Tersendat Kampanye di JIS dan GBK, Ini Jalur Alternatif ke Bandara Soetta

kampanye jis gbk
Ilustrasi (iStock)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menerapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) dan Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Skema itu diambil sehubungan dengan kampanye akbar oleh calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 dan 02. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan menggunakan area JIS, sementara Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan melakukan kampanye di GBK.

Masyarakat yang berencana melakukan perjalanan ke atau dari kawasan dimaksud perlu mengambil jalur alternatif agar perjalanan tidak terganggu.

BACA JUGA: Ganjil Genap Mulai Diterapkan Lagi Besok di Jakarta, Catat 26 Lokasi Titiknya!

Khususnya bagi yang menuju atau meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta, disarankan menggunakan Jalur Tol Lingkar Luar atau Tol Cijago pada malam tanggal 9 Februari dan 10 Februari 2024. Imbauan ini dikeluarkan oleh akun @tmcpoldametro pada Jumat, 9 Februari 2024, dengan harapan perjalanan menjadi lebih lancar.

“Untuk menghindari kepadatan lalu lintas seputaran GBK dan JIS (Ada giat Kampanye Akbar Pemilu 2024), para pengendara yang akan menuju atau meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta pada 9 Februari malam dan 10 Februari 2024 bisa menggunakan Jalur Tol Lingkar Luar maupun Tol Cijago,” tulis imbauan itu.

“Diharapkan perjalanan Anda menjadi lebih lancar,” tambah imbauan.

Sebelumnya, Dishub DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya telah merencanakan sejumlah rekayasa lalu lintas sebagai persiapan menghadapi aktivitas terkait kampanye tersebut.

Berikut adalah rencana rekayasa lalu lintas di kawasan JIS:

1. Arus lalu lintas dari Jalan RE Martadinara, khusus kendaraan penghuni permukiman dan pengunjung JIS, kendaraan lurus ke Bintang Mas.
  2. Arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Polair belok kiri ke arah Jalan Enggano Raya.
  3. Arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Jalan Yos Sudarso ke Pluit diputarbalikkan di pertigaan terminal dan kembali ke Yos Sudarso.
  4. Arus lalu lintas dari arah Tol Papanggo di pertigaan Papanggo khusus penghubung pemukiman dan pengunjung JIS.
  5. Arus lalu lintas di perempatan Bisma khusus penghuni pemukiman dan pengunjung JIS.
  6. Arus lalu lintas di perempatan Setivia khusus penghuni dan pengunjung JIS.

Sementara itu, rencana rekayasa lalu lintas di kawasan GBK adalah sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.
  2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tanpa ada yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.
  3. Arus lalu lintas dari Bundaran Senayan menuju Jalan Pintu I Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.
  4. Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan ke Jalan Hang Tuah.
  5. Arus lalu lintas dari Jalan Patal Senayan 1 yang menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.
  6. Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

(Saepul/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Timnas Kosta Rika
Prediksi Timnas Kosta Rika vs Timnas Paraguay matchday terakhir Grup D Copa America 2024
Timnas Brasil
Prediksi Timnas Brasil vs Timnas Kolombia Matchday Terakhir Grup D Copa America 2024
Makanan Penutup
8 Rekomendasi Makanan Penutup di Acara Ulang Tahun
Telaga Warna Puncak
Telaga Warna Puncak Wisata Bogor yang Terapit Bukit 1.400 Mdpl
Ombak Laut Ancol
Ombak Laut Ancol Jadi Restoran Favorit Warga Jakarta
Berita Lainnya

Penuh Drama, Jeman Vs Denmark Berakhir 2-0 di Euro 2024

Tyronne del Pino, Pemain Asing Persib Yang Terbuang Kini Mulai Dilirik Bojan Hodak

Segini Anggaran Belanja Persib Bandung Jelang Liga 1 2024/2025

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF

Hasil Portugal vs Slovenia Euro 2024: Selecao das Quinas Menang Adu Penalti
Headline
Doa Nabi Adam
Keutamaan Doa Nabi Adam, Sumber Kekuatan Umat Muslim
Grup D Euro 2024 Semakin Ketat
Hasil Belanda vs Rumania Euro 2024, Menang Telak 3-0 De Oranje ke Perempat Final
Bojan Hodak dan Goran Paulic di Perayaan Pawai Persib Juara. (RF/Teropongmedia)