Barcelona Tampil Perkasa Hajar Girona 4-1

Barcelona
Foto: Instagram

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID – Barcelona menunjukkan performa dominan dengan mengalahkan Girona 4-1 dalam laga jornada 5 La Liga 2024/2025 yang digelar di Estadio Municipal de Montilivi, Minggu (15/9/2024) malam WIB.

Lamine Yamal menjadi bintang utama kemenangan Barcelona dengan mencetak dua gol. Sementara itu, dua gol lainnya disumbangkan oleh Dani Olmo dan Pedri. Girona hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Cristhian Stuani.

Berkat kemenangan ini, Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 15 poin dari lima laga. Di sisi lain, Girona harus puas berada di peringkat tujuh dengan 7 poin.

Babak Pertama

Barcelona langsung tampil agresif sejak awal pertandingan, berusaha mendominasi permainan dengan penguasaan bola tinggi. Meski demikian, Girona mampu bertahan dengan disiplin hingga menit ke-30.

Gol pembuka Barcelona akhirnya tercipta ketika Lamine Yamal berhasil mencuri bola dari kaki David Lopez dan dengan tenang menaklukkan kiper Paulo Gazzaniga untuk membawa Barca unggul 1-0.

Tujuh menit kemudian, Yamal kembali menunjukkan kelasnya dengan gol kedua. Kali ini, ia memanfaatkan bola liar di kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau Gazzaniga, menggandakan keunggulan Barca menjadi 2-0.

Drama sempat terjadi menjelang akhir babak pertama ketika Girona mendapat hadiah penalti setelah wasit menilai Inigo Martinez melakukan handball. Namun, keputusan ini dibatalkan setelah wasit berkonsultasi dengan tim VAR. Skor 2-0 untuk Barcelona bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Hanya semenit setelah babak kedua dimulai, Barcelona memperlebar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol spektakuler Dani Olmo. Menerima umpan dari sisi kanan, Olmo langsung melepaskan tembakan voli dari sudut sempit yang tak bisa dihalau Gazzaniga.

Pada menit ke-64, giliran Pedri yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan terobosan cerdik Marc Casado, Pedri dengan tenang menaklukkan Gazzaniga dan membawa Barca unggul 4-0.

Girona tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-80, Cristhian Stuani memperkecil ketinggalan dengan gol sontekan jarak dekat setelah menerima umpan dari Arnaut Danjuma.

Meski unggul jauh, Barcelona harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-86 setelah Ferran Torres menerima kartu merah langsung akibat menginjak kaki Yaser Asprilla. Namun, hingga laga berakhir, skor 4-1 tetap bertahan untuk kemenangan Barcelona.

BACA JUGA:Real Madrid Raih 3 Poin di Kandang Real Sociedad Lewat Gol Penalti

Susunan Pemain

Girona:
Paulo Gazzaniga; Alejandro Frances (Arnau Martinez 85′), David Lopez, Daley Blind, Miguel Gutierrez; Jhon Solis, Ivan Martin; Bryan Gil (Yaser Asprilla 55′), Viktor Tsygankov (Donny van de Beek 69′), Arnaut Danjuma (Portu 55′); Abel Ruiz (Cristhian Stuani 69′).
Pelatih: Michel.

Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Pau Cubarsi (Hector Fort 62′), Inigo Martinez, Alejandro Balde; Pedri (Pau Victor 69′), Marc Casado, Dani Olmo (Eric Garcia 61′); Lamine Yamal (Gerard Martin 90+1′), Robert Lewandowski (Ferran Torres 69′), Raphinha.
Pelatih: Hansi Flick.

 

 

(Mahendra/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Hans Abraham Tinggalkan Prawira Harum Bandung
Hans Abraham Resmi Tinggalkan Prawira Harum Bandung
String busur panah
Mengenal String Busur Panah, Sebelum Memulai Hobi Panahan
atlet tembak korea jadi BA Louis Vuitton
Atlet Tembak Korea Kim Ye Ji Jadi Brand Ambassador Louis Vuitton
Tips membersihkan buah kiwi
Tips Bersihkan Buah Kiwi Agar Tidak Gatal-Gatal
anak chester bennington kritik linkin park
Putra Chester Bennington Kritik Vokalis Baru Linkin Park
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Link Streaming Tottenham Hotspur vs Arsenal Selain Yalla Shoot

3

Kebakaran Melanda RS Murni Teguh Naripan Bandung, Penghuni Rumah Sakit Dievakuasi

4

Kabar Eksploitasi Karyawan Perusahan Animasi Viral, Polisi Turun Tangan

5

Jadwal dan Link Streaming Persib vs PSIS, Live Indosiar dan Vidio Selain Yalla Shoot
Headline
Munaslub Kadin Melanggar Sejumlah Ketentuan AD/ART
Arsjad Rasjid: Munaslub Kadin Melanggar Sejumlah Ketentuan AD/ART
Persib Bandung
Persib Bandung Tundukkan PSIS Semarang 2-1 BRI Liga 1 2024/2025
Arema
Arema FC Raih Kemenangan Perdana di BRI Liga 1 2024/2025
WNA Asal Rusia Hilang Rinjani
Mendaki Gunung Rinjani, WNA Asal Rusia Hilang