Anies Tidak Diundang PKB ke Muktamar? Ini Jawaban PKB

pkb anies muktamar
(antara)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberi sinyal tidak mengundang Anies Baswedan dalam Muktamar yang digelar di Bali pada 24-25 Agustus 2024.

Padahal, PKB mengundang sejumlah ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik lain. Termasuk, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto.

Ketua Organizing Committee Muktamar PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan bahwa Muktamar fokus pada pembahasan kelanjutan partai politik sehingga lebih banyak mengundang unsur partai.

“Kami akan fokus dahulu pada posisi tidak mengundang calon kepala daerah, ketua umum partai dahulu,” kata Cucun di Kabupaten Badung, Bali, Minggu (11/8/2024) melansir Antara.

Meski membahas soal pilkada, dia mengatakan, calon kepala daerah tidak diundang menghadiri muktamar. Karena, mereka sudah diundang dalam forum yang berbeda.

“Kami fokus muktamar dahulu. Pilkada nanti khusus ada timnya, pokoknya siapa yang diundang nanti oleh panitia akan kami buatkan satu daftar yang akan kami sampaikan,” ujarnya.

Kemudian, terkait kepastian calon yang diusung Pilkada 2024, Cucun mengatakan bahwa pihaknya berencana menyampaikan pada tanggal 18 Agustus 2024.

“Nanti akan diumumkan pada tanggal 18 Agustus 2024. Kami akan melakukan publish semua dan menyampaikan Formulir B1-KWK di Jakarta pada tanggal tersebut,” kata Cucun.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Steering Committee (SC) Muktamar PKB Faisol Riza mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto diundang untuk menghadiri Muktamar ke-6 PKB. Selain itu, Faisol mengungkapkan bahwa pimpinan partai politik lainnya juga diundang menghadiri Muktamar PKB di Bali.

BACA JUGA: PKB Buka Suara Usai Cak Imin Dilaporkan ke MKD

“Ketua umum-ketua umum partai pasti kita undang. Kemudian, Presiden Jokowi juga kita undang, Pak Prabowo juga kita undang, baik sebagai Ketua Umum Gerindra maupun sebagai Presiden terpilih. Juga para kiai yang selama ini menjadi basis kultural PKB di seluruh Indonesia juga akan hadir di Bali nanti,” kata Faisol dalam jumpa pers di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat pada 9 Agustus 2024.

Dia kemudian, menyebut sekitar 2.300 peserta akan hadir dalam Muktamar tersebut. Selain pemilihan ketua umum, Muktamar tersebut akan diisi dengan laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB selama lima tahun terakhir.

 

(Kaje/Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Marc Marquez MotoGP Austria
Tampil Garang di MotoGP Austria 2024, Marc Marquez Bangkit dari Posisi 13 Finis di Empat Besar
Brentford
Hasil Pertandingan: Brentford vs Crystal Palace Berakhir 2-1
BMW CE 02
BMW CE 02 Siap Mengaspal, Punya Fitur Unik Mirip Mobil!
Kuliner Malam Jombang
6 Rekomendasi Tempat Kuliner Malam di Jombang
Candi Rimbi Jombang
Lokasi, Jam Buka dan Tiket Masuk Candi Rimbi Jombang
Berita Lainnya

1

Lengkap, Kelebihan dan Kekurangan Kijang Super

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

Ciri-ciri Kucing Pemburu Tikus yang Baik

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Daftar Pajak Isuzu Panter 2024, Lengkap Semua Tipe!
Headline
Persib Bandung Sadar Akan Ganasnya Dewa United
Persib Bandung Sadar Akan Ganasnya Dewa United, Bojan Hodak: Ini Akan Menjadi Laga Yang Sulit
Dewa United Bidik Poin Sempurna Kontra Persib
Dewa United Bidik Poin Sempurna Kontra Persib
Mohamed Salah Gol Liverpool
300 Kontribusi Gol untuk Liverpool Ditorehkan Mohamed Salah
Timnas Voli Putra Indonesia
Raih Dua Kemenangan Timnas Voli Putra Indonesia Tempati Posisi Klasemen Rawan