Kini Telah Hadir Fitur Close Friends untuk Feed dan Reels

Close Friends instagram
Fitur Close Friends instagram pada feed dan reels telah hadir (foto: doc. pinterest)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: Instagram terus berkembang, dan kini, Fitur ‘Close Friends’ hadir tidak hanya untuk Instagram Stories, tetapi juga untuk Feed dan Reels. Mark Zuckerberg, melalui Meta Channel di Instagram, mengumumkan ekspansi fitur ini, memungkinkan pengguna membagikan konten secara lebih private kepada teman-teman dekat mereka.

Melansir dari berbagai sumber fitur ‘Close Friends’ pertama kali muncul pada tahun 2018, pada Instagram Stories. Namun, pada November 2023, Meta mengumumkan perluasan fitur ini untuk mencakup Feed dan Reels. Sebelumnya, uji coba dilakukan pada Mei 2023 oleh Alessandro Paluzzi, seorang reverse engineer dan developer asal Amerika Serikat, yang membagikan screenshot menunjukkan tab “Audience” yang dapat disesuaikan.

Cara Penggunaan Fitur ‘Close Friends’ di Feed dan Reels

Pengguna dapat dengan mudah menggunakan fitur ini saat mengunggah konten di Feed atau Reels. Pilihan “Audience” muncul di antara “Tag people” dan “Add music.” Pengguna dengan akun publik akan melihat opsi “Everyone” dan “Close Friends,” sementara akun privat memiliki opsi “Followers” dan “Close Friends.” Memilih opsi ‘Close Friends’ memastikan bahwa konten hanya terlihat oleh teman-teman dekat yang terdaftar.

Fitur ‘Close Friends’ tidak hanya memberikan keleluasaan dalam berbagi konten secara lebih private, tetapi juga memberikan kendali atas interaksi yang terjadi pada konten tersebut. Saat mengunggah melalui ‘Close Friends’, pengguna dapat melihat jumlah likes dan comments, tetapi hanya teman-teman dekat yang memiliki akses ke informasi tersebut.

Strategi Pemasaran Konten

Bagaimana dapat mengoptimalkan penggunaan Fitur ‘Close Friends’ untuk meningkatkan visibilitas dan interaksi? Berikut beberapa strategi yang dapat membantu.

1. Segmentasi Konten dengan Bijak

Pilih konten yang benar-benar relevan untuk teman-teman dekat. Dengan memilih konten yang sesuai, dapat meningkatkan minat dan interaksi.

2. Keterlibatan Melalui Komentar dan Likes

Manfaatkan fungsionalitas ‘Close Friends’ untuk meningkatkan interaksi. Balas komentar dan apresiasi dari teman-teman dekat akan memberikan dampak positif.

BACA JUGA : Cara Membuat Foto Slide Instagram Biar Makin Estetik

3. Pemantauan Analytics ‘Close Friends’

Perhatikan statistik dan analytics yang diberikan oleh fitur ini. Analisis data dapat memberikan wawasan berharga untuk meningkatkan strategi konten.

4. Promosi dan Kolaborasi Terarah

Gunakan fitur ini untuk tujuan promosi produk atau kolaborasi dengan teman-teman dekat yang memiliki audiens yang relevan.

 

(Hafidah/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Ilustrasi sihir (Pinterest) surat al baqarah ayat terkahir
3 Ayat Terakhir Surat Al Baqarah untuk Ruqyah Syar’iyah Anti Sihir
cara melihat rating customer gojek (1)
Cara Melihat Rating Customer Gojek, Driver Jangan Salah Ambil Penumpang!
pretasan kripto
Pasar Kripto Rugi Rp8,3 Triliun Gegera Peretasan
Pendapat tentang bullying
Ini Pendapat Kak Seto Tentang Bullying, Potensi Non-Akdemik yang Tidak Tersalurkan?
JNE
JNE Terima Penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta
Berita Lainnya

1

Penuh Drama, Jeman Vs Denmark Berakhir 2-0 di Euro 2024

2

Tyronne del Pino, Pemain Asing Persib Yang Terbuang Kini Mulai Dilirik Bojan Hodak

3

Segini Anggaran Belanja Persib Bandung Jelang Liga 1 2024/2025

4

Swiss Melaju ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Singkirkan Italia 2-0

5

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF
Headline
Marc Marquez Turun Peringkat di MotoGP Belanda
Dianggap Curang, Marc Marquez Turun Peringkat di MotoGP Belanda
data polri kena hack
Data Polri Kena Hack, Beredar di Dark Web!
Kronologi Meninggalnya Zhang Zhi Jie
Kronologi Meninggalnya Zhang Zhi Jie di Asia Junior Championship 2024
Korban Tanah Longsor Blitar
Pencarian 6 Jam, 2 Korban Tanah Longsor Blitar Ditemukan Tewas