Bonus Medali Emas Olimpiade Paris Langsung Cair! Veddriq dan Rizki Mau Gunakan untuk Ini

bonus atlet olimpiade paris
Penyerahan bonus atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024. (Dok. Kemenpora)

Bagikan

JAKARTA, TEROPONGMEDIA.ID — Bonus untuk tiga atlet peraih medali emas maupun perunggu di Olimpiade Paris 2024 telah diserahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Presiden Jokowi dalam penyerahan bonus sebesar Rp 6 miliar kepada peraih medali emas dan Rp 1,65 miliar untuk peraih medali perunggu.

Medali emas diraih oleh Veddriq Leonardo pada cabang olahraga (cabor) panjat tebing), Rizki Juniansyah (angkat besi), dan Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis).

“Sebagai bentuk apresiasi yang membanggakan ini, pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp 6 miliar untuk peraih medali emas, Rp 1,65 miliar untuk peraih medali perunggu,” kata Jokowi.

Namun bukan hanya para atlet yang mendapatkan bunus, begitu pula para pelatih masing-masing atlet peraih medali.

Besaran bonus bagi pelatih yang atletnya meraih medali emas sebesar Rp2,75 miliar dan Rp675 juta untuk pelatih yang atletnya mendapat medali perunggu.

Selain kepada peraih medali, Presiden Jokowi juga memberikan bonus kepada atlet Indonesia yang mengikuti Olimpiade 2024 Paris.

“Rp 250 juta untuk atlet yang tidak mendapatkan medali sebagai sebuah apresiasi dari pemerintah,” kata Presiden Jokowi.

Presiden berharap bonus tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin guna membangun motivasi serta meningkatkan prestasi para atlet.

Senyum semringah tampak pada wajah Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah atas keberhasilan mereka mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade 2024 Paris.

Veddriq dan Rizki berjanji akan menggunakan uang bonusnya untuk hal-hal yang bermanfaat, baik untuk dirinya,keluarga maupun pembinaan olahraga.

BACA JUGA: Ini Rincian Uang Bonus Atlet Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024

Veddriq mengatakan, uangnya akan dimanfaatkan untuk yang membangun olahraga panjat tebing, orang tua, dan investasi pribadi.

“Khususnya di daerah saya. Sebagian akan saya persembahkan buat orang tua saya, kemudian kalau ada sisanya saya simpan atau saya investasikan,” ujar Veddriq, atlet berusia 27 tahun asal Pontianak, Kalimantan Barat itu.

Veddriq mengaku senang mampu mempersembahkan emas perdana bagi Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. Diakui memang ada sedikit tekanan untuk mendapatkan emas, tetapi ini hanyalah sebagai salah satu pemantik movitasinya untuk berprestasi.

“Karena kita punya ekspektasi yang tinggi untuk meraih prestasi di Olimpiade dan itu juga sebagai salah satu pemantik motivasi saya. Alhamdulillah bisa membawa emas buat indonesia, menjadi peraih medali emas pertama,” ujar Veddriq yang di babak final menaklukkan wakil Tiongkok Wu Peng dengan catatan waktu 4.75 detik.

Sementara Rizki Juniansyah mengatakan, bonus yang didapatkannya bakal dimanfaatkan untuk membangun dan renovasi sasana latih angkat besi di Banten yang telah membentuknya menjadi lifter saat ini.

“Ya memang saya terlahir dari situ, waktu kecil saya dirawat dan dilatih di situ dan alhamdulillah saya mendapatkan medali emas ini berawal dari situ,” kenang pemuda 21 tahun ini.

Pun begitu, Rizki merencanakan untuk menabung sebagian dari bonus yang didapatkannya tersebut.

“Insyaallah bonus yang terbaik ini dari Indonesia buat saya, saya akan mempergunakan untuk yang bermanfaat pastinya,” tegasnya.

Rizki menyatakan, medali emas pertama Indonesia di cabor angkat besi ini dipersembahkannya untuk negara tercinta. Dirinya mengaku tidak menyangka bisa mencetak sejarah baru yang bagi olahraga angkat besi di Tanah Air menyumbangkan medali emas setelah bertahun-tahun lamanya.

“Ke depannya saya akan mempertahankan medali emas ini, untuk angkat besi dan Indonesia,” tegas Rizki yang bertanding di nomor 73 kilogram putra.

 

(Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Istilah wibu
Mengulik Istilah dan Ciri-ciri Anak Wibu
Komisi XIII DPR RI
AKD Baru, Komisi XIII DPR RI Belum Bisa Kerja
mitsubishi mobil konsep
Mitsubishi Pamerkan Mobil Konsep Menuju Debut di ASEAN, Indonesia Kapan?
Rantis_Maung_4x4_Pindad
Mobil Dinas, Menteri Kabinet Merah Putih Siap Gunakan Maung!
Cek Fakta
Cek Fakta: Video Andre Taulany Promosikan Situs Judi?
Berita Lainnya

1

Prabowo Gunakan Uang Pribadi Biayai Pembekalan Kabinet Merah Putih

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

4

Cara Mention Orang di Status WhatsApp, Mirip Instagram Stories!

5

Gampang, Begini Cara Screenshot di Infinix Note 40
Headline
Portland Trail Blazers Kalahkan New Orleans Pelicans
Portland Trail Blazers Kalahkan New Orleans Pelicans 125-103 dalam Lanjutan kompetisi NBA
Sumpah Pemuda Manchester United
Klub Manchester United Ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda, Kutip Ucapan Bung Karno
Kapolda NTT Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga kasus PTDH Ipda Rudy Soik
Jelimet PTDH Ipda Rudy Soik, Kapolda NTT: Kasus Bermula dari Room Karaoke
Ze Valente Pastikan Persik Kediri Dalam Motivasi Tinggi
Ze Valente Pastikan Persik Kediri Dalam Motivasi Tinggi Untuk Taklukan Persib Bandung