Kontroversi Review Makanan Nyak Kopsah Menurut Chef Arnold Poernomo

Chef Arnold Nyak Kopsah
Kontroversi Review Makanan (tangakap layar x-tewtter @ArnoldPoernomo)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: Chef Arnold Poernomo beri masukan terkait perselisihan antara pemilik warung Nyak Kopsah dengan para pengulas makanan atau yang dikenal sebagai food reviewer, yang telah menjadi sorotan hangat publik.

Perselisihan ini bermula ketika seorang kreator konten makanan bernama Aa Juju memberikan review jujur tentang warung Nyak Kopsah, yang berisi kritik-kritik yang cukup tajam. Kontroversi review makanan ini menjadi ramai diperbincangkan.

Namun, perselisihan ini tidak berhenti di situ. Pemilik warung Nyak Kopsah, Bang Madun, merasa tidak puas dengan ulasan Aa Juju dan meluapkan kekecewaannya melalui sebuah video di platform YouTube.

Selain Aa Juju, kreator konten makanan lain seperti Codeblu juga turut memberikan review jujur tentang Warung Nyak Kopsah.

Drama semakin membesar ketika Farida Nurhan atau Omay ikut mengomentari ulasan Aa Juju, bahkan mengungkapkan sosok Codeblu yang selama ini merahasiakan identitasnya.

Di tengah gemuruh drama antara food reviewer dan Warung Nyak Kopsah, Chef Arnold Poernomo memberikan pandangannya tentang fenomena review makanan yang jujur.

Melalui akun media sosial pribadinya, Chef Arnold memberikan pandangan yang bisa memberikan wawasan berharga dalam kontroversi ini.

Chef Arnold Poernomo: Review Jujur dengan Konstruktif

Chef Arnold Poernomo mengawali pandangannya dengan menyatakan bahwa memberikan ulasan jujur tentang tempat makan adalah hal yang baik, selama itu  konstruktif.

Ia berpendapat bahwa memberikan ulasan negatif bukanlah masalah, tetapi yang terpenting adalah memberikan saran perbaikan.

“Bad review gpp tapi kasih masukan dan solusi… Kalo tempatnya kurang ya bisa kaish masukan ke ownernya dan review lagi apa sudah diperbaiki atau belum.,” tulis Chef Arnold.

BACA JUGA : Chef Arnold dan Renatta Debat Panas, Hal Sepele Ini Penyebabnya

Sulit Memisahkan Ulasan Jujur dan Hinaan

Pandangan Chef Arnold juga mencerminkan kesulitan dalam membedakan antara ulasan jujur dan hinaan. Terkadang, dalam dunia pengulasan makanan, batasan antara kritik yang membangun dan hinaan bisa kabur.

Hak Pelanggan untuk Memberi Ulasan Jujur

Chef Arnold menegaskan bahwa setiap pelanggan memiliki hak untuk memberikan ulasan jujur tentang makanan yang mereka pesan. Ia mengingatkan bahwa sebagai pelanggan, hak untuk memberikan penilaian adalah hak yang sah.

“Sebagai pelanggan, itu adalah hak Anda. Sudah cukup, itu saja komentar saya. Tidak perlu memperpanjangnya dengan pertanyaan-pertanyaan lebih lanjut,” tutup Chef Arnold.

 

(Hafidah/Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Harga Emas Antam
Sebelumnya Sempat Jatuh, Harga Emas Antam Hari Ini Naik Rp 17.000 Per Gram
JNE Berangkatkan Ksatria dan Srikandi ke Holyland untuk Perjalanan Rohani
JNE Berangkatkan Ksatria dan Srikandi ke Holyland untuk Perjalanan Rohani
25 Ribu Rumah Subsidi untuk Tukang Sayur hingga Ojek Disiapkan Pemerintah
Cek, 25 Ribu Rumah Subsidi untuk Tukang Sayur hingga Ojek Disiapkan Pemerintah
kasus penculikan anak
Gawat, Dalam Sebulan Kasus Anak Hilang Merajalela
Real Madrid
Kontrak Baru Belum Jelas, Nasib Vinicius Junior di Real Madrid Masih Abu-abu
Berita Lainnya

1

Bupati Cirebon Luncurkan Program 'DAKOCAN'

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

4

Pemain yang Diincar dalam Tim Prabowo

5

Gedung BPJS Kesehatan Cempaka Putih Jakarta Pusat Kebakaran, 19 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan
Headline
Aleix Espargaro
Kembali ke Lintasan MotoGP Sebagai Wildcard Honda, Aleix Espargaro Mengaku Gugup
Gempa Bumi Guncang Cilacap Jateng
Gempa Bumi M 3,4 Guncang Cilacap Jateng
Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia 18 April 2025
Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia 25 April 2025
Inter
Kondisi Inter Memburuk, Jalan Barcelona Menuju Final Kian Terbuka

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.