BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Film Vina: Sebelum 7 Hari sukses mencatat prestasi luar biasa dengan jumlah penonton yang mencengangkan. Film ini tembus 335.812 penonton di hari pertama tayang, membuatnya masuk dalam bagian dari “All Time Top Opening Day”.
Prestasi itu tidak hanya membanggakan tim rumah produksi Dee Company, tetapi juga menandai kesuksesannya yang diselimuti sentimen dari banyak pihak.
Istilah “All Time Top Opening Day”, itu adalah penobatan untuk film-film yang masuk daftar dengan jumlah penonton tertinggi sepanjang masa pada hari pertama penayangan (khususnya di Indonesia).
Dalam persaingan yang ketat di industri film, ‘Film Vina: Sebelum 7 Hari’ berhasil berjajar dengan film pesaingnya yang rilis di 2024 (untuk saat ini).
Film ini mampu mengekor tidak terlampau jauh dengan Film Badarawuhi di Desa Penari yang sampai sekarang masih tayang di bioskop. Hari pertama penayangan ‘Badarawuhi’ mengumpulkan 344.507 penonton.
Sementara itu, di bawah Film Vina: Sebelum 7 Hari’ ada Film Siksa Kubur yang juga masih tayang di bioskop hingga sekarang, di hari pertama penayangannya tercatat jumlah penonton sebanyak 257.871.
Film ini juga berhasil menumbangkan perolehan jumlah penonton dari film The Architecture of Love, yang pada Senin (6/5/2024, di hari keenam penayangan), baru tembus 365.195 penonton. Tentunya perbedaannya sangat jauh.
Keberhasilannya dalam menarik perhatian penonton tidak lepas dari berbagai faktor. Terlepas dari kualitas cerita, ada strategi pemasaran yang tepat dalam meningkatkan minat penonton.
BACA JUGA: Film Vina: Sebelum 7 Hari Tayang, Ini Sinopsisnya!
Diperkuat dengan tren viral yang terjadi saat penayangan film ini, terutama di media sosial, ‘Film Vina: Sebelum 7 Hari’ mampu menciptakan buzz yang kuat.
Istilah buzz itu merujuk pada perbincangan atau perhatian luas pada suatu topik tertentu, seperti film, acara TV, atau peristiwa lainnya.
(Kaje/Budis)