Cara Melihat Rating Customer Gojek, Driver Jangan Salah Ambil Penumpang!

cara melihat rating customer gojek (1)
(Dok.Gojek)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Simak cara melihat rating customer Gojek. Layanan ojek online (ojol) seperti Gojek telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Selain menawarkan kemudahan dalam kebutuhan transportasi, kedua platform ini juga memperkenalkan sistem penilaian (rating) untuk memastikan pengalaman pengguna yang aman dan nyaman.

Bukan hanya customer (penumpang) saja yang dapat melihat ulasan driver, begitupun juga bagi driver bisa melihat penilaian customer melalui rating.

Cara Melihat Rating Customer Gojek

fitur keamanan Gojek
(Selular)

BACA JUGA: Perhatikan, Ini Fitur Keamanan Gojek yang Harus Diketahui!

Melansir beberapa sumber, berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan driver untuk melihat rating penumpang:

  1. Buka Aplikasi Gojek Driver: Login ke akun driver di aplikasi Gojek.
  2. Terima Pesanan: Saat menerima pesanan, driver akan melihat nama penumpang dan ratingnya pada layar aplikasi.
  3. Perhatikan Rating: Rating penumpang akan ditampilkan bersamaan dengan informasi pesanan. Driver dapat melihat berapa banyak bintang yang diberikan oleh driver lain untuk penumpang tersebut. Penumpang Gojek tidak memiliki akses langsung untuk melihat rating mereka sendiri. Namun, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui rating sebagai penumpang:
  4. Tanya Langsung ke Driver: Setelah memesan layanan, tanyakan kepada driver mengenai rating Anda sebelum driver menjemput.
  5. Hubungi Customer Service: Jika tidak memungkinkan untuk bertanya ke driver, penumpang dapat menghubungi customer service Gojek melalui akun media sosial resmi atau melalui aplikasi Gojek pada menu Bantuan (Help).

Aduan Bagi Customer Rating Rendah

Mulai dari Akun pembekuan akun, jika ditemukan adanya pelanggaran seperti pelecehan, penyalahgunaan promo, atau pembuatan akun ganda.

Penumpang yang merasa ratingnya tidak adil dapat mengajukan banding ke Gojek. Proses ini akan dinilai oleh tim Gojek untuk menentukan apakah banding diterima atau ditolak.

Grab juga menerapkan kebijakan ketat terhadap penumpang dengan rating rendah. Risiko yang mungkin dihadapi penumpang dengan rating buruk antara lain:

  1. Penumpang dengan rating rendah akan menjadi subjek investigasi oleh Grab untuk memastikan penyebab rating buruk tersebut.
  2. Penumpang mungkin dibatasi atau kehilangan akses layanan jika ditemukan pelanggaran serius.
  3. Dalam kasus yang sangat serius, akun penumpang bisa dihapus oleh Grab.

Sistem penilaian pada aplikasi Gojek dan Grab bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan memastikan kenyamanan serta keamanan baik bagi penumpang maupun driver.

 

(Saepul/Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
DPR RI Naturalisasi
Dukungan Penuh DPR RI Agar Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026
Sahrul Gunawan Ekonomi kreatif
Sahrul Gunawan Bidik Potensi Ekonomi Kreatif di Kabupaten Bandung
Fitur blokir X
Pembaruan Fitur Blok Milik X Picu Kontroversi
Anggur Shine Muscat
Tips Mencuci Anggur Agar Terhindar dari Residu
Kafe bunga
Cantiknya, 3 Kafe di Bandung yang Dikelilingi Taman Bunga
Berita Lainnya

1

Pabrik Tekstil di Katapang Andir Kabupaten Bandung Kebakaran

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

Hampir 2.000 Peserta Meriahkan POSPAY Run 2024 di Bandung

4

PP PERSIS Tegaskan Netral di Pilkada Kabupaten Bandung

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
Polisi selamatkan bocah tenggelam
Dramatis! 2 Anggota Polisi Sikka NTT Selamatkan Bocah Tenggelam: Berikan CPR dan Nafas Buatan
KPU Kota Bandung Siapkan 10 TPS Khusus
KPU Kota Bandung Siapkan 10 TPS Khusus saat Pilwalkot Bandung 2024
Pabrik Tekstil di Katapang Andir Kabupaten Bandung Kebakaran
Pabrik Tekstil di Katapang Andir Kabupaten Bandung Kebakaran
Sirkuit-Barcelona-Catalunya
Seri Final MotoGP 2024 Dipindah ke Sirkuit Catalunya