Cek, Contoh Perkenalan Saat MPLS yang Menarik!

Contoh Perkenalan Saat MPLS
(ANTARA)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), siswa baru dapat kesempatan untuk mengenal lingkungan sekolah, teman-teman baru, dan para guru. Selain itu, siswa juga harus memperkenalkan diri agar lebih mudah beradaptasi dan membangun hubungan yang baik dengan sesama.

Perkenalan diri pada masa MPLS sangat penting untuk membangun interaksi awal yang positif. Siswa baru sering kali merasa gugup atau canggung ketika pertama kali memasuki lingkungan sekolah yang baru. Oleh karena itu, perkenalan diri membantu mengurangi rasa gugup tersebut dan memudahkan siswa untuk mendapatkan teman baru.

Contoh Perkenalan Saat MPLS

Berikut adalah beberapa contoh perkenalan saat MPLS:

1

Hai semua! Nama saya Andi Pratama. Saya berasal dari SMP Negeri 5 Jakarta. Hobi saya adalah bermain basket dan membaca buku. Saya memilih sekolah ini karena memiliki program akademik yang unggul dan fasilitas olahraganya yang lengkap. Saya berharap bisa berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik di sini. Salam kenal semua.

2

Halo, nama saya Siti Rahmawati. Saya berasal dari SMP Islam Al-Azhar. Hobi saya adalah menulis cerita pendek dan memasak. Saya memilih sekolah ini karena terkenal dengan kegiatan ekstrakurikuler yang beragam. Saya ingin mengembangkan bakat menulis saya di klub sastra sekolah ini. Terima kasih.

3

Selamat pagi, nama saya Budi Santoso. Saya lulusan dari SMP Negeri 10 Surabaya. Hobi saya adalah bermain gitar dan mengikuti kegiatan pramuka. Saya memilih sekolah ini karena memiliki reputasi yang baik di bidang seni dan pramuka. Saya berharap bisa bergabung dengan band sekolah dan menjadi bagian dari tim pramuka. Salam kenal.

4

Hai semuanya, saya Devi Kusuma. Saya berasal dari SMP Kristen Petra. Hobi saya adalah berenang dan menggambar. Saya tertarik dengan sekolah ini karena memiliki kolam renang yang bagus dan program seni yang kuat. Saya ingin mengembangkan kemampuan renang dan seni saya di sini. Saya juga berharap dapat berpartisipasi dalam ajang kompetisi renang nantinya. Terima kasih.

BACA JUGA: Cek, Jadwal MPLS 2024 di Jabar, Jateng, dan Jatim!

5

Selamat pagi, saya Fajar Nugroho. Saya lulusan dari SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Hobi saya adalah bermain sepak bola dan belajar bahasa asing. Saya memilih sekolah ini karena memiliki tim sepak bola yang berprestasi dan program bahasa yang lengkap. Saya berharap bisa meningkatkan kemampuan bahasa saya dan berprestasi di tim sepak bola sekolah. Salam kenal, ya.

6

Halo semua, saya Adi Saputra. Saya berasal dari Makassar, tetapi bersekolah di Jakarta, tepatnya dari SMP Negeri 1 Jakarta. Di waktu luang saya senang bermain badminton dan membaca buku. Saya memilih sekolah ini karena akreditasinya yang baik dan banyaknya lulusan yang berhasil bersekolah di SMA terbaik di Indonesia. Salam kenal.

Semoga informasi ini bisa membantumu!

 

(Kaje/Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Fenomena Aphelion
Fenomena Aphelion Jadi Perbincangan di X, Apa Itu?
vinfast pabrik mobil listrik subang
Vinfast Bangun Pabrik Mobil Listrik di Subang, Buka Peluang Lapangan Kerja
menjalankan puasa Asyura tanpa puasa Tasua
Bagaimana Hukum Menjalankan Puasa Asyura Tanpa Puasa Tasua?
Pembakaran rumah wartawan
Kronologi Pembakaran Rumah Wartawan Karo, Tiga Orang Jadi Tersangka
Fenomena-Aphelion-2
Pesan Berantai Fenomena Aphelion Menyesatkan Masyarakat!
Berita Lainnya

1

Kominfo Ajak Anak Muda Garut Tingkatkan Rasa Toleransi dan Produktivitas

2

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF

3

Kalahkan Djokovic di Laga Final, Carlos Alcaraz Juara Wimbledon 2024

4

5 Nahdliyin Bertemu Presiden Israel, PBNU: Tak Paham Geopolitik!

5

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!
Headline
wna prostitusi online
Imigrasi Ungkap Kasus Prostitusi WNA Online, 1 Mucikari 5 Wanita
Link-Live-Streaming-Perkenalan-Mbappe-di-Santiago-Bernabeu
Link Live Streaming Perkenalan Mbappe di Real Madrid
Ilustrasi. (Freepik)
Cuaca Ekstrem Melanda, Waspada Wargi Bandung!
Arsan Latif penjara
Kejati Jabar Penjarakan Eks PJ Bupati Bandung Barat Arsan Latif