BANDUNG,TEROPONGMEDIA.ID — Pasar Kreatif Kota Bandung saat ini telah menginjak titik yang kelima yakni di Pasir Kaliki (Paskal) Hyper Square.
Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Ronny Ahmad Nurrudin mengatakan, dalam kegiatan tersebut ketua Penjabat (Pj) Dekranasda Linda Nurani Hapsah pun ikut memonitor kegiatan pasar kreatif tersebut.
“Kalau kami melihat para pelaku usaha sangat merespon kegiatan tersebut menyambut baik dan terbantu dalam meningkatkan daya saing brandid atau promosi,” kata Ronny
Selain itu, dari sisi omzet Ronny mengaku, berdasarkan evaluasi dari tiga mall yang sudah dilakukan pasar kreatif omzet yang terkumpul di tiga mall tersebut yakni sebanyak Rp5 M.
“Nah ini mudah-mudahan dari lima titik mall ini pertama kami berharap pelaku usaha daya saingnya naik, dan berusaha kemudian juga brandid-nya kita bisa turun membantu mempromosikan,” ucapnya
“Bukan hanya pada saat pasar kreatif saja, tapi mereka sudah dikenal masyarakat dan mudah-mudahan masyarakat bisa membeli lewat tenan atau toko mereka atau online,” sambungnya.
BACA JUGA: Dampak Libur Sekolah dan Asia Africa Festival 2024, Ekonomi Kota Bandung Capai 80 M
Selain itu, Ronny berharap pada saat libur panjang sekolah para wisatawan yang dayang ke Kota Bandung bisa berkunjung dan meramaikan pasar kreatif tersebut.
“Pas libur sekolah wisatawan datang ke Bandung berkunjung dan ramaikan di pasar kreatif,” ujarnya.
Ronny mengatakan, adapun beberapa barang atau tenant yang paling di cari pada saat pasar kreatif tersebut yakni fesyen, craft, dan kuliner.
“Itu kayak di Ciwalk, itu ada 54 tenant itu terdiri dari fesyen, craft, dan kuliner, kalau di Ciwalk ada tiga kegiatan. Cukup meriah, ada pasar kreatif, festival sentra industri, festival kuliner all about tahu,” pungkasnya.
(Rizky Iman/Usk)