah.
Secara tegas dikatakan Haru kalau kampanye yang dijalankan mengedepankan akur, asyik hingga jujur dan adil.
“Pangan murah itu kita ambil kata kuncinya sejahtera, kemudian gampang kerja itu berdaya dan sehat mudah itu kita ambil bugar. Jadi segar, semoga dengan segar tahun politik 2024 ini tidak menjadi tegang dan menakutkan,” kata dia.
“Sehingga, semua aparat yang diberikan amanah baik untuk penyelenggara Pemilu aparat penegak hukum, pemerintahan bisa menyelenggarakan tugasnya masing-masing, tidak berpihak pada pasangan calon ataupun partai politik,” lanjutnya.
Rakyat memaknai berjalannya tahun politik sebagai pesta demokrasi. Dirinya mengatakan pada awalnya kampanye tersebut adalah gagasan pusat dengan tagline pangan murah kerja gampang dan kemudian sehat mudah.
BACA JUGA: PKS Jabar Instruksikan Kader dan Simpatisan Program ‘Seger Bener’
“Kemudian kita visualisasikan dengan kampanye branding ‘Segar Benar’ dan visualisasinya buat jeruk. Apalagi Zilenial itu enggak mau bajunya pakai logo parpol, dengan kita menggunakan tagline Seger Bener anak muda juga menjadi nyaman bersama PKS,” ucapnya.