BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Cara tak biasa kembali diukir Persib dengan terus berinovatif. Untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Indonesia dengan mengumumkan rekrutan anyarnya, Saddil Ramdani melalui layar megatron.
Saddil Ramdani secara resmi diperkenalkan kepada publik melalui tayangan di megatron yang berlokasi di Dago, Jl. Ir. H. Juanda No. 52, Bandung, pada Rabu, 11 Juni 2025 pukul 18.30 – 19.00 WIB.
Tayangan berdurasi 1 menit tersebut menampilkan visual bertema ‘Wilujeng Sumping, Saddil Ramdani’. Saddul akan memperkuat Persib dalam durasi kontrak tiga tahun ke depan.
Langkah ini merupakan bagian dari strategi transformasi komunikasi klub yang mengusung pendekatan modern, kreatif, dan lebih dekat dengan publik, khususnya Bobotoh.
Baca Juga:
Saddil Ramdani Resmi Gabung Persib, Perkenalannya Lewat Cara Tak Biasa
Persib dan VPC Santuni Keluarga Bobotoh Yang Menjadi Korban Kecelakaan
Dengan memanfaatkan media luar ruang, Persib tidak hanya menyampaikan informasi perekrutan pemain baru saja, tetapi juga memperkuat identitas klub sebagai pionir dalam digital engagement dan sportainment di Indonesia.
“Kami ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda untuk Bobotoh, dan pengumuman Saddil lewat videotron ini adalah simbol dari semangat baru kami,” ujar Adhi Pratama, Head of Communications PT Persib Bandung Bermartabat
Lanjut Adhi, gebrakan ini bukan bertujuan untuk mencari perhatian, melainkan wujud langkah transformasi Persib kepada publik. Sebab baginya, sepak bola bukan sekedar olah raga, melainkan lebih melibatkan perasaan.
“Ini bukan sekadar gimmick, tapi bagian dari transformasi bagaimana Persib menyampaikan cerita kepada publik. Kami percaya, sepakbola bukan hanya soal pertandingan, tapi juga soal pengalaman dan kedekatan emosional,” tambahnya. (RF/_Usk)