TeropongMedia_Logo Teropong Malut-13 (2)

bank bjb Umumkan Pemenang bjbpreneur 2024 dalam Momen HUT 63

bjbpreneur 2024
(Dok.bjb)

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID —  Usai berjalan selama tiga bulan bjbpreneur 2024 yang berawal dari komitmen untuk mengembangkan ekonomi dalam sektor mikro telah sampai pada puncaknya.

Delapan kategori preneur, yaitu Agripreneur, Digipreneur, Womenpreneur, Pemberdayaan Masyarakat, Inovasi, Pembangunan Berkelanjutan, Offtaker Terbaik, dan Presentasi Usaha Terbaik diumumkan bertepatan pada momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) bank bjb ke-63 bertajuk “Berani Jadi Beda”, yang dihelat di Kantor Pusat bank bjb, Bandung, pada Minggu (26/5/2024)

bjbPreneur merupakan wujud nyata pemberdayaan bank bjb kepada pelaku UMKM dalam menciptakan wadah untuk melahirkan bisnis potensial dan merangsang kreativitas serta inovasi para pelaku bisnis.

BACA JUGA: HUT 63 Tahun bjb, Tanda Keberhasilan dan Dedikasi Pelayanan Masyarakat

Program ini didesain untuk meningkatkan dampak ekonomi lokal, mendorong inovasi dari wirausahawan muda, dan menjadikan bank bjb sebagai pusat ekosistem perkembangan usaha di Indonesia.

Selaras dengan temanya, kali ini Future for Sustainability, melalui ajang ini pula bank bjb telah menjadi kawah candradimuka bagi para wirausahawan untuk berani naik kelas, berani berinovasi, dan berani jadi beda.

Dalam perjalanannya bjbpreneur 2024 telah mengkurasi 2054 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di seluruh Indonesia. Keragaman Indonesia melalui usaha-usaha mikro yang hadir di masyarakat sangatlah kaya. Namun, para pelaku usaha yang meraih penghargaan adalah mereka yang memiliki visi dan inovasi berdampak dan berkelanjutan.

Setelah melalui tahap penjurian pada Jumat lalu oleh para dewan juri, yakni Sigit Kumala, Ketua Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA)  yang menilai dari sisi Pemberdayaan Masyarakat; Septo Soepriyatno, Direktur Bina Usaha Perdagangan Kemendag yang menilai dari sisi Inovasi, Maria Ariesta Utha, Direktur CECT Sustainability Universitas Trisakti dari sisi Pembangunan Berkelanjutan; Kuntoro Boga Andri, kepala Biro Humas Kementan (agripreneur);  Petty S Fatimah, Chief Brand Officer Akademi Femina (womanpreneur); Dodi Sandra Nugraha, Group Head PESAT bank bjb; Apsoro, manager PESAT bank bjb,  Jacky Mussry, CEO Markplus, Inc, (digipreneur) akhirnya nama-nama pemenang didapatkan. Berikut para pemenang bjbpreneur:

Kategori Agripreneur

Wijaya Putra Sampurna dari Blitar dengan usaha YukSri Ungkepan berhasil meraih juara dalam kategori Agripreneur. Usaha ini dikenal dengan produk unggulannya yang berfokus pada makanan khas dengan bumbu ungkepan yang praktis dan enak, cocok untuk keluarga modern yang membutuhkan kemudahan dalam memasak.

Kategori Digipreneur

Yessie Natasia Mareti dari Surabaya melalui usahanya, FASHIONISTAS, meraih juara dalam kategori Digipreneur. FASHIONISTAS adalah platform digital yang menghubungkan para desainer muda dengan pasar luas, memungkinkan mereka untuk menjual karya-karya mode mereka secara lebih efektif dan efisien.

Kategori Womanpreneur

Syifa Khusnul Khotimah dari Sukoharjo dengan usaha Elinor DNA Jewelry memenangkan kategori Womanpreneur. Elinor DNA Jewelry menawarkan perhiasan yang unik dan personal dengan memasukkan DNA pelanggan ke dalam desain, menciptakan kenang-kenangan yang abadi dan sangat personal.

Kategori Pemberdayaan Masyarakat

Dessy Nur Anisa Rahma dari Bandung dengan usahanya Pulas Katumbiri (PUKA) memenangkan kategori Pemberdayaan Masyarakat. PUKA berfokus pada pemberdayaan perempuan dan komunitas lokal dengan mengolah aksesoris dipadukan dengan kain menjadi produk fashion yang bernilai tinggi.

Kategori Inovasi

Khoerul Anwar dari Bandung dengan usaha Kutanam.id meraih penghargaan dalam kategori Inovasi. Kutanam.id adalah jenama yang telah berhasil membuat pensil tanam, sebuah produk praktis dalam menanam benih tumbuhan yang memiliki nilai edukatif bagi masyarakat.

Kategori Pembangunan Berkelanjutan

Zainal Abidin Suarja dari Aceh dengan usaha Oyster Snack by Kiboy memenangkan kategori Pembangunan Berkelanjutan. Produk ini mengolah tiram menjadi camilan sehat yang bernilai gizi tinggi, sekaligus membantu mengurangi dampak lingkungan melalui budidaya tiram yang berkelanjutan.

Kategori Offtaker Terbaik

Adhe Shafitri dari Serang, Banten dengan usaha Tangkal Kawung memenangkan kategori Offtaker. Tangkal Kawung berfokus pada pengolahan produk dari aren untuk berbagai keperluan dan mendukung petani aren lokal dan menjaga kelestarian lingkungan.

Kategori Presentasi Usaha Terbaik

Diva Velda Hanifa dari Malang dengan usaha Oh My Gethuk meraih juara dalam kategori Presentasi Usaha Terbaik. Oh My Gethuk menghadirkan makanan tradisional gethuk dengan sentuhan modern yang digemari berbagai kalangan, baik muda maupun tua.

Melalui ajang ini para pemenang itu masing-masing mendapatkan tambahan modal usaha sebanyak Rp. 25 Juta. Sementara finalis yang lain,  masing-masing mendapatkan tambahan modal sebesar tiga juta rupiah.

Kompetisi bjbpreneur 2024 ini menonjolkan keberagaman dan inovasi dari para peserta yang datang dari berbagai latar belakang dan daerah di Indonesia. Para pemenang tidak hanya menunjukkan kemampuan dalam mengembangkan bisnis mereka, tetapi juga dalam memecahkan masalah sosial dan lingkungan melalui berbagai inisiatif kreatif.

Dengan berakhirnya kompetisi bjbpreneur 2024, bank bjb berharap dapat terus mendukung dan menginspirasi wirausahawan-wirausahawan baru untuk terus berinovasi dan berkontribusi positif terhadap masyarakat. Kompetisi ini tidak hanya memberikan penghargaan kepada para pemenang, tetapi juga menciptakan platform untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inspirasi bagi banyak orang.

Acara puncak bjbpreneur ini bukan berarti akhir bagi para finalis bjbpreneur angkatan pertama. Mereka akan didampingi dalam program pemberdayaan UMKM bank bjb, didorong untuk terus berinovasi untuk terus menyebarkan inspirasi hingga bjbpreneur digelar kembali.

Kehadiran bjbpreneur telah membuktikan jadi ajang bisnis yang mampu untuk terus mendorong UMKM yang berdaya saing, naik kelas, sampai menciptakan ekosistem UMKM yang tangguh, berkelanjutan, dan bermakna di setiap tahunnya.

(Saepul/Budis)

Berita Terkait
Berita Terkini
Indonesia vs Filipina, situasi terkini SUGBK gerimis
Sikat Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga
Malut United FC
Malut United Rekrut Yandi Sofyan, Perkuat Barisan Depan di Liga 1 2024/2024
gunung ibu maluku utara
Gunung Ibu Muntahkan Awan Abu Hingga 4 Kilometer
Tatsuro Nagamatsu, Malut United
Malut United Resmi Diperkuat Gelandang Jepang Tatsuro Nagamatsu, Simak Profilnya
Malut United, Safrudin Tahar, Liga 1 2024/2025
Promosi Liga 1, Malut United FC Gaet Pemain Jebolan Persija U21
Kadis ESDM Malut Ikut Berpartisipasi Penanaman Pohon
Kadis ESDM Malut Ikut Berpartisipasi Penanaman Pohon Bersama di Area Reklamasi PT Tekindo Energi
inflasi maluku utara
24 Provisnsi Masih Terjerat Inflasi di Mei 2024, Maluku Utara Posisi 7
Hujan pasir halmahera gunung Ibu erupsi
Terjadi Hujan Pasir di Halmahera Akibat Gunung Ibu Erupsi
Gunung Ibu di Malut Erupsi
Pagi Ini Gunung Ibu di Malut Erupsi, Tinggi Kolom Abu 800 Meter
BWS Malut, Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku Utara
BWS Maluku Utara Gelar Sosialisasi Perizinan Bidang Sumber Daya Air

1

Indonesia Dapat Status Darurat Pornografi Anak dalam Tiga Tahun Terakhir

2

Kadis ESDM Malut Ikut Berpartisipasi Penanaman Pohon Bersama di Area Reklamasi PT Tekindo Energi

3

Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selain Yalla Shoot

4

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

5

Dahsyat! Plt Wakil Otorita IKN Raja Juli Minta Tambah Anggaran Rp29 Triliun
Headline
Cadangan Nikel Indonesia Lebih Kecil Daripada Batu Bara
Kadin Sebut Cadangan Nikel Indonesia Lebih Kecil daripada Batu Bara
anies baswedan pilgub jakarta
Anies Baswedan Resmi Maju Pilgub Jakarta, Diusung PKB!
layanan investasi Starlink elon musk
Investasi Starlink di Indonesia Hanya Rp30 Miliar, Karyawan Cuma 3 Orang!
TeropongMedia_Logo Teropong Malut-12

Teropong Media Maluku Utara
Jl. Melati, RT. 015/ RW. 004, Kelurahan Tanah Tinggi, Kec. Ternate Selatan. Kota Ternate Maluku Utara 97715

Regional

Teropongmedia - Maluku Utara ©2024. All Right Reserved