BANDUNG,TM.ID: Ikuti trik mudah mengatur spasi di Google Docs dan Microsoft Word. Dalam dunia pengolah kata, mengatur spasi menjadi aspek penting dalam pembuatan dokumen.
Baik di Microsoft Word maupun Google Docs, fitur ini memberikan fleksibilitas dalam penataan dokumen.
Mengutip dari berbagai sumber, berikut adalah langkah-langkah mudah untuk mengatur spasi di kedua platform tersebut.
Microsoft Word: Antar-Karakter, Antar-Kalimat, dan Antar-Paragraf
1. Antar-Karakter
- Buka dokumen di Microsoft Word.
- Pilih seluruh teks dengan Ctrl + A.
- Klik ikon panah di Menu Font.
- Pilih tab Tingkat Lanjut.
- Pilih opsi Diperluas atau Dirapatkan pada bagian kotak Penspasian.
- Tambahkan angka 1,5 pada kolom Ukuran.
- Klik OK.
2. Antar-Kalimat
- Buka dokumen di Microsoft Word.
- Pilih atau blok kalimat yang ingin diatur.
- Klik menu Style atau Gaya.
- Klik kanan pada Style yang digunakan.
- Pilih sub menu Ubah.
- Pilih spasi 1,5x atau ganda di kotak dialog.
- Klik OK.
3. Antar-Paragraf
- Buka dokumen di Microsoft Word.
- Pilih atau blok seluruh dokumen.
- Pilih ikon Jarak Antar-Paragraf.
- Atur Spasi Sebelum dan Sesudah Paragraf menjadi 1,5.
- Jarak antara setiap paragraf akan berubah sesuai pengaturan.
BACA JUGA : 2 Cara Mudah Membuat Desain Brosur di Microsoft Word
Google Docs: Antar-Paragraf
- Buka dokumen di Google Docs.
- Pilih atau blok bagian paragraf dalam dokumen.
- Pilih ikon Jarak Antar-Baris dan Antar-Paragraf.
- Atur Spasi Sebelum dan Sesudah Paragraf menjadi 1,5.
- Jarak antara setiap paragraf akan berubah sesuai pengaturan.
Dengan langkah-langkah ini, dapat dengan mudah mengatur spasi di kedua platform, meningkatkan tampilan dan keterbacaan dokumen. Semoga panduan ini bermanfaat!
(Hafidah/Aak)