Kekuatan Teh Poci dan Media Sosial: Strategi untuk Menyentuh Rasa dan Meningkatkan Penjualan

Editor: Anisa

1
(mahasiswa inaba)
[galeri_foto] [youtube_embed]

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Teh Poci telah menjadi salah satu brand teh yang berhasil menarik perhatian konsumen dengan berbagai strategi pemasaran dan branding yang efektif.

Dengan adanya social media menjadi strategi untuk bertahan dan terus berkembang. Untuk mendapatkan informasi mengenai strategi yang dilakukan oleh umkm ini kami melakukan wawancara pada hari senin, 5 mei 2025 bersama beberapa narasumber diantaranya penjaga stand dan konsumen dari teh poci sendiri.

Wawancara dilakukan di cabang teh poci Balonggede, Bandung. Teh poci memiliki banyak cabang tidak hanya di jl balonggede saja, Teh Poci memiliki banyak cabang karena franchise-nya diminati banyak orang, terutama karena brand-nya sudah dikenal luas, variasi menu yang menarik, dan modal yang relatif terjangkau.

Selain itu, permintaan pasar yang terus meningkat juga menjadi faktor penting, sehingga banyak orang memilih berbisnis Teh Poci, baik melalui franchise maupun sendiri.

Untuk terus mempertahankan UMKM nya, teh poci harus mengembangkan strategi pemasaran yang tepat sebagai kunci sukses nya. Teh Poci menggunakan kombinasi strategi online dan offline untuk menjangkau konsumen secara lebih luas dan efektif.

Strategi branding Teh Poci berperan besar dalam kesuksesan mereka. Berikut adalah beberapa aspek dari strategi branding mereka:

1. Kemasan yang Menarik

Teh Poci sangat memperhatikan desain kemasan produk mereka. Kemasan yang menarik dan fungsional tidak hanya membuat produk terlihat lebih eksklusif tetapi juga meningkatkan daya tarik visual di rak-rak toko.

Kemasan yang rapat dan tahan air membantu menjaga kualitas teh poci, sehingga rasanya tetap segar dan lezat meskipun disimpan dalam waktu yang lama. Kualitas teh poci sudah memiliki kualitas yang sudah terstandarisasi dengan kemasan takaran teh yang pas.

2. Konsistensi Brand

Konsistensi dalam branding juga menjadi faktor penting. Teh Poci memastikan bahwa semua elemen brand, mulai dari logo hingga desain kemasan, memiliki identitas yang konsisten sehingga mudah dikenali oleh konsumen. Dan terbukti sekarang banyak peminat dari teh poci.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif UMKM: Bandeng Presto Dapur Mamah Ninis, Bertahan dari Pandemi hingga Kini

Strategi Penjualan UMKM Bertahan dan Berkembang di Era Digital Melalui Wawancara Langsung ”Batagor Mang Wawan”

3. Komitmen terhadap Kualitas

Teh Poci selalu menjaga kualitas produk mereka. Dengan memastikan bahwa setiap produk yang dihasilkan memenuhi standar kualitas tinggi, mereka berhasil membangun kepercayaan konsumen dan menciptakan loyalitas brand.

Jadi, tidak sedikit costumer yang berlangganan teh di teh poci karena sudah percaya dengan rasa teh poci sendiri.

4. Promosi di Media Sosial

Teh poci aktif melakukan promosi di media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek dan interaksi dengan konsumen. Media sosial merupakan unsur penting di era digital saat ini untuk kelanjutan promosi teh poci.

Teh poci sendiri memiliki akun-akun sosial media seperti di instagram dan Tiktok. Hal ini agar teh poci dapat dikenal secara luas.

Penulis:

Universitas Indonesia Membangun (Inaba)

  • Gavin Daffa Al Ghifari.  
  • Dinda Eka Yulianti.         
  • Nai Rismawati.                 
  • Dede Lestari Handayani.  
Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
sby strong men
Soroti Perang Israel-Iran, SBY Sebut Nasib Ada di Tangan 5 Orang Strong Men!
maruarar sirait
Maruarar Sirait Hadir di Sidang Hasto: Alat Bukti Tidak Sah Melawan Hukum!
Kang DS - Magrib Mengaji - Diskominfo Kabupaten Bandung
Klarifikasi Kang DS : Saya Tidak Menolak Barak Militer, Namun Punya Alternatif Program Magrib Mengaji
prabowo pulau aceh
Politikus Gerindra Jelaskan Posisi Prabowo dalam Konflik 4 Pulau Aceh
Bojan Hodak Pastikan Persib Tak Mematok Target Tinggi di Ajang Piala Presiden 2025
Bojan Hodak Pastikan Persib Tak Mematok Target Tinggi di Ajang Piala Presiden 2025
Berita Lainnya

1

DPW Asperindo Jabar 2025–2029 Resmi Dilantik, Siap Jawab Tantangan Digital

2

Usai Dikukuhkan PWI Pusat, Plt Ketua PWI Kabupaten Bandung Kang Awing Bikin Gebrakan Gelar OKK

3

Fokus yang Hilang: Kesadaran Tak Lagi Menyatu dalam Perspektif Psikologi Kognitif

4

Daftar Pajak Isuzu Panter 2024, Lengkap Semua Tipe!

5

Wujud Kontribusi ke Negara, PLN Setor Rp65,59 Triliun Lewat Dividen, Pajak, dan PNBP
Headline
Korupsi Petrogas - Instagram Kejari Karawang
Mantan Dirut PD Petrogas Karawang Ditangkap Kasus Korupsi Rp7,1 M
Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bandung
Link Live Streaming Timnas Voli Putra Indonesia vs Bahrain AVC Nations Cup 2025 Selain Yalla Shoot
gunung lewotobi laki-laki-4
3 Bandara di NTT Tutup Sementara Imbas Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki
the dark knight
17 Tahun Berlalu, The Dark Night Masih Jadi Teror Standar Superhero MCU

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.