YOGYAKARTA, TEROPONGMEDIA.ID — Dalam agenda “We Ride as One”, Ducati memperkenalkan motor Hypermotard 698 Mono dan DesertX Rally, yang bertempat di Candi Prambanan, Yogyakarta.
“Momen kali ini sangat spesial bagi Ducati Indonesia. Bisa berkumpul, serta merayakan event global tahunan We Ride As One di tempat ikonik Candi Prambanan bersama lebih dari 300 Ducatisti merupakan momen yang menakjubkan. Ditambah dengan peluncuran dua motor unggulan terbaru kami yaitu Ducati Hypermotard 698 Mono dan Ducati DesertX Rally,” kata CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto dalam keterangan resminya.
Ducati Hypermotard 698 Mono
Pertama, Ducati Hypermotard 698 Mono merupakan motor 1 silinder pertama dari produsen asal Italia itu, yang menghadirkan sensasi “fun to ride”, “dominating”, “simple”, dan “lightweight”.
BACA JUGA: Ducati dan Bentley Kolaborasi Bikin Motor, Harga Tembus Rp1 Miliar!
Menggabungkan DNA supermoto dengan DNA motor sport khas Ducati, Hypermotard 698 Mono menonjolkan geometri kemudi dan jarak sumbu roda yang optimal, inersia roda depan yang rendah, serta distribusi bobot yang ringan. Dengan teknologi teknis yang terinspirasi dari Ducati Panigale, motor ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang baru dan berbeda.
Dari dapur pacunya, Ducati model ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 77,5 dk pada putaran maksimum 10.250 rpm. Mesin ini menggunakan teknologi Desmodromic yang sama dengan yang digunakan oleh Ducati di MotoGP.
Lalu, bagian tampilannya, jok tinggi hingga buntut yang tajam, setiap elemen desain Ducati Hypermotard 698 Mono menunjukkan karakter tangguh. Versi spesialnya, RVE, hadir dengan corak ‘Graffiti’ yang unik, terinspirasi dari seni jalanan.
DesertX Rally
Beralih ke model DesertX Rally sebagai motor jalan raya yang sekaligus mampu menghadapi medan offroad paling berat. Inspirasi desainnya diambil dari motor Enduro era 80-an, dengan fokus pada esensialitas dan ketahanan. Motor ini adalah jawaban bagi para petualang sejati yang menginginkan performa maksimal dan kenyamanan saat menaklukkan segala rintangan di luar jalan raya.
DesertX Rally menggunakan mesin Testastretta 937 cm3 dengan katup Desmodromic Testastretta 11 derajat berpendinginan cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 dk pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 6.500 rpm dalam konfigurasi Euro5.
Motor ini mengusung interpretasi kontemporer dari motor Enduro era 80-an, dengan tiga elemen makro yang mencakup bentuk keseluruhan yang unik, mencerminkan kekuatan dan keunikan dalam setiap detailnya.
Dengan peluncuran dua moge petualang ini, Ducati ingin membuktikan komitmennya untuk menghadirkan teknologi terdepan dan performa yang tak tertandingi dalam ranah petualang.
(Saepul/Aak)