Dua Wisatawan Tewas Tenggelam di Danau Situgunung Sukabumi

Dua wisatawan asal Kabupaten Cianjur dan Bandung, Jawa Barat (Jabar) meninggal dunia akibat tercebur dan tenggelam di Danau Situgunung. (Antara)

Bagikan

SUKABUMI,TM.ID: dua orang wisatawan meninggal dunia akibat tercebur dan tenggelam di Danau Situgunung, Kabupaten Sukabumi, Minggu (1/1/2023).

“Jasad kedua korban yakni Nandi (21) warga Cianjur, dan Benthar Kutanagara (28) warga Bandung sudah dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dari Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP), Basarnas, BPBD, Palang Merah Indonesia (PMI) yang dibantu relawan,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin, Minggu (1/1/2023).

Kejadiaan nahas tersebut berawal saat kedua korban bersama seorang rekannya yakni Elvin (24) menaiki sebuah rakit bersama 14 wisatawan lainnya.

BACA JUGA: Dua Mobil Rusak Terbawa Longsor di Cisarua Bogor

Namun di tengah danau, Benthar memilih untuk menceburkan diri dengan alasan ingin membersihkan lumpur usai bermain bola. Tapi sayangnya, tubuh Benthar malah tersedot ke dalam danau.

Kedua rekannya yakni Elvin dan Nandi yang melihat rekannya tenggelam spontan menceburkan diri ke dalam danau. Bukannya membantu menolongnya, keduanya malah ikut tenggelam.

Wisatawan yang melihat kejadian itu langsung meminta pertolongan dan tidak lama tim SAR gabungan tiba di lokasi untuk memberikan pertolongan.

Elvin dan Nandi pun berhasil diselamatkan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Betha Medika Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, sementara jasad Benthar hilang tenggelam.

Namun, Nandi yang menjalani perawatan di rumah sakit, akhirnya mengembuskan napas terakhir. Sementara Elvin saat ini kondisinya berangsur-angsur pulih.

Tim SAR menemukan jasad Benthar sekitar satu setengah jam pascakejadian atau pukul 15.00 WIB berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Jasad korban terakhir kami temukan dalam kondisi sudah meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke RS Betha Medika Cisaat,” katanya.

Menurut Zainal, setelah dilakukan visum et repertum kedua jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa ke daerahnya masing-masing dan dikebumikan.

(Agung)

 

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
Ketika orang meninggal
6 Jenis Bunga Lambang Kematian di Berbagai Negara
Desa Wisata Cemaga Tengah
Bangga, Desa Wisata Cemaga Tengah Kepri Lolos 50 Besar ADWI!
Auto Liker TikTok
Auto Liker TikTok, Jurus Tingkatkan Jumlah Likes Gratis
bp tapera
Gaji ASN dan Swasta Dipotong 3% untuk BP Tapera, Apa Manfaatnya?
Rembug Bedas, program prioritas bupati bandung
Bupati Bandung Paparkan 13 Program Prioritas, di Antaranya BPJS Kesehatan
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Berapa Bayaran Avenged Sevenfold Sekali Manggung?

3

Tagar All Eyes on Rafah Trending, Ini Penyebabnya!

4

bank bjb Umumkan Pemenang bjbpreneur 2024 dalam Momen HUT 63

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
nembak SIM (1)
Bakal Tak Ada Celah Nembak SIM Lagi, Ini Strategi dari Polisi
SIM C1
Polri Resmi Terbitkan SIM C1 untuk Pengendara Motor 250-500cc
Tolak RUU Penyiaran
Ratusan Jurnalis Bandung Demo di DPRD Jabar, Tolak RUU Penyiaran
UKT PTN 2024
Kenaikan UKT Dibatalkan! PTN Harus Kembalikan Kelebihan Pembayaran