SMILE 2024, OJK Jabar Gandeng 1.000 Pelajar Forum OSIS

OJK SMILE 2024
School of Magnificent Leaders (SMLE) 2024 (Dok. OJK)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jabar, kegiatan School of Magnificent Leaders (SMLE) 2024 dihadiri 1.000 pelajar tingkat SMA/SMK anggota Forum OSIS Jawa Barat (FOJB), pada 3 Agustus 2024.

SMILE 2024 diselenggarakan OJK Jawa Barat atas kerjasama dengan Pemerintah Kota Provinsi Jawa Barat, FOJB, Dinas Pendidikan Jawa Barat, Telkom University, dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Barat.

Provinsi Jawa Barat adalah provinsi dengan jumlah pelajar terbanyak dengan jumlah pelajar tingkat SMA/SMK/Sederajat sebanyak 1,8 juta pelajar per Juli 2024.

Hal ini mencerminkan bahwa, Jawa Barat memiliki potensi pelajar yang luar biasa, menjadi fokus OJK Jawa Barat untuk bisa mendukung regenerasi pelajar yang cerdas keuangan.

Demikian disampaikan oleh Kepala OJK Provinsi Jawa Barat Imansyah saat memberikan sambutan pada kegiatan SMILE 2024.

Pada sambutannya, Kepala OJK Provinsi Jawa Barat Imansyah menyampaikan harapan bahwa 1.000 orang peserta sebagai pelajar terpilih dari sekolah masing-masing dapat menjadi contoh bagi pelajar lainnya terutama dalam melindungi diri dari berbagai macam kejahatan keuangan digital.

Kejahatan keuangan digital kini kian marak, salah satunya yang menyasar segmentasi pelajar yaitu judi online berkedok game online.

BACA JUGA: Sinergi bank bjb dengan OJK, Hadirkan Program Ekosistem Keuangan Inklusif Digital Berbasis AI

SMILE 2024 sendiri adalah rangkaian kegiatan pelatihan kepemipinan kepada anggota FOJB generasi ke-12. Tidak hanya edukasi keuangan namun OJK Jawa Barat juga berkolaborasi dengan Bank BJB melakukan pembukaan rekening tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) kepada 1.000 orang peserta sebagai salah satu dukungan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) pada Hari Indonesia Menabung (HIM) tahun 2024.

COO Narasi dan Content Crearor Jovial da Lopez serta Founder Yearbook Organization Ahmad Nashrul menjadi pembicara pada talkshow interaktif.

Para narasumber mengajak peserta untuk bisa menjadi generasi pelajar yang dapat mengembangkan potensi dalam diri secara optimal, berani mencoba hal baru dan memanfaat sumberdaya yang ada pada sekitar dengan sebaik-baiknya.

Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatma. Senada dengan Imansyah, Herman Suryatman juga berharap bahwa pelajar Jawa Barat dapat menjadi agen pembaharuan dam calon pemimpin bangsa di masa depan untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat berpesan

“Pelajar saat ini merupakan generasi muda yang nanti kelak akan turut berperan menentukan nasib bangsa, namun semua itu tergantung pada pola pikir kalian, akan sulit juga kalian menjadi pribadi yang pesimis. Sebagai pelajar dan generasi muda kalian harus optimis pada kemampuan diri, karena kesuksesan milik semua orang terutama yang bekerja keras ”.

Harapannya, kegiatan ini akan memberikan dampak baik bagi pelajar di Jawa Barat yang berkelanjutan dan menghasilkan pelajar yang memiliki jiwa kepimpinan sebagai penerus bangsa.

 

(Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
upacara 17 agustus di IKN
Banyak Ormas Ingin Ikut Upacara di IKN, Pemerintah Prioritaskan Masyarakat Lokal
anak david naif video syur
David Naif Temani Anak Jalani Pemeriksaan Buntut Dugaan Video Syur!
Muhammad Yunus bangladesh
Parlemen Bangladesh Runtuh, Muhammad Yunus Diutus Jadi Penasihat
bakso djando Guntursari
Bakso Djando Guntursari Bandung, Rasanya Paling Endul!
Kutuk Teror Perusakan Mobil Jurnalis Tempo
Kutuk Teror Perusakan Mobil Jurnalis Tempo, Iwakum: Usut Tuntas Pelaku dan Motif
Berita Lainnya

1

Sinergi bank bjb dengan OJK, Hadirkan Program Ekosistem Keuangan Inklusif Digital Berbasis AI

2

Menikmati Eksotisnya Sunset dari Sky Lounge Shakti Hotel Bandung

3

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

4

Link Streaming Barcelona vs AC Milan Friendly Match Selain Yalla Shoot

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
1000 Bal Lebih Pakaian Bekas Impor Berhasil Disita Bareskrim
1.883 Bal Pakaian Bekas Impor Berhasil Disita Bareskrim Polri
Dilarang Berfoto di 'Rumah Milea'
Dilarang Berfoto di 'Rumah Milea', Ini Alasannya
Barcelona vs Ac Milan
Drama Adu Penalti, Barcelona Takluk dari AC Milan 3-4 dalam Laga Uji Coba Pramusim
Barcelona Dapatkan Dani Olmo dari RB Leipzig
Barcelona Dapatkan Dani Olmo dari RB Leipzig