BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) kembali menggelar rangkaian webinar bertajuk UNIBI Talk, yang masuk dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Rabu (5/6/2025). Kegiatan ini digelar secara daring dan menyasar generasi muda, khususnya Gen Z.
Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari acara UNIBI Talk yang diselenggarakan oleh Bagian Marketing UNIBI. Salah satu sesi yang diselenggarakan mengangkat tema “Storytelling sebagai Cara Membentuk Personal Branding yang Autentik dan Konsisten Melalui Instagram”, yang disampaikan oleh Nisa Lathifah, M.I.Kom., yang secara lugas menjelaskan pentingnya peran media sosial, khususnya Instagram, dalam membangun citra diri.
Dalam sesi ini, peserta diajak memahami bahwa Instagram tidak hanya berfungsi sebagai platform berbagi visual, tetapi juga sebagai media untuk membentuk citra diri yang konsisten dan bermakna. Storytelling menjadi strategi penting dalam menyampaikan nilai, karakter, dan pesan personal dengan cara yang menyentuh dan relevan.
“Dengan storytelling dalam membuat konten di media sosial, dapat membuat engagement pembuat konten dengan followers dan viewers-nya, konten yg disajikan tidak hanya memiliki makna tapi juga emosi di dalamnya,” ujar Nisa.
Webinar ini diikuti oleh para siswa SMA dan SMK dari berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya memberi ilmu yang bermanfaat, kegiatan ini juga menjadi ajang pengalaman baru dalam memanfaatkan media sosial secara positif dan terarah.
Sebagai bentuk apresiasi, setiap peserta yang mengikuti kegiatan mendapatkan e-sertifikat dan kesempatan membawa pulang doorprize yang diumumkan di akhir acara.
Melalui kegiatan ini, Prodi Ilmu Komunikasi UNIBI peserta dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan dunia digital, ssekaligus mampu membangun personal branding yang konsisten, autentik, dan tetap beretika di media sosial.
@ilkomunibi @unibi_digitalmedia @unibiofficial
www.unibi.ac.id | 0822-1716-8844
PENULIS: Dosen Ilmu Komunikasi UNIBI, Nisa Lathifah, M.I.Kom