Ungkapan Emosional Ratri, Peraih Medali Emas di Final Bulu Tangkis Paralimpiade Paris 2024

Medali Emas Paralimpiade Paris 2024 Bulu Tangkis
Medali Emas pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Paris 2024. (Dok. Kemenpora RI)

Bagikan

PARIS, TEROPONGMEDIA.ID — Leani Ratri Oktila tak bisa menahan tangis usai memastikan medali emas atas kemenangan dengan dua set langsung di babak final para bulu tangkis di nomor ganda campuran klasifikasi SL3 – SU5 Paralimpiade Paris 2024.

Ratri berpasangan dengan Hikmat Ramdani, harus berhadapan dengan lawan sesama kontingen Indonesia, Fredy Setiawan-Khalimatus Sadiyah, yang berlangsung di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Senin (2/9/2024) siang WIB.

Ratri tak menyangka harus bertemu dengan lawan sesama Indonesia, Khalimatus Sadiyah di partai puncak itu. Sementara Khalimatus Sadiyah merupakan partner dalam rutinitas latihan sehari-hari.

Terlebih, pertemuan itu terjadi dalam titik puncak untuk perebutan medali emas sebagai prestasi tertinggi di ajang pertandingan olahraga level dunia tersebut.

Maka tak heran perebutan medali emas ini terasa begitu emosional bagi semua atlet yang bertanding, yang tentu bukan hanya bagi Ratri saja.

Tangis pun pecah ketika Leani Ratri Oktila bersama Hikmat Ramdani memastikan diri memenangkan pertandingan tersebut dua set langsung, 21-16, 21-15. Ratri merasa gembira sekaligus bersedih karena harus memupus harapan Khalimatus meraih emas.

“Kalau lawannya dari beda negara kita akan lebih lepas, tetapi karena ini sudah terbiasa bersama, apalagi di Paralimpiade ini tidak ada ganda putri, yang seharusnya saya sama Khalimatus, sekarang jadi lawan,” kata Leani Ratri usai pertandingan, mengutip laman Kemenpora RI.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Indonesia Raih Medali Emas Pertama di Paralimpiade Paris 2024

Ratri Nyaris tak Percaya Diri

Terlepas dari situasi tersebut, Leani Ratri gembira bisa kembali ke performa terbaiknya. Ia nyaris tak percaya diri karena baru saja melahirkan.

Namun, keputusan memilih Hikmat Ramdani sebagai partner baru terbukti tepat. Ratri mendapat motivasi ganda karena Hikmat memiliki ambisi mencetak prestasi.

“Saya memilih Hikmat yang masih muda, yang mungkin saat itu baru mulai berani tampil. Saya bertekad lagi, saya yakin dan Hikmat juga memotivasi saya, apalagi dengan ambisinya yang sangat besar karena masih muda,” jelas Leani Ratri.

Leani Ratri mempersembahkan medali emas ini untuk keluarganya. Dukungan keluarga menjadi faktor penting selama masa persiapan menuju Paralimpiade 2024.

“Rasanya bangga, senang dan bahagia. Medali ini saya persembahkan untuk anak dan suami saya yang hari ini ulang tahun,” ungkap Leani Ratri.

Sementara itu, Hikmat Ramdani mengungkapkan rasa bahagianya bisa meraih medali emas pertama pada ajang Paralimpiade. Namun sama seperti Ratri, Hikmat juga merasa permainan pada partai final ini sangat berat.

“Tentunya saya senang banget, tapi rasanya juga kurang lebih sama, mainnya tidak lepas karena mungkin sesama Indonesia. Saya yang biasanya suka teriak-teriak, di pertandingan ini tidak lepas,” jelas Hikmat.

Hikmat merasa senang bisa berduet dengan Leani Ratri. Hikmat masih ingin mengejar prestasi lagi pada cabang olahraga para bulu tangkis.

“Partner yang baik, banyak kasih motivasi saat di lapangan maupun di luar lapangan. Mudah-mudahan kedepan mbak Ratri jangan pensiun dulu,” ucap Hikmat.

Tambahan medali emas dan medali perak ini membuat kontingen Indonesia sudah melebihi target medali pada Paralimpiade Paris 2024. Per Senin (2/9) pukul 16.44 WIB, Indonesia sudah mendapatkan satu emas, empat perak dan tiga perunggu.

 

(Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Hans Abraham Tinggalkan Prawira Harum Bandung
Hans Abraham Resmi Tinggalkan Prawira Harum Bandung
String busur panah
Mengenal String Busur Panah, Sebelum Memulai Hobi Panahan
atlet tembak korea jadi BA Louis Vuitton
Atlet Tembak Korea Kim Ye Ji Jadi Brand Ambassador Louis Vuitton
Tips membersihkan buah kiwi
Tips Bersihkan Buah Kiwi Agar Tidak Gatal-Gatal
anak chester bennington kritik linkin park
Putra Chester Bennington Kritik Vokalis Baru Linkin Park
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Kabar Eksploitasi Karyawan Perusahan Animasi Viral, Polisi Turun Tangan

3

Terjadi Gempa M 5,7 di Tapanuli Utara Sumut

4

Link Streaming Tottenham Hotspur vs Arsenal Selain Yalla Shoot

5

Kebakaran Melanda RS Murni Teguh Naripan Bandung, Penghuni Rumah Sakit Dievakuasi
Headline
Munaslub Kadin Melanggar Sejumlah Ketentuan AD/ART
Arsjad Rasjid: Munaslub Kadin Melanggar Sejumlah Ketentuan AD/ART
Persib Bandung
Persib Bandung Tundukkan PSIS Semarang 2-1 BRI Liga 1 2024/2025
Arema
Arema FC Raih Kemenangan Perdana di BRI Liga 1 2024/2025
WNA Asal Rusia Hilang Rinjani
Mendaki Gunung Rinjani, WNA Asal Rusia Hilang