BANDUNG,TM.ID: RayBan Meta telah memberikan lompatan signifikan dengan memperkenalkan fitur pencarian yang diperkuat oleh asisten AI (Artificial Intelligence).
Peningkatan ini tidak hanya sekadar penambahan, tetapi sebuah evolusi dalam pengalaman menggunakan kacamata pintar.
Sekarang, pengguna kacamata RayBan Meta dapat mengakses informasi secara real-time melalui asisten digital yang terintegrasi dalam kacamata.
Asisten ini tidak hanya memberikan jawaban, tetapi juga dapat memberikan informasi berdasarkan lingkungan pengguna.
Sebagai contoh, pengguna dapat mengajukan pertanyaan tentang objek atau tempat di sekitarnya, dan kacamata akan memberikan jawaban dengan cepat dan akurat.
Akses Informasi Tanpa Batas dari Kacamata RayBan
Pada awalnya, Meta AI memiliki batasan pengetahuan hingga Desember 2022. Namun, dengan integrasi Microsoft Bing, semua kacamata pintar buatan Meta di Amerika Serikat kini dapat mengatasi batasan tersebut.
Hal ini memungkinkan pengguna mendapatkan jawaban tidak hanya terkait dengan periode tertentu, tetapi juga kejadian atau hal-hal yang terjadi di luar jangka waktu tersebut.
Di sisi lain, Meta juga telah menguji kemampuan AI multimodal. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk bertanya tentang lingkungan sekitar mereka dengan konteks yang lebih dalam.
Meta menunjukkan pratinjaunya yang menggabungkan informasi visual dari kacamata pengguna. Pengguna dapat mengajukan pertanyaan kontekstual atau kreatif, seperti menulis keterangan untuk foto yang baru diambil.
Namun, perlu kamu ketahui bahwa fitur ini masih dalam tahap pengujian. CTO Meta, Andrew Bosworth, menyebutkan bahwa versi beta akses awal kemungkinan hanya akan tersedia di AS untuk sejumlah kecil orang pada awalnya.
BACA JUGA: Ray-Ban Meta Smart Glasses AI, Jembatani Interaksi Manusia dan Mesin
Pernyataan Bosworth
Andrew Bosworth, CTO Meta, menjelaskan bahwa pengguna tidak hanya dapat bertanya tentang lingkungan sekitar, tetapi juga dapat mengajukan pertanyaan yang lebih kreatif.
Misalnya, pengguna dapat meminta Meta AI untuk menulis keterangan untuk foto yang baru saja mereka ambil, memberikan dimensi baru dalam interaksi manusia dan AI.
Dengan adanya fitur-fitur baru ini, Ray-Ban Meta tidak hanya menjadi perangkat teknologi, tetapi juga katalisator untuk kreativitas.
Pengguna dapat lebih aktif berinteraksi dengan lingkungan sekitar mereka dan menggali potensi baru dalam memanfaatkan teknologi AI.
(Kaje/Aak)