Prabowo Resmi Dilantik, Komeng Tagih Janji Prabowo Terkait HKN

komeng hari komedi nasional (HKN)
(Tangkap Layar YouTube DPR RI)

Bagikan

JAKARTA, TEROPONGMEDIA.ID — Anggota DPD RI Alfiansyah Bustami alias Komeng punya penilaian tersendiri terhadap Prabowo Subianto yang hari ini telah sah dilantik sebagai Presiden RI periode 2024-2029. Komeng juga menagih janji Prabowo terkait Hari Komedi Nasional (HKN).

Menurutnya, Prabowo betul-betul ingin menyatukan semua pihak usai kontestasi Pemilu 2024. Komeng juga mengapresiasi program swasembada pangan yang dicetuskan Prabowo, dan cukup realistis untuk diwujudkan.

“Pak Prabowo betul-betul ingin menyatukan semua kemarin yang terpecah-pecah karena pilpres dan sekarang ingin menyatukan untuk menyejahterakan rakyat,” kata Komeng usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024–2029 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024), seperti dilansir Antara.

Selain itu, Komeng juga mengatakan bahwa salah satu program Prabowo, yakni swasembada pangan, realistis untuk diwujudkan mengingat lumbung pangan (food estate) yang sudah mulai berjalan.

Komeng juga berharap Prabowo dapat mewujudkan Hari Komedi Nasional (HKN) sebagaimana telah disampaikannya saat kontestasi Pilpres 2024 lalu.

“Saya sudah bilang, saya minta Hari Komedi pada saat pilpres. Hari Komedi tanggal 27 September, hari lahirnya Bing Slamet,” ucap Komeng.

Adapun mengenai food estate, Presiden ke-8 RI  itu menegaskan bahwa Indonesia siap menjadi lumbung pangan dunia melalui program swasembada pangan dalam waktu singkat.

“Saudara-saudara sekalian, saya telah mencanangkan bahwa Indonesia harus segera swasembada pangan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,” tegas Prabowo saat menyampaikan pidato perdananya dalam Sidang MPR RI dengan agenda Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Prabowo menegaskan, Indonesia tak boleh bergantung sumber makanan dari luar negeri karena dalam krisis atau keadaan genting, tidak ada yang mengizinkan barang yang diproduksi dari suatu negara dibeli oleh negara lain.

“Dalam krisis, dalam keadaan genting, tidak ada yang akan mengizinkan barang-barang mereka untuk kita beli. Karena itu, tidak ada jalan lain, dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, kita harus mencapai ketahanan pangan,” katanya.

BACA JUGA: Sorot Haru Titiek Soeharto Saksikan Pelantikan Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024–2029 usai mengucapkan sumpah jabatan dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” kata Prabowo membacakan sumpah di bawah kitab suci Al Quran.

Pada pidato perdananya usai dilantik, Presiden Prabowo bahwa dalam mewujudkan cita-cita besar bangsa Indonesia diperlukan suasana kebersamaan dan persatuan di tengah pemimpin dan masyarakat Indonesia.

“Di tengah cita-cita yang begitu besar, yang begitu kita idam-idamkan, kita perlu suasana kebersamaan, kita perlu suasana persatuan, kita perlu kolaborasi, kerja sama, bukan cekcok berkepanjangan,” kata dia.

Di sisi lain, Prabowo meyakini Indonesia bisa mewujudkan swasembada pangan atau kemandirian dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakatnya paling lambat 4–5 tahun ke depan.

“Saya yakin paling lambat 4–5 tahun, kita akan swasembada pangan, bahkan kita siap menjadi lumbung pangan dunia,” ucapnya.

Keyakinan itu, imbuh Prabowo, muncul usai berdiskusi dengan para pakar terkait. Oleh karena itu, swasembada pangan harus diwujudkan guna cegah ketergantungan pada bahan pangan negara-negara lain.

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Permainan Bambu Gila
Ternyata Permainan Bambu Gila Pakai Mantra?
Waktu mengganti Smartphone
Kapan Waktu yang Tepat untuk Ganti Smartphone?
Amanda Manopo
Amanda Manopo Protes Skenario Sinetron yang Dianggap Ngawur, Ancam Tag Penulis
Baim Wong Ngalih Raga
Baim Wong Garap Film Horor Baru 'Ngalih Raga', Netizen: Si Paling Ngumbar Aib Istri 
Xiaomi 14T Series
Sehebat Apa Xiaomi 14T Series, Sampai Terjual 10 Ribu Unit dalam 36 Jam?
Berita Lainnya

1

Takut Terkena Imbas PHK, 15 Ribu Karyawan Sritex Resah Dengan Nasib Perusahaan Pailit

2

Prabowo Gunakan Uang Pribadi Biayai Pembekalan Kabinet Merah Putih

3

Bea Cukai Bandung Hadir dalam Acara Roeang Kita UMKM Fest 2024, Budi Santoso: UMKM Harus Naik Kelas

4

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
Portland Trail Blazers Kalahkan New Orleans Pelicans
Portland Trail Blazers Kalahkan New Orleans Pelicans 125-103 dalam Lanjutan kompetisi NBA
Sumpah Pemuda Manchester United
Klub Manchester United Ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda, Kutip Ucapan Bung Karno
Kapolda NTT Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga kasus PTDH Ipda Rudy Soik
Jelimet PTDH Ipda Rudy Soik, Kapolda NTT: Kasus Bermula dari Room Karaoke
Ze Valente Pastikan Persik Kediri Dalam Motivasi Tinggi
Ze Valente Pastikan Persik Kediri Dalam Motivasi Tinggi Untuk Taklukan Persib Bandung