Kendala Budget, Bisakah Hyundai Ioniq 5 Disulap Jadi Versi ‘N’?

hyundai ioniq 5 n
(Dok.Hyundai)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Hyundai Ioniq 5 versi N telah resmi melantai sebagai mobil listrik performa tinggi di GIIAS 2024.

Berbasis dari versi standar yang sudah populer, versi N ini menawarkan peningkatan signifikan dalam hal performa dan desain.

Namun, harganya yang mahal pada Hyundai Ioniq 5 N sekitar Rp 1 miliar lebih hanya segelintir orang yang mampu memiliki mobil listrik berperforma tinggi ini.

Komponen Hyundai Ioniq 5 konversi N Belum Tersedia

hyundai ioniq 5 n
(Dok.Hyundai)

Pertanyaannya yang kini timbul adalah apakah pemilik Hyundai Ioniq 5 standar dapat memodifikasi mobil mereka dengan pemasangan sparepart resmi dari Hyundai?

BACA JUGA: Perbandingan Haval Jolion HEV dan Toyota Yaris Cross HEV, China atau Jepang?

Sayangnya, Hyundai belum menyediakan suku cadang performa khusus untuk mengubah Ioniq 5 standar menjadi Ioniq 5 N.

Hal ini sebagaimana pernyataan dari Vice President and Head of N Brand & Motorsport at Hyundai Motor Company, Till Wartenberg yang mengatakan, meskipun belum ada suku cadang performa khusus, Hyundai tidak menutup kemungkinan untuk memproduksinya di masa depan.

Meski belum sepopuler di negara-negara seperti Jepang, Cina, Eropa, atau Amerika Serikat, ada potensi besar untuk pertumbuhan di masa depan.

Jika Hyundai memperluas ketersediaan suku cadang performa untuk Ioniq 5, ini bisa menjadi peluang besar bagi para pemilik mobil untuk meningkatkan performa kendaraan mereka

Perbedaan Utama Versi Standar dan N

Salah satu perbedaan mencolok antara Ioniq 5 standar dan Ioniq 5 N adalah pada desain eksteriornya. Ioniq 5 N terpasang pemanis bumper belakang, bodykit khusus, dan velg yang meningkatkan aerodinamis.

Perubahan ini tidak hanya memperindah tampilan tetapi juga meningkatkan kestabilan kendaraan pada kecepatan tinggi.

Ioniq 5 N menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 84 kWh, lebih besar daripada kapasitas maksimum 72,6 kWh pada Ioniq 5 standar.

Kapasitas baterai yang lebih besar ini memungkinkan Ioniq 5 N menempuh jarak hingga 448 km, sedikit lebih pendek ketimbang dengan daya jelajah 481 km pada Ioniq 5 standar, tetapi dengan performa yang jauh lebih unggul.

Dari segi dapur pacu, versi N mampu menghasilkan 609 PS dan torsi sebesar 740 Nm. Ketika tombol N Grin Boost (NGB) diaktifkan, tenaga meningkat menjadi 650 PS dan torsi mencapai 770 Nm selama 10 detik.

Sedangkan versi standar hanya menghasilkan tenaga maksimal 217 PS dan torsi 350 Nm. Akselerasi dari 0 ke 100 km/jam pada Ioniq 5 N hanya membutuhkan 3,5 detik atau 3,4 detik dengan NGB aktif, jauh lebih cepat dibandingkan dengan 7,4 detik pada Ioniq 5 standar.

(Saepul/Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Nisya Ahmad Cerai
Padahal dalam Proses Cerai, tetapi Nisya Ahmad dan Andika Rosadi Masih Tinggal Serumah
Komsisi II DPR RI Hakim PN Surabaya
Bebaskan Ronald Tannur, Komisi III DPR Desak MA dan KY Periksa Hakim PN Surabaya
Gritte Agatha
Gritte Agatha dan Arif Hidayat Gelar Gender Reveal Berujung Bencana
GOOGLE DOODLE
Lucu, Google Doodle Tampilkan Edisi Most Searched Playground!
Toyota GIIAS 2024
Toyota Raup Keuntungan di GIIAS 2024, Avanza Jadi Andalan?
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Jokowi Dikritik Dewan Pers, Lebih Memilih Ajak Influencer Ketimbang Wartawan ke IKN

3

Profil Meita Irianty yang Terseret Kasus Penganiayaan di Daycare

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Apindo Jabar Sambut Kunjungan Nagasaki Prefectural Assembly ke Kawasan REBANA
Headline
amerika-indonesia
Amerika Serikat Dipastikan Biayai Pengembangan Semikonduktor Indonesia
anwar ibrahim instagram
PM Malaysia 'Ngamuk' Postingannya Tentang Ismail Haniyeh Dihapus Instagram
Sidang PK Saka Tatal Tuntas
Sidang PK Saka Tatal Tuntas, Penyidik Polresta Cirebon Mangkir
Link Live Streaming Pertandingan Bulutangkis Fajar/Rian
Link Live Streaming Pertandingan Bulutangkis Fajar/Rian di Perempat Final Olimpiade Paris 2024