Tak Perlu Simpan Kontak! Begini Cara Langsung Chat via WA Tanpa Save Nomor

chat via wa tanpa save nomor
ilustrasi (web)

Bagikan

Jakarta, TM.ID:  Ingin tahu Cara Langsung Chat via WA Tanpa Save Nomor terlebih dahulu? Caranya sangat mudah dengan membuat tautan WhatsApp yang akan mengarahkan Anda langsung ke obrolan. 

Lihat di bawah untuk detailnya. WhatsApp saat ini adalah aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Melalui Pesan WhatsApp, pengguna dapat mengirim pesan singkat, file gambar, video, dokumen, dan audio ke sesama pengguna WhatsApp

Jika Anda ingin menghubungi seseorang melalui aplikasi WhatsApp, Anda harus terlebih dahulu menyimpan nomor (kontak) orang yang ingin Anda kirim/hubungi melalui aplikasi WhatsApp. Saat pengguna menyimpan nomor telepon kontak di aplikasi WhatsApp, WhatsApp memindai daftar untuk melihat siapa yang menggunakan aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Cara Chat Langsung Via Wa Tanpa Save Nomor

Memungkinkan pengguna untuk memulai komunikasi satu sama lain melalui aplikasi WhatsApp. Jadi, bisakah Anda mengirim pesan WhatsApp kepada seseorang tanpa menyimpan kontaknya? Di bawah ini adalah petunjuk sederhana tentang cara mengobrol dengan WhatsApp tanpa menyimpan nomor ponsel Anda.

Cara Mengirim Chat Whatsapp Tanpa Save Nomor

Jika Anda ingin mengirim obrolan WhatsApp tanpa menyimpan nomor kontak Anda, Anda memiliki beberapa pilihan:

Menggunakan Tautan Chat Me WhatsApp

Ini adalah salah satu metode obrolan WhatsApp yang tidak menyimpan kontak Anda. Ini paling mudah dilakukan menggunakan ponsel atau laptop Anda. Ini karena yang harus Anda lakukan hanyalah menggunakan browser web dan memasukkan nomor WhatsApp orang yang ingin Anda ajak mengobrol. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah mengirimkan chat melalui link WhatsApp.

Buka browser Anda dan masukkan tautan https://wa.me/nomortelepondestination. Ganti Ke Nomor Telepon dengan nomor ponsel orang yang ingin Anda ajak mengobrol. Masukkan kode negara secara lengkap, tetapi jangan gunakan tanda plus (+). Misal 081**** ditulis 6281***, maka yang anda ketik di browser adalah https://wa.me/6281***.

Kemudian masuk ke website website WhatsApp seperti gambar di bawah ini. Anda kemudian dapat mengklik Lanjutkan Obrolan untuk membuka ruang obrolan dan mengirim pesan. Kemudian gunakan format yang berbeda saat mengirim pesan obrolan yang melibatkan teks atau tulisan.

Misalnya, jika Anda ingin tautan obrolan WhatsApp Anda otomatis mengedit “Halo Admin, saya ingin bertanya tentang iReap POS”, tautan WA Anda harus berbentuk: https://wa.me/6281***/?text=Halo%20Admin%2C%20I%20want%20asked%20about%20iReap%20POS.

 

BACA JUGA: Power Nap: Lagi Trend Jadi Cara Cepat Tidur

 

Menggunakan tautan obrolan WhatsApp API

Selain menggunakan link chat WhatsApp tanpa menyimpan nomor kontak yang sudah disebutkan di atas, ada cara lain yang bisa kamu coba.

Langkah-langkahnya hampir sama dengan langkah-langkah di atas. Anda harus mengaksesnya melalui browser dan menggunakan tautan obrolan WhatsApp yaitu https://api.whatsapp.com/send?phone=destination number.

Ganti “nomor tujuan” dengan nomor telepon yang ingin Anda kirimi pesan obrolan. Masukkan kode negara, tetapi hilangkan plus (+). Jadi linknya menjadi: https://api.whatsapp.com/send?phone=628189 Di sisi lain, untuk menambahkan teks setelah nomor tujuan, caranya sama seperti di atas.

Buat Tautan Obrolan Whatsapp Langsung Dengan Bitly.com

Bitly adalah situs web pemendekan URL, sehingga dapat memadatkan tautan obrolan WhatsApp yang sangat panjang menjadi hanya beberapa karakter pada awalnya. Buatlah jelas dan mudah diingat. Jika URL tetap panjang.

Postingan dengan link chat WhatsApp nantinya menjadi tidak menarik. Karena diisi dengan teks dan angka. Jadi Anda bisa menggunakan shortlink Bit.ly untuk mempersingkat link chat WhatsApp Anda. Berikut langkah-langkah membuat link chat WhatsApp menggunakan Bit.ly:

Buka Bitly.com dan di kolom ‘Short link’ masukkan atau salin dan tempel tautan obrolan WhatsApp Anda seperti yang dijelaskan di awal metode pembuatan. Kemudian klik Persingkat dan Anda akan melihat bahwa tautan URL WhatsApp yang awalnya panjang telah dipersingkat dan ringkas. Anda kemudian dapat menyalin tautan dan meletakkannya di bio Instagram, Facebook, atau linktree Anda.

URL yang sedikit lebih pendek membuatnya lebih bersih dan mudah dibaca. Selain itu, bagi pedagang yang sering berpromosi di media sosial, menerapkan Bitley ke tautan WhatsApp mereka akan mencegah mereka terdeteksi sebagai spam.

Demikian penjelasan dari saya tentang Cara Langsung Chat via WA Tanpa Save Nomor semoga bermanfaat.

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
DJI Avata2
DJI Avata 2: Drone FPV Terbaru Resolusi Capai 12 megapixel
Razer Kishi Ultra
Razer Kishi Ultra, Controller Anyar dengan Fungsi Universal
Lenovo Chromebox Micro
Lenovo Rilis Chromebox Micro, Mini PC dengan ChromeOS
Apple Hapus WhatsApp
Apple Hapus WhatsApp, Threads dari App Store di Tiongkok
PELANTIKAN KEPALA DAERAH
Lantik 3 Pj Kepala Daerah, Bey: Kita Adalah Pelayan Masyarakat
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Jangan Pakai Yalla Shoot! Ini 5 Situs Live Streaming Legal

3

Cara Menggunakan Yalla Shoot, Situs Live Streaming Gratis!

4

Mahasiswa Pasca Sarjana ISBI Bandung di Desa Slangit

5

Mengenal Nekrofilia, Dugaan Kelainan Mental Tokoh Adil di film Siksa Kubur
Headline
Pemkot Bandung Buktikan Kesiapan saat Lebaran Kemarin
Pemkot Bandung Buktikan Kesiapan saat Lebaran Kemarin, Tidak Ada Kecelakaan!
Persib Bungkam Pesibaya
David da Silva Menggila, Persib Bungkam Pesebaya Surabaya
Kepolisian Pulangkan Ratusan Suporter Persebaya
Kepolisian Pulangkan Ratusan Suporter Persebaya Yang Nekat Datang ke SJH
Dekranasda Kota Bandung Siap Bantu UMKM Naik Kelas
Dekranasda Kota Bandung Siap Bantu UMKM Naik Kelas