Honda Daftarkan Paten Motor NX125RX di Indonesia, Punya 2 Kelebihan

Honda NX125RX
(Ilustrasi.Greatbiker)

Bagikan

JAKARTA, TEROPONGMEDIA.ID — Honda rupanya akan merilis motor matic baru sebagai model terbaru mereka, NX125RX di Indonesia.

Bukan hanya rumor semata, kabar motor terbaru dari merk berlogo sayap putih itu tampaknya nyata. Paten motor ini telah didaftarkan oleh mereka.

Berdasarkan dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 42/DI/2024 yang terbit oleh Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, Honda telah mendaftarkan paten dari model NX125RX di tanah air.

2 Kelebihan Aspek Honda NX125RX

Honda NX125RX
(Ilustrasi.Greatbiker)

BACA JUGA: Hino Jadi Perusahaan Truk Pertama yang Raih Sertifikasi TKDN

Jika Honda NX125RX rilis di Indonesia, maka bukan sepenuhnya menjadi model terbaru. Sebab, Skuter ini sebelumnya telah lebih dulu debut di China.

Honda NX125RX menawarkan desain yang menarik dan fitur-fitur terbaru, dengan tujuan memberikan efisiensi bahan bakar dan kenyamanan berkendara.

NX125RX menampilkan desain yang segar dengan tampilan yang mirip dengan Honda Vario pada bagian depan. Lampu utama skuter ini memiliki bentuk yang tegas dengan pola ‘V’, yang memberikan kesan futuristik. Fairing atau sayap terlihat meruncing, menambah kesan sporty dan aerodinamis pada skuter ini.

Berbeda dari model skutik lainnya, skutik 125 cc ini memiliki desain unik pada bagian tengah hingga belakang. Ukuran roda yang kecil memberikan kesan berbeda, mengingatkan pada desain motor-motor dari India

Hal ini tidak hanya memperkuat tampilan estetis skuter ini tetapi juga meningkatkan mobilitas dan kenyamanan berkendara di perkotaan.

Honda NX125RX hadir dengan berbagai pilihan warna yang menarik dan aksesoris tambahan untuk menambah personalisasi skuter ini sesuai dengan selera pengendara.

Performa Mesin 

Bergeser pada bagian inti, Honda NX125RX mengandalkan mesin 125 cc bersilinder tunggal dengan pendingin udara. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum sebesar 6,6 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,7 Nm pada 6.000 rpm.

Kombinasi ini menawarkan performa yang cukup bertenaga untuk ukuran skuter matik, membuatnya ideal untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Salah satu kelebihannya adalah efisiensi bahan bakarnya. Dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 6 liter, skuter ini mampu menempuh jarak hingga lebih dari 200 kilometer dalam kondisi tangki penuh.

Dari aspek fitur, pencahayaan sudah menerapkan  full LED yang tidak hanya memberikan pencahayaan yang lebih baik tetapi juga lebih hemat energi  ketimbangdengan lampu konvensional.

Honda NX125RX  juga telah melengkapi panel instrumen digital dengan layar LCD, yang memberikan informasi yang jelas dan mudah terbaca mengenai kecepatan, konsumsi bahan bakar, dan status mesin.

Dari fitur penunjang, tersedia soket pengisian daya ponsel yang berguna, terutama bagi pengguna yang sering menggunakan smartphone mereka saat berkendara.

Sama seperti sejumlah motor matic Honda lainnya di Indonesia, motor ini sudah mengadopsi Fitur Idling Stop System (ISS) yang terintegrasi membantu menghemat bahan bakar dengan mematikan mesin saat skuter berhenti dalam waktu tertentu, seperti saat berhenti di lampu merah.

Honda NX125RX menawarkan kompartemen penyimpanan yang luas di bawah jok, memungkinkan pengguna untuk menyimpan barang-barang penting dengan aman. Kompartemen ini dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengendara.

Sebagai salah satu fitur keamanannya, NX125RX sudah mengggunakan Sistem pengereman antilock braking system (ABS) tunggal pada roda depan memberikan keamanan tambahan saat melakukan pengereman mendadak atau saat berkendara di permukaan jalan yang licin.

 

(Saepul/Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Pemkot Bandung Terima Bantuan 10 Unit Pompa Air
Pemkot Bandung Terima Bantuan 10 Unit Pompa Air
Ponsel Lipat Huawei
Huawei Bakal Segera Rilis Ponsel Lipat Trifold
GALA BUNGA MATAHARI-1
Makna MV Gala Bunga Matahari, Gempi Marten Pemeran Utama!
PDIP Berpotensi Mendapat Perlawanan dari Kubu Jokowi di Pilkada 2024
Pengamat Sebut PDIP Berpotensi Mendapat Perlawanan dari Kubu Jokowi di Pilkada 2024
pendiri amazon
Kekayaan Pendiri Amazon Anjlok Hingga Rp242 Triliun Dalam Semalam!
Berita Lainnya

1

Atlet Angkat Besi, Rizki Juniansyah: Medali Emas Ini untuk Rakyat Indonesia

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

4

Komunitas Warga Kota Bandung Deklarasikan Diri Dukung Sonny Salimi Jadi Walikota Bandung 2024-2029

5

Perusahaan Tambang di Weda Tengah Kompak Bersih-bersih Kampung
Headline
penipuan otp
Waspada Modus Penipuan Pakai OTP, Ini Cirinya!
Jokowi Pastikan Ada Bonus untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade
Jokowi Pastikan Bonus untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Paris 2024
Link streaming Persib
Prediksi Skor Persib Bandung vs PSBS Biak di Pekan Pertama BRI Liga 1 2024/2025
Persib Vs PSBS Biak Nick Kuipers Ogah Terpengaruh
Nick Kuipers Ogah Terpengaruh Oleh Tangguhnya PSBS Biak