BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID – General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia mengatakan, bahwa PLN akan mengambil langkah proaktif dalam memastikan ketersediaan pasokan listrik yang cukup dan stabil selama Hari Raya Iduladha 1445 H.
Untuk memastikan hal tersebut, PLN menggelar kegiatan apel siaga dan pengecekan peralatan kelistrikan yang dilakukan untuk menghadapi potensi lonjakan permintaan listrik selama periode tersebut.
Sejalan dengan itu, PLN UP3 Majalaya melakukan Apel siaga pasukan serta peralatan di halaman kantor PLN UP3 Majalaya pada Jumat (14/6/2024), dipimpin langsung oleh Manager PT PLN UP3 Majalaya, Hafazah. Kegiatan ini menunjukkan komitmen PLN dalam mempersiapkan segala kebutuhan untuk melayani masyarakat dengan optimal.
Hafazah menyampaikan bahwa kegiatan apel siaga ini adalah rutinitas yang penting untuk memastikan kesiapan personil dan peralatan dalam menghadapi tantangan selama Hari Raya Idul Adha.
“Gelaran siaga ini merupakan hal yang rutin dilakukan dalam memastikan kesiapan kita semua untuk melayani masyarakat, baik dari segi personil, peralatan, kendaraan, alat kerja, dan alat perlindung diri (APD),” ujar Hafazah di sela acara gelar pasukan.
BACA JUGA: Aksi Hijau di Situ Cileunca, Kolaborasi Srikandi PLN UP3 Majalaya dan PLN ICON Plus
PLN UP3 Majalaya telah melakukan berbagai upaya pemeliharaan dan pencegahan gangguan listrik untuk meningkatkan keandalan jaringan. Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dan tim Pelayanan Teknik telah diaktifkan untuk memastikan jaringan listrik tetap dalam kondisi optimal.
PLN UP3 Majalaya menyiagakan 70 personil khusus yang didukung oleh 13 unit kendaraan roda empat, 12 unit kendaraan roda dua, 8 personil tim PDKB, 1 mobil PDKB Metode Berjarak dan 1 mobil PDKB Sentuh Langsung. Selain itu, peralatan pendukung seperti 3 unit Gardu Bergerak dengan kapasitas total 400 KVA dan 6 unit genset dengan kapasitas total 70 KVA juga disiapkan untuk mendukung operasional selama Hari Raya Idul Adha.
Hafazah menekankan pentingnya kerja sama antara PLN dan masyarakat dalam menjaga kelistrikan yang aman dan terkendali selama periode Iduladha. Ia juga menegaskan bahwa PLN telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi, termasuk penggunaan genset cadangan dan penambahan pasokan listrik dari gardu induk.
PLN berkomitmen untuk terus memonitor dan memastikan ketersediaan pasokan listrik yang cukup dan stabil selama Iduladha demi kenyamanan dan keamanan masyarakat.
Untuk mengatasi gangguan listrik dan pengaduan pelayanan pelanggan, PLN mendorong pelanggan untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile yang tersedia di App Store maupun Google Play Store.
Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur lengkap seperti pembayaran tagihan, pengaduan, simulasi biaya pesanan baru, pengajuan, pasang baru, tambah daya, dan lain-lain.