BANDUNG,TM.ID: Facebook merupakan salah satu platform media sosial terbesar di dunia yang terus berkembang dan menawarkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. Salah satu fitur terbaru yang perlu kamu ketahui adalah FB Pro.
Melansir situs web resmi Facebook, FB Pro adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan diri sebagai profesional. Fitur ini tidak hanya menyediakan platform untuk berinteraksi dengan audiens lebih luas tetapi juga membuka pintu bagi para pembuat konten untuk menghasilkan uang.
Apa yang Ditawarkan?
Mode profesional di FB Pro bukanlah sesuatu yang benar-benar baru. Sebelumnya, alat serupa sudah ada dalam fitur Halaman atau Page. Namun, dengan FB Pro, Meta membawa konsep ini ke tingkat selanjutnya.
Dengan mengaktifkan mode profesional, akun utama pengguna akan memiliki alat serupa fitur Halaman. Dalam hal ini, daftar teman otomatis akan menjadi pengikut, menghapus kebutuhan untuk mengelola halaman publik terpisah dari profil utama. Meta menjelaskan bahwa ini adalah langkah signifikan untuk memberikan kemudahan pada pembuat konten.
BACA JUGA: Selain Aplikasi Facebook, Ini Aplikasi yang Bisa Jadi Ladang Cuan Untukmu!
Manfaat
FB Pro tidak hanya tentang mengubah cara akun dikelola, tetapi juga tentang sejumlah manfaat bagi para penggunanya. Mode profesional tidak hanya membantu membangun pengikut publik, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mengembangkan komunitas global.
Beberapa fitur yang membedakan mode profesional antara lain:
1. Dasbor Profesional
Fitur ini memberikan kemampuan kepada pengguna untuk mengelola akun mereka dengan lebih efisien. Melalui dasbor profesional, pengguna dapat memantau statistik pengikut, jangkauan posting, dan kinerja konten mereka.
2. Fitur Undang Teman
Pengguna mode profesional dapat menggunakan fitur undang teman untuk membantu memperluas jangkauan pemirsa. Dengan cara ini, mereka dapat secara aktif terlibat dalam membangun komunitas.
Monetisasi
Salah satu hal yang paling menarik dari FB Pro adalah kemampuan untuk menghasilkan uang melalui platform ini. Namun, ada beberapa syarat yang perlu pengguna penuhi. Monetisasi melalui FB Pro berdasarkan pada iklan, dan beberapa bentuk iklan yang dapat dimonetisasi termasuk di Reel Facebook, Iklan Sela, dan fitur langganan.
Pengguna harus berusia di atas 17 tahun untuk memenuhi syarat kelayakan. Fitur langganan memungkinkan penggunanya untuk memonetisasi konten mereka dengan membagikannya kepada penggemar.
(Kaje/Usk)