Fitur Titan Security Key Terbaru Didukung Oleh Passkey

Titan Security Key
(TechCrunch)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID:Google kembali meluncurkan Titan Security Key versi terbaru, sebuah langkah menuju era tanpa password. Dalam upaya menghadirkan keamanan maksimal, Google merancang kunci keamanan ini mirip perangkat flashdisk, memastikan perlindungan terhadap serangan phishing dan kebocoran akun-akun krusial.

Titan Security Key terbaru hadir dalam dua model, dengan konektivitas USB-C dan USB-A. Bentuknya yang menyerupai kunci fisik membedakannya dari kebanyakan solusi keamanan online lainnya. Google menciptakan alat ini dengan tujuan melindungi pengguna dari ancaman keamanan siber, memberikan lapisan perlindungan tambahan pada akun-akun digital.

Cara Penggunaan 

Cara penggunaan fitur versi terbaru sangat sederhana. Pengguna hanya perlu menyambungkannya ke komputer saat hendak login tanpa perlu memasukkan password. Penerapan fitur passkey menjadi sistem andalan, di mana pengguna memanfaatkan sistem keamanan ponsel untuk mengamankan akses ke akun-akun mereka.

Titan Security Key mampu menyimpan lebih dari 250 passkey, memudahkan pengguna dalam mengelola identitas digital mereka. Fitur ini mendukung standar keamanan FIDO2 yang memungkinkan otentikasi dua langkah. Pengguna hanya perlu memasukkan username dan kode PIN untuk mengakses akun-akun mereka.

Kode PIN ini dapat kita atur melalui Google Chrome, memberikan opsi lebih aman daripada penggunaan password konvensional. Dengan demikian, keamanan akun Google semakin terjamin.

BACA JUGA: Material You Google Chrome yang Didesain Ulang Telah Rilis

Kompatibilitas dan Akses ke Perangkat Mobile

Fitur terbaru ini juga mendkung teknologi NFC, memudahkan koneksi ke perangkat mobile seperti smartphone. Pengguna dapat dengan mudah menyimpan di akun Google ke Titan Security Key melalui halaman Passkey. Opsi “Gunakan Perangkat Lain” mempermudah proses ini, membuka peluang bagi pengguna untuk menjaga keamanan akun-akun mereka dengan lebih baik.

Fitur terbaru ini sudah tersedia di Google Store di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, Austria, Jerman, dan Inggris. Harganya yang terjangkau, sekitar 30 hingga 35 dolar AS. Selain itu, Google memberikan komitmen besar dengan membagikan secara gratis 100.000 Titan Security Key versi terbaru kepada individu yang rentan terhadap serangan siber, seperti aktivis dan jurnalis, pada tahun 2024 mendatang.

Dengan terobosan ini, Google terus mendorong agenda menuju era tanpa password. Titan Security Key versi terbaru menjadi tonggak penting dalam menjaga keamanan digital, menggantikan sistem konvensional dengan metode yang lebih efisien dan aman. Seiring waktu, kita dapat mengharapkan lebih banyak inovasi seiring dengan perkembangan keamanan siber

 

(Kaje/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Link streaming selain yalla shoot
Jangan Yalla Shoot, Ini Link Streaming Belanda Vs Australia Group D Euro 2024
JAM HONDA PCX 160 (2)
Setting Jam Honda PCX 160 Cara Simpel, Waktu Tetap Akurat
Playground murah di bandung
Sambut Liburan, Ini 3 Playground Murah di Bandung
Pengembangbiakan Nyamuk Wolbachia
Dinkes Kota Bandung: Pengembangbiakan Nyamuk Wolbachia Terkendala
Narapidana Kasus Vina Cirebon
Penyidik Polda Jabar Lakukan Tes Psikologi 2 Narapidana Kasus Vina Cirebon
Berita Lainnya

1

Kalahkan Italia 1-0 Spanyol Lolos Babak Knockout Euro 2024

2

Travis Scott Ditangkap Lantaran Mabuk Berat dan Masuk Tanpa Izin

3

Resesi Seks China Makin Parah, Pemuda Rela Bayar AI Demi Dapat Pasangan

4

Fakta Baru Kematian Scott Weiland Diungkap Mantan Istri, Bukan Overdosis!

5

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Hutan di Gunung Bromo
Headline
Tamayo Perry Aktor Pirates Of The Caribbean Tewas
Tamayo Perry, Aktor Pirates Of The Caribbean Tewas Diserang Hiu di Hawaii
Kepala Sekolah SMAN 10 Kota bandung
Kepala Sekolah SMAN 10 Kota Bandung Jadi Tersangka Korupsi Dana Bos Rp664 Juta
Ribuan Ojol Geruduk Gedung Sate
Ribuan Ojol Geruduk Gedung Sate, Tolak Pemberlakuan Tarif Murah
UEFA Perketat Keamanan Euro 2024
UEFA Perketat Keamanan Euro 2024 Imbas Cristiano Ronaldo Diserbu Fans Cilik