Kontroversi Review Makanan Nyak Kopsah Menurut Chef Arnold Poernomo

Chef Arnold Nyak Kopsah
Kontroversi Review Makanan (tangakap layar x-tewtter @ArnoldPoernomo)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: Chef Arnold Poernomo beri masukan terkait perselisihan antara pemilik warung Nyak Kopsah dengan para pengulas makanan atau yang dikenal sebagai food reviewer, yang telah menjadi sorotan hangat publik.

Perselisihan ini bermula ketika seorang kreator konten makanan bernama Aa Juju memberikan review jujur tentang warung Nyak Kopsah, yang berisi kritik-kritik yang cukup tajam. Kontroversi review makanan ini menjadi ramai diperbincangkan.

Namun, perselisihan ini tidak berhenti di situ. Pemilik warung Nyak Kopsah, Bang Madun, merasa tidak puas dengan ulasan Aa Juju dan meluapkan kekecewaannya melalui sebuah video di platform YouTube.

Selain Aa Juju, kreator konten makanan lain seperti Codeblu juga turut memberikan review jujur tentang Warung Nyak Kopsah.

Drama semakin membesar ketika Farida Nurhan atau Omay ikut mengomentari ulasan Aa Juju, bahkan mengungkapkan sosok Codeblu yang selama ini merahasiakan identitasnya.

Di tengah gemuruh drama antara food reviewer dan Warung Nyak Kopsah, Chef Arnold Poernomo memberikan pandangannya tentang fenomena review makanan yang jujur.

Melalui akun media sosial pribadinya, Chef Arnold memberikan pandangan yang bisa memberikan wawasan berharga dalam kontroversi ini.

Chef Arnold Poernomo: Review Jujur dengan Konstruktif

Chef Arnold Poernomo mengawali pandangannya dengan menyatakan bahwa memberikan ulasan jujur tentang tempat makan adalah hal yang baik, selama itu  konstruktif.

Ia berpendapat bahwa memberikan ulasan negatif bukanlah masalah, tetapi yang terpenting adalah memberikan saran perbaikan.

“Bad review gpp tapi kasih masukan dan solusi… Kalo tempatnya kurang ya bisa kaish masukan ke ownernya dan review lagi apa sudah diperbaiki atau belum.,” tulis Chef Arnold.

BACA JUGA : Chef Arnold dan Renatta Debat Panas, Hal Sepele Ini Penyebabnya

Sulit Memisahkan Ulasan Jujur dan Hinaan

Pandangan Chef Arnold juga mencerminkan kesulitan dalam membedakan antara ulasan jujur dan hinaan. Terkadang, dalam dunia pengulasan makanan, batasan antara kritik yang membangun dan hinaan bisa kabur.

Hak Pelanggan untuk Memberi Ulasan Jujur

Chef Arnold menegaskan bahwa setiap pelanggan memiliki hak untuk memberikan ulasan jujur tentang makanan yang mereka pesan. Ia mengingatkan bahwa sebagai pelanggan, hak untuk memberikan penilaian adalah hak yang sah.

“Sebagai pelanggan, itu adalah hak Anda. Sudah cukup, itu saja komentar saya. Tidak perlu memperpanjangnya dengan pertanyaan-pertanyaan lebih lanjut,” tutup Chef Arnold.

 

(Hafidah/Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Pantai Pelabuhan Ratu
5 Destinasi Pantai Untuk Libur Akhir Pekan, Salah Satunya Pantai Pelabuhan Ratu!
Jerman Euro 2024 Denmark
Tersingkir oleh Jerman di Euro 2024, Pelatih Denmark Ungkap Kesulitan Skuad
Sprint Race MotoGP Belanda
Menangi Sprint Race MotoGP Belanda, Bagnaia di Jalur Juara
Yolla
5 Prestasi Yolla Yuliana dalam Dunia Voli
barcode pertamina solar subsidi (
Cara Daftar Barcode Pertamina untuk Beli Solar Subsidi
Berita Lainnya

1

Swiss Melaju ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Singkirkan Italia 2-0

2

Penuh Drama, Jeman Vs Denmark Berakhir 2-0 di Euro 2024

3

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF

4

Tyronne del Pino, Pemain Asing Persib Yang Terbuang Kini Mulai Dilirik Bojan Hodak

5

Chile Vs Kanada Copa America 2024 Adu Taktik Menuju Perempat Final
Headline
Manchester United Incar Matthijs De Ligt
Manchester United Incar Matthijs De Ligt Dari Bayern Munich
Jeman Vs Denmark Berakhir 2-0 di Euro 2024
Penuh Drama, Jeman Vs Denmark Berakhir 2-0 di Euro 2024
Swiss Melaju ke Perempat Final Euro 2023
Swiss Melaju ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Singkirkan Italia 2-0
Chile Vs Kanada Copa America 2024
Chile Vs Kanada Copa America 2024 Adu Taktik Menuju Perempat Final