BANDUNG,TM.ID: Festival Jajanan Bango 2023 yang digelar di Jakarta dan Makassar akan memperkuat ekonomi kreatif di bidang kuliner Nusantara.
“Untuk menandai perayaan 95 tahun perjalanan Bango dalam menjaga kualitas dan melestarikan kekayaan kuliner Nusantara. Kami hadirkan Festifal Jajanan Nusantara di dua kota, yakni Jakarta dan Makassar,” kata Head of Marketing Nutrition Indonesia PT Unilever Indonesia Tbk Ari Astuti.
Selain itu dia juga mengatakan, perjalanan sukses Bango selama 95 tahun ini bearsal dari konsistensinya dalam menjaga kulitas dengan penggunaan 4 bahan alami pilihan terbaik dan pembuatannya yang otentik.
Karena itu hingga saat ini, Bango selalu menjadi bahan andalan kuliner legendaris Indonesia. Hal ini terlihat jelas dari survey Kurious-Katadata Insight Center yang menunjukkan bahwa Bango adalah brand kecap favorit pilihan 80,5 persen masyarakat Indonesia.
BACA JUGA: Wizz Mie Pedas Kini Sudah Hadir di Bandung, Yuk Mampir!
“Bango juga konsisten menjalankan misi melestarikan kuliner Nusantara, salah satunya melalui pelaksanaan Festival Jajanan Bango sejak 2005,” sambungnya.
Pada Festival Jajanan ini, pengunjung bisa merasakan kelezatan aneka hidangan yang disajikan para legenda kuliner dari Sabang hingga Merauke. Terutama culinary gem asli Indonesia.
Culinary gem atau pusaka kuliner adalah cerminan sejarah, identitas, tradisi, dan kearifan lokal yang unik dan tak lekang waktu. Pusaka kuliner ini menjadi alat untuk memperkenalkan jati diri negara pada dunia.
(Kaje/Usamah)