Para “Kalong” Harus Tau! Ternyata Begini Cara Mengatasi Insomnia

cara mengatasi insomnia
ilustrasi (web)

Bagikan

Jakarta, TM.ID: Para “Kalong” Harus Tau! Ternyata Begini Cara Mengatasi Insomnia – Apa itu insomnia? Insomnia ini merupakan gangguan tidur yang akan membuat penderita kesulitan tidur. Selain itu, penderita insomnia sering terbangun di tengah malam dan sulit tidur. 

Insomnia dapat menyebabkan pasien tidak cukup tidur. Hal ini dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental seperti mudah lelah, daya tahan tubuh menurun, sulit berkonsentrasi, dan gangguan kecemasan dapat dibagi menjadi dua jenis.

Cara Mengatasi Susah Tidur

Ada juga berbagai jenis insomnia, termasuk insomnia jangka pendek atau sementara dan insomnia kronis. Insomnia jangka pendek biasanya terjadi setelah peristiwa kehidupan yang penuh tekanan atau traumatis, seperti dipecat dari pekerjaan, kehilangan orang yang dicintai, atau mengalami kecelakaan. 

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Insomnia, anda bisa mempraktekkannya di rumah anda, Simak baik baik ya penjelasannya.

Minyak Esensial

Minyak atsiri membantu mengatasi insomnia. Tak hanya itu, minyak atsiri ataupun minyak lavender ini bisa membantu meningkatkan suasana hati, mengurangi rasa sakit bahkan meningkatkan kualitas tidur.

Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam Complementary Therapies in Medicine menunjukkan bahwa mengkonsumsi kapsul minyak lavender bersama dengan antidepresan dapat memperbaiki pola tidur pada penderita depresi.

Keduanya mengurangi tingkat kecemasan pada orang dengan gangguan tidur. Anda juga dapat mengambil kapsul lavender atau menambahkan minyak esensial lavender ke sarung bantal Anda untuk tidur yang lebih nyenyak. Atau, gunakan diffuser minyak untuk menyebarkan aroma minyak lavender secara perlahan ke dalam ruangan Anda.

Mengurangi Kafein

Cara paling efektif untuk mengatasi insomnia adalah dengan mengurangi asupan kafein yang terdapat pada teh, kopi, minuman berenergi, atau cola, terutama di malam hari. . Minumlah minuman hangat seperti susu atau teh herbal untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak.

 

BACA JUGA: Tak Perlu Simpan Kontak! Begini Cara Langsung Chat via WA Tanpa Save Nomor

 

Pijat

Pijat menenangkan suasana hati dan pikiran kita. Studi penelitian Cina menunjukkan bahwa terapi pijat dapat bermanfaat bagi penderita insomnia karena meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi rasa sakit, kecemasan, dan depresi yang dapat menyebabkan insomnia.

Tempat Tidur Yang Nyaman

Tempat tidur yang nyaman sangat penting untuk tidur malam yang nyenyak dan membuat kamar tidur Anda senyaman mungkin. Ciptakan suasana mengantuk dengan mengatur suhu, pencahayaan, dan keheningan di kamar tidur Anda. 

Jauhkan tempat tidur Anda dari perangkat elektronik seperti televisi, radio, laptop, dan perangkat komunikasi lainnya. Jika Anda memiliki hewan peliharaan, jangan biarkan mereka tidur dengan Anda.

Meditasi

Meditasi adalah salah satu cara terbaik untuk mengistirahatkan otak Anda setelah hari yang panjang, dan ini bukan pengobatan standar untuk insomnia. Anda bisa mulai dengan teknik pernapasan yang merilekskan tubuh dan membantu Anda tetap fokus. Maka dengan banyaknya ide yang ampuh dan efektif, jangan heran jika kematian menjadi salah satu cara untuk mengatasi insomnia.

Singkirkan Ponsel Dan Gadget

Smartphone membuat banyak orang tertidur. Pasalnya, hampir semua aktivitas dan pekerjaan dimulai dari smartphone. Meskipun relatif sulit bagi kebanyakan orang untuk menjauh dari ponsel cerdas mereka, hal itu terbukti meningkatkan kualitas tidur. 

Nah sudah tau kan cara mengatasi insomnia ini, Kami harap anda bisa mencoba tips yang kami berikan ini untuk mengatasi semua masalah anda terutama insomnia. Jangan sampai lupa ya lakukan cara ini dengan sebaik mungkin.

Demikian penjelasan dari saya tentang Para “Kalong” Harus Tau! Ternyata Begini Cara Mengatasi Insomnia semoga bermanfaat, terimakasih.

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
Hotman Paris Menduga Ada Campur Tangan Oknum Aparat
Hotman Paris Menduga Ada Campur Tangan Oknum Aparat Untuk Amankan Tiga Tersangka DPO Pembunuh Vina
samurai bond
Mengenal Samurai Bond, Jurus Menkeu Sri Mulyani Tarik Utang Baru!
Oppo A60
Oppo A60 Resmi Hadir di Indonesia, Disebut Tahan Banting!
rahmady effendi
Kekayaan Dianggap Tak Wajar, Intip Nilai Garasi Rahmady Effendy
7 Manhwa Seru
7 Manhwa Seru dan Paling Banyak Dibaca
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

PT Tekindo Buka Fakta Terkait Putusan MA Soal Lahan di Maluku Utara

3

Tips Mengobati Gigitan Tomcat, Jangan Salah Kaprah!

4

Makna Lagu 'Tak Cukup Satu Kata' Single Terbaru Rizwan Fadilah

5

Sejarah Manhwa: Dari Politik Manga ke Romansa
Headline
Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia
Timnas Indonesia Bisa Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Asal?
Teror Bobotoh Terus Bayangi Bali United
Teror Bobotoh Terus Bayangi Bali United, Teco Tak Peduli
Skuat Jerman Euro 2024
Jerman Rilis 30 Nama Skuat Euro 2024, Pemain Veteran Jadi Tumpuan
David Copperfield
Pesulap David Copperfield Dituduh Lakukan Pelecehan Terhadap 16 Wanita