Kisah Sukses Sheikalova Hijab Tasikmalaya, Bangun Bisnis Dengan Komunitas Parenting

Penulis: usamah

Kisah Sukses Sheikalova Hijab Tasikmalaya
Gita Rismawati, Owner Sheikalova (JNE/TM)
[galeri_foto] [youtube_embed]

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Kota Tasikmalaya tidak hanya dikenal sebagai Kota Santri, beragam kreatifitas UMKM penghasil beragam produk unggulan seperti kerajinan tangan, hingga fashion tengah berkembang di Kota ini.

Salah satunya brand Sheikalova asal Tasikmalaya yang mengusung produk – produk muslim dan muslimah cantik dengan harga yang terjangkau.

Memulai bisnis online pada tahun 2014 sebagai reseller dari brand lain, Gita Rismawati, Owner Sheikalova melihat peluang dalam berjualan online dan mengambil langkah besar dengan membuat produk dan brand sendiri.

Di tahun 2016 Gita mencoba peruntungan dengan menawarkan dress hijab motif untuk wanita. Sheikalova tidak hanya mengedepankan produk dengan bahan yang berkualitas, namun menawarkan produk dengan memberikan value lebih terhadap brand dan customer dengan menciptakan design produk yang lebih meaningfull, salah satunya koleksi pertama Sheikalova yang disebut dress Hayme, design motif dalam produk tersebut menceritakan tentang perjuangan Turki Utsmani dalam menyebarkan agama Islam, kemudian produk unggulan lainnya yang dinamakan dress Mikazuki yang makna dalam motif designnya menggambarkan keistimewaan bulan di sepertiga malam dengan visualisasi design bulan dan bunga Sakura.

BACA JUGA : JNE Terima Penghargaan Tebar Sejuta Al-Qur’an dari Baitul Maal Hidayatullah

Terus berinovasi, Sheikalova melakukan langkah berbeda dari brand hijab lainnya, Gita ingin brand Sheika menyampaikan satu pesan penting dalam produknya dengan menciptakan ‘Sheika Parenting Journey’ pada tahun 2021 yang memiliki visi untuk menjadi teman hijrah dan bertumbuhnya Sheilova sebutan customer loyal Sheikalova yang di dominasi oleh para Ibu untuk memberikan fondasi utama untuk mendidik anak.

Mulai melakukan campaign Sheika Parenting Journey di tahun 2022, Gita telah mengadakan seminar secara online maupun offline di berbagai kota yaitu Tasikmalaya, Bandung, Yogyakarta dan Bogor.

Gita mengaku eksistensi Sheikalova seperti saat ini bukan hal yang mudah. Bersama suaminya, Gita mengaku jatuh bangun untuk membesarkan Sheikalova.

Kerja keras yang dibangun dengan banyak tantangan seperti minimnya modal, hingga pembagian waktu mengurusi ketiga anak kembarnya, namun wanita yang mendalami ilmu Pendidikan Bahasa Inggris ini pantang menyerah dari membangun bisnis berdua bersama suami,

“Awalnya hanya berdua, dari pemilihan bahan, design, produksi, sampe kirim ke counter JNE dilakukan berdua”, ungkapnya dalam program talkshow Cerita Joni di youtube channel JNE ID.

“Awal kirim sendiri ke JNE, sampai sekarang rutin di pick up oleh JNE dan memiliki 22 karyawan yang turut membangun Sheikalova, bagi kami JNE adalah mitra yang mendukung Sheikalova dari berdiri hingga sekarang, karena sebagian besar produk kami dipasarkan secara online, dengan pelayanan yang sangat baik dan helpful dari JNE kami bersyukur team Sheikalova dan JNE sudah membersamai kami hingga saat ini” jelas Gita.

Pada momen Ramadhan dan Idul Fitri produk Sheikalova juga mengalami peningkatan permintaan dari pelanggan, saat ini produk yang paling diminati pasar adalah produk pakaian keluarga dengan design seragam untuk orang tua dan anak.

“Saat lebaran para sheilova berebut produk pre order dari kita untuk digunakan saat lebaran bersama keluarga, salah satu artikel best seller dari kita adalah Dianova, dan karena waktu produksi yang sangat singkat kita sangat terbantu dengan pengiriman yang tepat waktu dari JNE kepada para pelanggan yang ingin menggunakan baju seragam sekeluarga di hari lebaran”, pungkasnya.

 

(Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Air India
Gegara Telat Boarding Mahasiswi Ini Selamat Dari Kecelakaan Air India
JNE Express Jadi Mitra Logistik Pestapora 2025
JNE Express Jadi Mitra Logistik Pestapora 2025
Satpol PP Gencar Tertibkan Bangunan Liar di Atas Sungai, Fokus Wilayah Buah Batu dan Bandung Kidul
Satpol PP Gencar Tertibkan Bangunan Liar di Atas Sungai, Fokus Wilayah Buah Batu dan Bandung Kidul
Roti Bakar Panjo Gelar Sayembara Desain Kemasan, Wadah Kreatif Desainer Bandung
Roti Bakar Panjo Gelar Sayembara Desain Kemasan, Wadah Kreatif Desainer Bandung
kanker serviks
Kemenkes: Suami Harus Dukung Istri Ikut Periksa Risiko Kanker Serviks
Berita Lainnya

1

Pengaruh Media Sosial dalam Kehidupan Sinden

2

Fokus yang Hilang: Kesadaran Tak Lagi Menyatu dalam Perspektif Psikologi Kognitif

3

Ketika Warna Memiliki Rasa dan Suara Memiliki Rupa: Eksplorasi Kognitif Persepsi Sinestesia

4

Program CSR PT Satria Piranti Perkasa Berikan Dukungan untuk Panti Asuhan di Karawang

5

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN Dorong Kesadaran Kolektif Masyarakat dengan Gelar Aksi Bersih dan Salurkan Drop Box
Headline
Pergerakan Tanah Purwakarta
Pergerakan Tanah Purwakarta Ancam Tol Cipularang
Terancam Gagal Panen, Sawah Petani di Cianjur Diserang Wereng
Terancam Gagal Panen, Sawah Petani di Cianjur Diserang Wereng
anak terlantar di pasar kebayoran lama-1
Bocah Ditelantarkan di Kebayoran Lama Hari ini Jalani Operasi Tulang
Indonesia vs Iran
Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Iran AVC Women’s Nations Cup 2025 Selain Yalla Shoot

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.