BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Layar megatron di persimpangan Jalan Sulanjana dan Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bandung mendadak viral belakangan ini. Dalam layar megatron tersebut dikabarkan memberi kode sosok pemain baru Persib Bandung.
Cuplikan video pendek atau teaser sebenarnya sudah ditayangkan pada Selasa, 10 Juni 2025. Dalam video tersebut, ditayangkan pemain Persib Bandung, Adam Alis yang sedang duduk termenung.
Tak lama kemudian dari belakang ada yang menepuk pundak Adam Alis. Banyak rumor mengatakan orang yang menepuk pundak Adam Alis merupakan pemain baru Persib.
Head of Communications PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhi Pratama angkat bicara terkait viralnya cuplikan video pendek yang ditayangkan lewat layar megatron tersebut.
Baca Juga:
Saddil Ramdani Resmi Gabung Persib, Perkenalannya Lewat Cara Tak Biasa
Persib dan VPC Santuni Keluarga Bobotoh Yang Menjadi Korban Kecelakaan
“Kemarin baru teaser. Itu bagian dari strategi komunikasi aja, kita ingin mencoba hal yang baru di musim ini, mencoba hal yang unik,” kata Adhi kepada awak media.
Dirinya mengakui dalam waktu dekat ini manajemen Persib Bandung akan mengumumkan pemain Persib Bandung. Namun skemanya sedikit berbeda karena akan diumumkan melalui layat megatron.
“Jadi hari ini pun ada kejutan juga. Jadi Bobotoh pantau media sosial, pantau video videotron yang ada di Bandung. Siapa tau nanti tiba-tiba siang ini, sore ini, malam ini ada gebrakan terkait bursa transfer,” terang Adhi.
Dirinya menjelaskan, untuk musim ini manajemen Persib Bandung ingin mencoba hal-hal baru yang lebih untuk dan kreatif ketika mengumumkan nama pemain. Salah satunya melalui video di megatron.
“Jadi mungkin kalau gak salah Persib itu satu-satunya klub yang mencoba menyajikan bursa transef lewat videotron. Gak sampe di situ, ke depannya Persib akan melakukan banyak menyajikan komunikasi yang berbeda dari sebelumnya,” kata Adhi.
Sebab menurutnya, Persib Bandung bukan hanya sekedar klub sepak bola saja, melainkan sebuah entitas bisnis yang menyajikan sportaiment yang menarik.
“Ini adalah cara baru kami untuk menyajikan kepada seluruh Bobotoh. Persib itu bukan hanya sebuah klub, tapi sebuah entity bisnis yang menyajikan sportaiment yang menarik,” tutup Adhi. (RF/_Usk)