Polisi Tangani Kasus Suami BCL Diganti, Ada Apa?

Polisi yang Tangani Kasus Suami BCL Diganti
Wajah BCL dan Tiko jadi sorotan (foto: dok. instagram @itsmebcl)

Bagikan

JAKARTA,TEROPONGMEDIA.ID — Polisi yang menangani kasus dugaan penggelapan dana oleh suami penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Pradipta Aryawardhana diganti. AKBP Bintoro dimutasi dari jabatannya yakni Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel).

Iinformasinya Bintoro dipindahkan ke Polda Metro Jaya. Di Polda Metro, ia tak diberi jabatan struktural hanya fungsional. Di Polda Metro Jaya, AKBP Bintoro menjadi penyidik madya.

“Penyidik Madya 6 Ditreskrimsus (Direktorat Reserse Kriminal Khusus) Polda Metro Jaya,” demikian keterangan dalam Surat Telegram Kapolda Metro Jaya Nomor: ST/272/VIII/KEP/2024, tanggal 9 Agustus 2024, dilihat Sabtu (10/8/2024).

Selanjutnya posisi yang ditinggalkan Bintoro, diisi AKBP Gogo Galesung. Gogo sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi. Gogo merupakan perwira menengah kelahiran tahun 1985, sementara Bintoro 1978.

Di samping menangani kasus suami BCL, AKBP Bintoro juga banyak menangani kasus lainnya, salah satunya ibu yang membanting bayinya hingga tewas.

Tak hanya itu, selain Bintoro dan Gogo, terdapat ratusan perwira Polda Metro Jaya lainnya yang turut dimutasi. Mutasi ditandatangani Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya Kombes Langgeng Purnomo, atas nama Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.

Diketahui, kasus dugaan penggelapan dana Rp6,9 oleh suami BCL, masih terus bergulir. Tiko rencananya akan diperiksa kembali oleh polisi pada Senin, 12 Agustus 2024 pekan depan. Tiko dilaporkan oleh mantan istrinya, AW.

“Untuk update penggelapan dalam jabatan yang ditangani oleh Polres Metro Jaksel terlapornya Saudara T. Dalam waktu dekat, Saudara T akan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kamis (8/8/2024).

Surat panggilan kepada Tiko telah dilayangkan polisi. Ia diharapkan menghadiri pemeriksaan itu.

“Sudah dikirimkan surat panggilan itu tanggal 12 Agustus 2024 ya untuk dilakukan pendalaman. Jadi pemeriksaan saksi, pemeriksaan terlapor, pemeriksaan saksi dari pihak pelapor dan terlapor itu bisa dilakukan berulang-ulang,” papar dia.

“Tergantung dari fakta ya, sudah dikumpulkan oleh penyidik dan, apabila penyidik memandang perlu untuk melakukan pendalaman lagi terhadap beberapa saksi, dapat dikomunikasikan dan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” sambung Ade Ary.

Sebelumnya, Tiko berharap berdamai dengan mantan istrinya dalam perkara itu. Tiko pun membuka pintu damai tanpa syarat.

“Kami berharap persoalan ini akan selesai di sini. Pintu perdamaian masih terbuka, tapi memang frekuensinya harus sama, jangan cuma Pak Tiko yang mau berdamai, Arina pun harus mau berdamai, kan mantan suami istri juga. Ya itu kita coba. Berharap ini selesai di sini, dan selesai baik-baik,” kata tim kuasa hukum Tiko, Soepriyadi, Selasa (6/8/2024).

BACA JUGA: Fakta Kasus Dugaan Penggelapan Dana Oleh Suami BCL, Tiko Aryawardhana

Perdamaian ini harus tanpa banyak syarat, apalagi meminta Rp 20 miliar. Permintaan uang sebesar itu, menurut dia adalah pemerasan. Tiko sendiri telah melaporkan balik mantan istrinya.

“Itu salah satu (syarat Rp 20 miliar, sebab belum damai), jadi kemarin waktu gelar perkara khusus di Polda Metro bahwasanya ada wacana RJ, perdamaian,” jelas dia.

 

(Agus Irawan/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
sumpah pocong saka tatal
Sumpah Pocong Saka Tatal, Dampak Mengerikan Dunia-Akhirat!
d23 2024
Disney Luncurkan Event D23 2024, Digelar 3 Hari!
Persija vs Barito Putra Liga 1 2024/2025
Main di JIS, Persija Vs Barito Putra Liga 1 2024/2025
Karir Cassandra Lee
Jejak Karir Cassandra Lee yang dilamar Ryuken Lie
KPU Kota Bandung Ingatkan Visi Misi Kepala Daerah Harus Sesuai RPJMD dan RPJPD
KPU Kota Bandung Ingatkan Visi Misi Kepala Daerah Harus Sesuai RPJMD dan RPJPD
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Meme "Istana Garuda" di IKN Viral, "Oggy and The Cockroaches" Jadi Backsound!

3

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

4

R. Dhani Wirianata Hadiri Kegiatan Adu Gagasan Bakal Calon Wali Kota Bandung

5

4 Cara Jadikan Baca Buku Sebagai Hobi yang Menyenangkan
Headline
peramal india kiamat
Diundur Lagi, Peramal India Ungkap Kiamat Terjadi Hari ini!
Harga BBM Pertamina di Seluruh RI Berlaku Mulai 10 Agustus Resmi Naik
Harga BBM Pertamina di Seluruh RI Berlaku Mulai 10 Agustus Resmi Naik
Pesawat Jatuh di Sao Paulo Brasil Akibatkan 61 Orang Tewas
Pesawat Jatuh di Sao Paulo Brasil Akibatkan 61 Orang Tewas
Persib Bandung
Highlight Pertandingan Persib Bandung Liga 1 2024/2025 dengan Kemenangan Telak