Pengabdian Kepada Masyarakat – UNIBI TALK: Storytelling sebagai Cara Membentuk Personal Branding yang Autentik dan Konsisten Melalui Media Sosial Instagram

Penulis: Rizqi Baihaqi

UNIBI
Pengabdian Kepada Masyarakat (Screenshoot/Nisa Lathifah, M.I.Kom)
[galeri_foto] [youtube_embed]

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) kembali menggelar rangkaian webinar bertajuk UNIBI Talk, yang masuk dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Rabu (5/6/2025). Kegiatan ini digelar secara daring dan menyasar generasi muda, khususnya Gen Z.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari acara UNIBI Talk yang diselenggarakan oleh Bagian Marketing UNIBI. Salah satu sesi yang diselenggarakan mengangkat tema “Storytelling sebagai Cara Membentuk Personal Branding yang Autentik dan Konsisten Melalui Instagram”, yang disampaikan oleh Nisa Lathifah, M.I.Kom., yang secara lugas menjelaskan pentingnya peran media sosial, khususnya Instagram, dalam membangun citra diri.

Dalam sesi ini, peserta diajak memahami bahwa Instagram tidak hanya berfungsi sebagai platform berbagi visual, tetapi juga sebagai media untuk membentuk citra diri yang konsisten dan bermakna. Storytelling menjadi strategi penting dalam menyampaikan nilai, karakter, dan pesan personal dengan cara yang menyentuh dan relevan.

“Dengan storytelling dalam membuat konten di media sosial, dapat membuat engagement pembuat konten dengan followers dan viewers-nya, konten yg disajikan tidak hanya memiliki makna tapi juga emosi di dalamnya,” ujar Nisa.

Webinar ini diikuti oleh para siswa SMA dan SMK dari berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya memberi ilmu yang bermanfaat, kegiatan ini juga menjadi ajang pengalaman baru dalam memanfaatkan media sosial secara positif dan terarah.

Sebagai bentuk apresiasi, setiap peserta yang mengikuti kegiatan mendapatkan e-sertifikat dan kesempatan membawa pulang doorprize yang diumumkan di akhir acara.

Melalui kegiatan ini, Prodi Ilmu Komunikasi UNIBI peserta dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan dunia digital, ssekaligus mampu membangun personal branding yang konsisten, autentik, dan tetap beretika di media sosial.

@ilkomunibi @unibi_digitalmedia @unibiofficial
www.unibi.ac.id | 0822-1716-8844

PENULIS: Dosen Ilmu Komunikasi UNIBI, Nisa Lathifah, M.I.Kom

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Hyundai Palisade Hybrid
Sudah Buka Pemesanan di Indonesia, Kapan Pasti Hyundai Palisade Hybrid Rilis?
Tangkas X7
Ketangguhan Motor Listrik Tangkas X7, akan Dibuktikan Lewat Intensitas Ojol!
thumb-small-R0010072_2022-01-24_11-25-22_screenshot
Ricoh Theta A1, Kamera 360 Profesional untuk di Medan Ekstrem
Jasad Bayi di SCBD
Jasad Bayi Laki-Laki Ditemukan Petugas Kebersihan di Kawasan SCBD
Mobil dinas busway
Menyoal Polisi Hormat ke Mobil Dinas Penerobos Busway, Polda Metro: Anggota Saya Fokus ke Kemacetan
Berita Lainnya

1

Empat Perusahaan Tambang Nikel di Raja Ampat Langgar Aturan Lingkungan Hidup

2

Legislator Kritik Keras Penambangan Nikel Raja Ampat Papua Barat Daya, Melanggar Regulasi!

3

Sejarah Kelam Jam Malam, dari Abad Kegelapan hingga Era Dedi Mulyadi

4

Pengabdian Kepada Masyarakat – UNIBI TALK: Storytelling sebagai Cara Membentuk Personal Branding yang Autentik dan Konsisten Melalui Media Sosial Instagram

5

Update Kondisi Gunung Tangkuban Parahu, Tetap Waspada Meski Jumlah Gempa Vulkanik Alami Penurunan
Headline
sapi menangis saat kurban
Kenapa Sapi Menangis Saat Kurban? Cek Jawabannya
Waspada Varian Baru Covid-19, Dinkes Kota Bandung Siagakan RS dan Laboratorium
Waspada Varian Baru Covid-19, Dinkes Kota Bandung Siagakan RS dan Laboratorium
Presiden Prabowo Subianto Serahkan Sapi untuk Masjid Al Ukhuwah Bandung
Presiden Prabowo Subianto Serahkan Sapi 1,2 Ton untuk Masjid Al Ukhuwah Bandung
Prabowo Bersyukur Timnas Indonesia Kalahkan China
Bersyukur Timnas Indonesia Kalahkan China, Prabowo Berharap Bisa Berlaga di Piala Dunia

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.