5 Olahraga Ekstrem yang Memacu Adrenalin

Olahraga Ekstream
(Pinterest)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Dalam dunia olahraga, selain permainana yang soft seperti badminton, sepak bola dan lainnya, terdapat juga olahraga yang cukup ekstream dan menguji adrenalin.

Olahraga ekstream ini dapat melancarkan produksi hormon, meningkatkan peredaran darah ke otak, menguatkan otot, melatih konsentrasi, sampai menghilangkan setres.

Lalu, apa saja olahragara ekstream yang dapat menguji adreanalin? Simak daftar olahraga yang akan membuat jiwa Anda merasa tertantang.

Daftar Olahraga Ekstream yang Dapat Menguji Adrenalin

Berikut ini adalah 5 olahraga yang cukup ekstream.

1. Slackline

Mungkin olahraga yang satu ini masih terdengar asing buat kamu. Tapi, slackline mulai populer di media sosial karena terlihat menantang. Sesuai namanya, slackline adalah olahraga yang mengharuskan kamu berjalan di atas tali yang fleksibel.

Biasanya olahraga ini menggunakan tali yang terbuat dari webbing dengan panjang sekitar tiga meter, dan ketinggian talinya bervariasi tergantung kemampuan Anda dalam menjaga keseimbangan.

Tidak hanya dilakukan di permukaan datar, slackline juga sering dipraktikkan di tempat-tempat ekstrem seperti tebing curam atau pantai yang licin.

2. Parkour

Kalau olahraga yang satu ini mungkin Anda sudah sering dengar. Parkour adalah seni bergerak melewati rintangan dengan cara melompat, berlari, dan memanjat. Olahraga ini sangat populer di kalangan anak muda perkotaan sejak tahun 2010-an. Orang yang berlatih parkour dikenal sebagai Le Traceur, yang artinya pelacak.

Parkour bukan hanya tentang melompat-lompat gedung, tapi juga memiliki manfaat kesehatan seperti memperkuat tulang, meningkatkan keterampilan tubuh, dan membangun kepercayaan diri.

3. Trampo-Walling

Trampolin mungkin sudah biasa Anda temui di wahana bermain, tapi trampo-walling? Nah, ini olahraga ekstrem yang menggabungkan trampolin dengan dinding sebagai tumpuan untuk melompat. Dalam olahraga ini, Anda bisa melakukan gerakan akrobat seperti salto melayang atau freestyle lainnya.

Trampo-walling menuntut keterampilan dan keberanian yang tinggi, karena Anda akan memantul dari trampolin ke dinding dan kembali lagi.

4. Street Luge

Kalau Anda suka skateboard, mungkin street luge bisa jadi variasi yang menarik buat Anda coba. Berbeda dengan skateboard yang dimainkan dengan berdiri, street luge dilakukan dengan cara berbaring di papan luncur.

Anda akan meluncur dari atas bukit dengan kecepatan tinggi tanpa rem, jadi Anda harus menggunakan kaki untuk mengontrol kecepatannya.

Sensasi street luge sangat memacu adrenalin, terutama karena lajunya yang cepat dan posisi berbaring yang membuat Anda merasa lebih dekat dengan permukaan jalan.

5. Zorbing

Nah, kalau kamu ingin merasakan sensasi meluncur yang unik, zorbing bisa jadi pilihan. Olahraga ini menggunakan bola besar transparan yang menampung satu hingga beberapa orang.

Anda akan meluncur menuruni lereng bukit atau permukaan datar di dalam bola tersebut.

Zorbing terbagi menjadi dua jenis, yaitu harnessed dan non-harnessed. Pada zorbing harnessed, kamu akan diikat di dalam bola bersama satu orang lainnya.

Sementara pada non-harnessed, hingga tiga orang bisa masuk ke dalam bola tanpa diikat. Meskipun terlihat seru, zorbing tetap dianggap sebagai olahraga ekstrem karena jalurnya yang menantang dan sulit diprediksi.

BACA JUGA: Cara Efektif Atasi Keringat Berlebih untuk Hidup Lebih Nyaman

Bagi Anda yang menyukai tantangan, sejumlah olahraga ekstream di atas dapat Anda coba. Jangan lupa, untuk selalu memperhatikan keamanan sebelum melakukannya, untuk antisipasi terjadinya sesuatu yang tidak Anda inginkan.

 

(Virdiya/Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Permainan Bambu Gila
Ternyata Permainan Bambu Gila Pakai Mantra?
Waktu mengganti Smartphone
Kapan Waktu yang Tepat untuk Ganti Smartphone?
Amanda Manopo
Amanda Manopo Protes Skenario Sinetron yang Dianggap Ngawur, Ancam Tag Penulis
Baim Wong Ngalih Raga
Baim Wong Garap Film Horor Baru 'Ngalih Raga', Netizen: Si Paling Ngumbar Aib Istri 
Xiaomi 14T Series
Sehebat Apa Xiaomi 14T Series, Sampai Terjual 10 Ribu Unit dalam 36 Jam?
Berita Lainnya

1

Takut Terkena Imbas PHK, 15 Ribu Karyawan Sritex Resah Dengan Nasib Perusahaan Pailit

2

Prabowo Gunakan Uang Pribadi Biayai Pembekalan Kabinet Merah Putih

3

Bea Cukai Bandung Hadir dalam Acara Roeang Kita UMKM Fest 2024, Budi Santoso: UMKM Harus Naik Kelas

4

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
Portland Trail Blazers Kalahkan New Orleans Pelicans
Portland Trail Blazers Kalahkan New Orleans Pelicans 125-103 dalam Lanjutan kompetisi NBA
Sumpah Pemuda Manchester United
Klub Manchester United Ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda, Kutip Ucapan Bung Karno
Kapolda NTT Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga kasus PTDH Ipda Rudy Soik
Jelimet PTDH Ipda Rudy Soik, Kapolda NTT: Kasus Bermula dari Room Karaoke
Ze Valente Pastikan Persik Kediri Dalam Motivasi Tinggi
Ze Valente Pastikan Persik Kediri Dalam Motivasi Tinggi Untuk Taklukan Persib Bandung