BAIC Resmi di Indonesia, Bawa Mobil Tangguh Mirip Jeep Rubicon

baic indonesia (1)
(Dok.BAIC)

Bagikan

TANGERANG, TEROPONGMEDIA.ID — Beijing Automotive Group Co., Ltd. (BAIC) resmi hadir di Indonesia dinaungi oleh PT JIO Distribusi Indonesia (JDI).

Pabrikan roda empat asal China juga turut memperkenalkan dua mobil SUV-nya, BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II.Untuk diketahui, BAIC berdiri di China sejak 1958, yang berpusat di Kota Beijing.

BAIC merupakan salah satu merek kendaraan bermotor yang berada di bawah naungan Beijing Automotive Group Co., Ltd. dan hingga saat ini merupakan produsen kendaraan bermotor terbesar kelima di China.

BACA JUGA: Padahal Kilometer Masih Rendah, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Sudah Rusak!

“Hari ini hari yang sangat Istimewa! Pada hari ini, dengan bangga kami akan menampilkan dua produk andalan BAIC untuk pertama kalinya di Indonesia langsung dihadapan rekan-rekan media. Selain itu dilakukan penandatanganan beberapa investor yang sepakat untuk segera membangun jaringan dealer BAIC di beberapa wilayah di Indonesia,” kata Chief Operating Officer PT JDI, Dhani Yahya dalam peluncurannya di Tangerang, Selasa (14/5/2024).

Pada kesempatan itu, hadir juga Chen Wei selaku Vice General Manager of Beijing Automotive Group Co. Ltd. & Chairman of BAIC Motor Corporation. Ltd., Zhao Pengfei sebagai Vice President BAIC International, juga founder dari PT JDI sekaligus founder JHL Group, Jerry Hermawan Lo, Bambang Soesatyo sebagai shareholder di PT JIO, juga Aries Marsudiyanto sebagai shareholder di PT JIO yang menjadi perusahaan yang membawahi CKD manufaktur untuk merek BAIC di Indonesia.

Di Indonesia, BAIC memperkenalkan dua model andalannya di segmen SUV medium yang menyasar dua pasar yang berbeda. Keduanya memiliki performa khas kendaraan eropa yang dibekali teknologi modern demi mengikuti kebutuhan seiring perubahan kebutuhan pasar.

BAIC BJ-40 Plus di Indonesia hadir dengan satu pilihan mesin yaitu mesin bensin 4 silinder, 16 valve, 2.000 cc, DOHC dengan turbocharger kombinasi 8-percepatan keluaran pabrik transmisi ternama dari Jerman, yaitu ZF Friedrichshafen.

Sistem penggerak sudah menggunakan Electronic Transfer Case dengan Center Differential Lock dari Borg-Warner, yang sangat mumpuni untuk menerabas medan berat.

BAIC BJ-40 Plus dengan penggerak empat roda ini bisa menghasilkan tenaga maksimum 221 dk dengan torsi maksimal 380 Nm. Masuk ke Indonesia dengan harga Rp 800 jutaan, SUV ini menyasar segmen kendaraan serbaguna khususnya berpenggerak empat roda atau 4×4 di Indonesia, seperti Jeep Rubicon.

Bergeser pada unit BAIC X55-II merupakan medium SUV penggerak roda depan (FWD) dengan mesin yang disebut Magic-Core, dengan konfigurasi 4 silinder, 16 valve, 1500 cc, DOHC, turbocharger, yang dibangun atas kerja sama BAIC Motor dengan Meta Engineering dari Jerman, yang terkenal sebagai pemasok mesin dan teknologi tinggi lainnya kepada merek-merek otomotif ternama di dunia.

Medium SUV ini bertransmisi 7-percepatan double clutch (7-Speed DCT) yang mendapatkan penghargaan sebagai China Top-Ten Transmission. BAIC X55-II memiliki kemampuan 185 dk dan torsi 305 Nm, diklaim mampu akselerasi dari 0 km/jam hingga 100 km/jam hanya dalam 7,8 detik.

Estimasi banderol Rp 400 jutaan, BAIC Indonesia optimis BAIC X55-II akan mengambil hati masyarakat Indonesia.

 

(Saepul/Aak)

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
Bojan Hodak Catatkan 4 Final Secara Beruntun
Catatkan 4 Final Secara Beruntun, Bojan Hodak Tak Masalah Dicap Menjadi Orang Beruntung
How to Make Millions Before Grandma Dies-1 (1)
Link Nonton 'How to Make Millions Before Grandma Dies' Sub Indo
mengobati gigitan tomcat-1
Hampir Mirip, Ini Perbedaan Gejala Herpes dan Gigitan Tomcat
KOPPI52 Skill Photography Dimanfaatkan
KOPPI52, Skill Photography Dimanfaatkan Jadi Peluang Usaha
baliho Marshel Widianto
Heboh Baliho Marshel Widianto, Maju Jadi Calon Walikota Tangerang Selatan?
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Lirik Pupuh Asmarandana Beserta Keterangan Struktur Kalimatnya

3

Tips Mengobati Gigitan Tomcat, Jangan Salah Kaprah!

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Yusril Ihza Mahendra Disebut Berpeluang Jadi Menkumham di Kabinet Prabowo
Headline
Starlink Indonesia
Elon Musk Resmikan Starlink di Indonesia, Harga Perangkat Turun!
image-police-line-diskotek-old-city-dilepas
BREAKINGNEWS! Bus Rombongan Study Tour di Lampung Alami Kecelakaan
Pemerintah Bakal Hentikan Kenaikan UKT yang Tidak Rasional
Pemerintah Bakal Hentikan Kenaikan UKT yang Tidak Rasional!
Piala AFF 2024, Timnas Indonesia, Timnas Vietnam, PSSI, ASEAN Championship Mitsubishi Electric Cup 2024
Piala AFF 2024 Timnas Indonesia Satu Grup dengan Musuh Bebuyutan, Vietnam