Chery Kenalkan Merek Lepas, Ada Kaitan dengan Indonesia?

Penulis: Saepul

Chery lepas
(Inside China Auto)

Bagikan

JAKARTA, TEROPONGMEDIA.ID — Chery memperkenalkan sub merk mereka, Lepas untuk memperluas jangkauan pasar. Peluncuran dilakukan dalam ajang International Business Summit yang digelar di Wuhu, Anhui, China, pada Kamis (24/4/2025).

Kehadiran Lepas kepada khalayak, sekaligus menjadi yang keenam dari Chery, setelah sebelumnya terdapat Exeed, Omoda, Jaecoo, dan iCar.

Masing-masing brand tersebut menyasar segmen pasar yang berbeda-beda dengan pendekatan desain, teknologi, dan karakteristik unik.

“Selama beberapa tahun terakhir, China adalah salah satu raksasa otomotif dunia yang meraih kesuksesan luar biasa. Dengan dukungan riset dan pengembangan global, penjualan internasional, dan rantai pasokan yang kuat, kehadiran brand baru seperti Lepas sangat memungkinkan,” kata Deputy CEO of Lepas, Wei Zhong, dalam sambutannya di acara peluncuran.

Chery Ungkap Arti Lepas

Alih-alih terdengar seperti Bahasa Indonesia, Wei Zhong menjelaskan, Lepas adalah gabungan dari dua kata yakni “Le” dan “Pas”. “Le” bisa diartikan sebagai Leopard (macan tutul) yang mencerminkan kelincahan dan kekuatan, juga dapat diartikan sebagai Leap yang berarti lompatan atau inovasi.  Sedangkan, kata “Pas” berasal dari kata Passion, yang berarti gairah atau semangat.

BACA JUGA:

Triton-Hilux Jangan Lari, Chery Punya Himla untuk Bentrok di Pasar Double Cabin!

Rahasia Suzuki Terbebas dari Gangguan Ormas, BYD Perlu Belajar?

“Lepas membawa semangat Leap dan Leopard—lincah, kuat, penuh energi. Ditambah Passion, yang menjadi semangat kami dalam menciptakan mobil cerdas, aman, dan nyaman untuk pelanggan,” ungkapnya.

Bukan hanya sekedar branding, mereka juga menunjukkan beberapa lini produk andalannya seperti Lepas L4, L6, dan L8 yang menjadi model flagship. Mobil-mobil ini dikembangkan menggunakan teknologi mutakhir di industri otomotif Tiongkok.

Proyeksi Chery

Presiden Chery International, Zhang Guibing, mengungkapkan alasan di balik peluncuran merek baru tersebut. Ia mengatakan bahwa mereka memang sengaja mengembangkan berbagai brand karena satu merek saja tidak cukup untuk memenuhi semua kebutuhan konsumen yang sangat beragam.

Zhang menjelaskan, strategi multibrand memungkinkan Chery untuk menangkap berbagai peluang pasar dengan lebih efisien.

Misalnya, seri Tiggo mewakili karakter kuat dan cepat, Omoda tampil trendi dan unik, sedangkan Jaecoo punya gaya lebih klasik dan elegan. Kini, dengan kehadiran Lepas, Chery menyasar pasar yang lebih chic dan soft.

strategi ini dapat memperkuat posisi Chery dalam persaingan industri otomotif global yang semakin kompetitif. Ia menegaskan bahwa Chery ingin menjawab kebutuhan pelanggan dari berbagai latar belakang dan preferensi.

(Saepul)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Perubahan-logo-Google-yang-lama-vs-logo-baru-554695605
Google Ganti Ikon ‘G’ Setelah 10 Tahun, Strategi Branding Baru di Era AI?
oppo-enco-clip-4
OPPO Rilis Enco Clip, TWS Open-Ear Stylish dengan Baterai Tahan 42 Jam
Tradisi Apitan
Jelang Idul Adha Warga Jawa Tengah Lakukan Tradisi Apitan
Kopdes Merah Putih
CEK FAKTA: Link Lowongan Kerja Koperasi Desa Merah Putih
Bawa Alat Karaoke ke Rumah Sakit
Viral! Keluarga Pasien Bawa Alat Karaoke ke Rumah Sakit Bikin Warganet Gaduh
Berita Lainnya

1

Ini Syarat dan Cara Daftarkan Anak ke Barak Militer

2

Kunci Jawaban Perbedaan Gambar di Event Naruto x MLBB

3

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Kata-kata Broadcast Promosi Hewan Kurban, Paling Efektif!
Headline
Gapura Panca Waluya
Dedi Mulyadi Santai Tanggapi Walk Out PDIP di Sidang Paripurna
Manchester City
Link Live Streaming Crystal Palace vs Manchester City Final FA Cup 2024/25 Selain Yalla Shoot
Mobile Legends
Mobile Legends Resmi Masuk Ekstrakurikuler Sekolah di Surabaya
UMKM Kuliner di Era Digital: Warung Sate Solo Pak Komar
UMKM Kuliner di Era Digital: Warung Sate Solo Pak Komar

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.