BANDUNG.TM.ID Saat kamu akan menyelesaikan suatu pekerjaan, kamu harus fokus dan juga disiplin agar cepat selesai dan juga sesuai dengan deadline. Ada saatnya juga kamu sulit untuk fokus akibatnya kerjaan kamu akan hancur dan berantakan.
Untuk mengatasi hal tersebut, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa menggunakan bantuan dari aplikasi. Banyak sekali aplikasi meningkatkan produktivitas yang bisa kamu gunakan saat bekerja. Berikut merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan produktivitas kerjamu!
1. Notion
Aplikasi meningkatkan produktivitas pertama adalah Notion. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk manajemen proyek baik untuk kerjasama dengan team maupun individu. Bisa digunakan untuk pekerja kantoran maupun frelancer. Fungsinya untuk mebuat proyek harian, to do list, sampai dengan catatan penting. Tampilannya sangat rapi dan tertata dan sangat efisien untuk digunakan.
Terdapat banyak fitur yang bisa kamu gunakan seperti Project & Task, Wiki, dan Notes &Docs. Ternyata aplikais ini menggabungkan Github Wiki, Google Docs, Trello dalam satu aplikasi. Kamu bisa menginstalnya di PlayStore.
2. Evernote
Evernote merupakan salah satu aplikasi meningkatkan produktivitas yang perlu kamu instal. Kamu bisa menulis, membagikan catatan, dan mengatur dokumen dan masih banyak lagi. Memiliki berbagai fitur yang bisa kamu gunakan untuk membuat catatan. Kamu bisa membagikannya bersama rekan kerja atau teman. Kamu bisa mngunduhnya di perangkat Android dan IOS.
3. Forest
Aplikasi meningkatkan produktivitas berikutnya adalah Forest. Kamu bisa menggunakannya untuk mengatur waktu bekerja. Sehingga sangat efektif untuk menjauhkan kamu dari samrtphone dan kamu bisa lebih fokus pada kerjaan kamu. Kamu bisa mengatur waktu yang diinginkan dengan aplikasi ini.
Kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa berkotribusi pada penanaman pohon nyata. Kamu bisa mengupgradenya menjadi versi premium. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di PlayStore atau App Store.
4. Trello
Aplikasi ini sangat populer dan sangat efektif untuk digunakan saat bekerja dalam tim. Kamu bisa berkolaborasi dengan tim kamu secara virtual. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengelola project, mengatur prioritas pekerjaan, dan melihat semua yang dikerjakan timmu melalui aplikasi ini.
Aplikasi ini sangat efektif dan direkomendasikan untuk mengerjakan pekerjaan kamu dengan tim. Apalagi jika kamu melibatkan orang yang banyak. Masih banyak lagi kegunaan Trello yang perlu kamu ketahui. Agar lebih jelas, kamu bisa mengunduhnya di PlayStore
Itulah sebagian aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan produktivitas kerjamu. Agar lebih semangat bekerja. kamu bisa mengunduhnya ya!. Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat!
BACA JUGA: Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
(kaje)