Banten Memiliki Potensi Besar Sebagai Kawasan Industri

Banten kawasan Industri
KDEKS, Siti mengatakan Banten memiliki potensi sebagai kawasan industri. (dok. wapresri)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Ketua Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten, Siti Ma’rifah menyatakan bahwa Banten memiliki potensi besar untuk pertumbuhan kawasan industri baru dan kawasan industri khusus yang berfokus pada industri halal di berbagai sektor seperti kuliner, fesyen, pariwisata, dan keuangan syariah.

Banten, yang terletak di wilayah strategis yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulauberbatasan dengan Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, memiliki keunggulan geografis yang signifikan.

“Semoga kegiatan Banten Halal Festival Ramadhan: Dari Banten untuk Dunia ini sukses menjadi langkah awal dalam memajukan industri halal di Indonesia. Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan,” kata Siti pada Halal Festival Ramadhan: Dari Banten untuk Dunia, yang digelar di Menara Syariah Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, mengutp wapresri, pada Selasa (02/04/2024).

Dalam hal ini, Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, menyambut baik setiap upaya positif yang dilakukan oleh pemerintah daerah maupun Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) dalam memajukan ekonomi dan keuangan syariah.

Ia berharap bahwa melalui festival Ramadan tersebut, akan ada hasil-hasil konkret yang dapat dicapai, terutama dalam meningkatkan kontribusi industri halal dari Banten ke tingkat global.

Tugas besar yang perlu dihadapi oleh pemerintah bersama seluruh komponen masyarakat ialah meneruskan pembangunan kesejahteraan yang berdampak langsung pada rakyat, serta meningkatkan peran Indonesia dalam perkembangan global, terutama di bidang ekonomi dan keuangan syariah.

“Ke depan, keberlanjutan pengembangan ekonomi dan keuangan yang kontributif secara nasional mesti terus didorong. Di antaranya, dengan lebih membumikan bauran kebijakan dan program di tingkat wilayah, sehingga literasi dan partisipasi masyarakat semakin meningkat,” kata wapres.

Wapres juga menjelaskan, bahwa Indonesia telah mendapat penghargaan atas kontribusi dalam memajukan ekonomi dan keuangan syariah secara global.

BACA JUGA: Wapres Memastikan Kehalalan Daging Sapi Asal Selandia Baru

Salah satu pujian yang diterima adalah konsistensi Indonesia dalam menjadikan kebijakan ekonomi dan keuangan syariah sebagai bagian integral dari strategi pembangunan nasional.

“Bauran strategi ini bermakna penting bagi pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan. Sebab, tantangan pembangunan bukan semata soal meraih pertumbuhan ekonomi setinggi-tingginya, namun memastikan pertumbuhan yang diraih benar-benar mampu menafkahi masyarakat sampai lapisan paling bawah,” jelas wapres.

 

 

(Vini/Usk)

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
DJI Avata2
DJI Avata 2: Drone FPV Terbaru Resolusi Capai 12 megapixel
Razer Kishi Ultra
Razer Kishi Ultra, Controller Anyar dengan Fungsi Universal
Lenovo Chromebox Micro
Lenovo Rilis Chromebox Micro, Mini PC dengan ChromeOS
Apple Hapus WhatsApp
Apple Hapus WhatsApp, Threads dari App Store di Tiongkok
PELANTIKAN KEPALA DAERAH
Lantik 3 Pj Kepala Daerah, Bey: Kita Adalah Pelayan Masyarakat
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Jangan Pakai Yalla Shoot! Ini 5 Situs Live Streaming Legal

3

Cara Menggunakan Yalla Shoot, Situs Live Streaming Gratis!

4

Mahasiswa Pasca Sarjana ISBI Bandung di Desa Slangit

5

Mengenal Nekrofilia, Dugaan Kelainan Mental Tokoh Adil di film Siksa Kubur
Headline
Pemkot Bandung Buktikan Kesiapan saat Lebaran Kemarin
Pemkot Bandung Buktikan Kesiapan saat Lebaran Kemarin, Tidak Ada Kecelakaan!
Persib Bungkam Pesibaya
David da Silva Menggila, Persib Bungkam Pesebaya Surabaya
Kepolisian Pulangkan Ratusan Suporter Persebaya
Kepolisian Pulangkan Ratusan Suporter Persebaya Yang Nekat Datang ke SJH
Dekranasda Kota Bandung Siap Bantu UMKM Naik Kelas
Dekranasda Kota Bandung Siap Bantu UMKM Naik Kelas