Dijadikan Ketua Timses Ganjar, Andika Perkasa: Siap, Kalau Ditugaskan

Andika Perkasa
Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa menyatakan kesiapannya untuk menjadi Ketua Tim Sukses (Timses) dalam upaya memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.(Foto:Jatim Network)

Bagikan

JAKARTA,TM.ID : Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa menyatakan kesiapannya untuk menjadi Ketua Tim Sukses (Timses) dalam upaya memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Siap, kalau ditugaskan (Ketua Timses Pemenangan Ganjar Pranowo),” ujar Andika usai Puncak Bulan Bung Karno 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Kendati begitu, belum ada keputusan resmi mengenai pembentukan tim pemenangan tersebut. Andika masih menunggu keputusan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Ya, tapi kan belum ada keputusan. Tunggu saja,” katanya.

Andika menjelaskan bahwa penampilannya mengenakan busana batik merah bukanlah pertanda bahwa ia merupakan kader PDIP. Ia mengatakan bahwa penampilannya tersebut adalah kebetulan semata.

Hingga saat ini, Andika belum melakukan pembicaraan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Selama acara Puncak Bulan Bung Karno 2023, ia juga tidak bertemu dengan keduanya. Saat ini, belum ada rencana pertemuan dengan Megawati dan Puan dalam waktu dekat.

“Belum, belum ada,” tegas dia.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, sebelumnya menyatakan bahwa tim pemenangan untuk Pilpres 2024 akan dibentuk setelah menentukan calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“Jadi, tim pemenangan terkait Pak Ganjar nanti yang akan mendampingi belum dibentuk. Karena tim pemenangan dibentuk setelah ada calon wakil presiden,” ujar Hasto kepada awak media usai gladi bersih di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (24/6/2023).

BACA JUGA: Relawan Jokowi Merapat ke Prabowo, PDIP: Tak Masalah!

Andika Perkasa, yang mantan Panglima TNI, baru-baru ini melakukan ziarah ke makam Bung Karno dalam rangkaian acara Haul Bung Karno Ke-53 di Blitar, Jawa Timur. Ziarah ke makam Bung Karno bukanlah hal baru baginya, karena ia telah melakukannya sejak masa kanak-kanak.

Menanggapi Andika yang berziarah ke Makam Soekarno, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku tak mempersoalkan kedatangan Andika Perkasa bersama keluarganya yang berziarah ke Makam Soekarno.

“Alhamdulillah bahwa Bung Karno itu milik bangsa, Sang Proklamator. Jadi semuanya bisa datang ke sana berziarah, berdoa, dan lain-lain,” ujar Puan kepada awak media di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (22/6/2023).

(Budis)

 

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Wisma Nusantara
5 Rekomendasi Hotel Terbaik di Dekat Gedung Wisma Nusantara Jakarta
Puncak
Rekomendasi Penginapan Murah di Puncak untuk Liburan Romantis Berdua
KPU Kulon Progo
KPU Kulon Progo Telah Siapkan 753 TPS untuk Pilkada 2024
LeBron James Lakers
Lakers di NBA Torehkan Sejarah Baru, LeBron James Tandem dengan Sang Anak
Prancis vs Belgia 16 Besar EURO 2024
Pratinjau Prancis vs Belgia 1 Juli 16 Besar EURO 2024: Prediksi Line Up dan Head to Head
Berita Lainnya

1

Penuh Drama, Jeman Vs Denmark Berakhir 2-0 di Euro 2024

2

Tyronne del Pino, Pemain Asing Persib Yang Terbuang Kini Mulai Dilirik Bojan Hodak

3

Segini Anggaran Belanja Persib Bandung Jelang Liga 1 2024/2025

4

Swiss Melaju ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Singkirkan Italia 2-0

5

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF
Headline
data polri kena hack
Data Polri Kena Hack, Beredar di Dark Web!
Kronologi Meninggalnya Zhang Zhi Jie
Kronologi Meninggalnya Zhang Zhi Jie di Asia Junior Championship 2024
Korban Tanah Longsor Blitar
Pencarian 6 Jam, 2 Korban Tanah Longsor Blitar Ditemukan Tewas
Spanyol Semifinal EURO 2024
Hancurkan Georgia 4-1, Spanyol Bertemu Jerman di Perempat Final EURO 2024