Sejumlah Pengcab NPCI Jabar Apresiasi NPCI Pusat Atas Pemanggilan Supriatna

kisruh NPCI Jabar
Ketua NPCI Kabupaten Bekasi Kardi Leo (Foto: NPCI)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: Laporan pengaduan dan mosi tidak percaya yang dilayangkan oleh 17 Pengurus Cabang (Pengcab) National Paralympics Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat (Jabar) terhadap dugaan pelanggaran organisasi yang dilakukan oleh Ketua NPCI Provinsi Jabar, Supriatna Gumilar, membuahkan titik terang.

Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh NPCI Pusat yang akan melakukan pemanggilan kepada Supriatna Gumilar untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya, NPCI Pusat juga telah memanggil untuk dimintai keterangan dari banyak pihak, baik Ketua maupun Pengurus Pengcab NPCI Jabar.

Untuk itu perwakilan 17 Pengcab NPCI Jabar mengapresiasi atas respon cepat dan atensi NPCI Pusat.

BACA JUGA: Djumono, Penyintas Disabilitas yang Masuk DCS Anggota DPD Jabar

Ketua NPCI Kabupaten Bekasi Kardi Leo menyampaikan agar NPCI Pusat segera menindak tegas Supriatna Gumilar dan pihak-pihak lain di unsur Pengurus NPCI Provinsi Jawa Barat yang ikut terlibat dalam dugaan berbagai pelanggaran organisasi selama ini.

“Setahu kami, Ketua Umum NPCI Pusat telah menugaskan kepada Komisi Disiplin (Komdis) NPCI untuk melakukan investigasi dan kami juga sudah memberikan keterangan lengkap disertai bukti-bukti yang kuat mengenai pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di NPCI Jabar. Dan infonya, Komdis NPCI Pusat tersebut juga sudah melayangkan surat pemanggilan kepada Supriatna Gumilar untuk dimintai keterangan,” kata Kardi Leo.

Senada, Ketua NPCI Kota Bandung, Yadi Sofyan menambahkan agar Supriatna Gumilar dapat kooperatif dalam proses investigasi oleh NPCI Pusat tersebut.

“Kami berharap Supriatna memenuhi panggilan tersebut dan memberikan klarifikasi seterang-terangnya atas berbagai dugaan pelanggaran yang dilakukannya. Kami juga mendukung penuh sikap tegas dan netralitas dari NPCI Pusat untuk menindaklanjuti aduan kami, apabila nantinya benar terbukti ditemukan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Supriatna dan jajaran pengurusnya, kami meminta NPCI Pusat segera memberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan organisasi,” ucap Yadi Sofyan.

Sementara itu, Ketua NPCI Kabupaten Cirebon yang ikut melayangkan mosi tidak percaya membantah adanya isu dukungan 27 Pengcab NPCI Jabar yang kembali mendukung Supriatna kembali menjabat sebagai Ketua NPCI Jabar.

“Kami dengan tegas membantah adanya pernyataan bahwa 27 Pengcab mendukung kembali Supriatna Gumilar, malah kami mempertanyakan jika ada pengcab yang masih mendukung dia kembali memimpin NPCI Provinsi Jabar selama ini. Sudah jelas banyak sekali pelanggaran yang dilakukannya dan juga berbagai intimidasi serta tindakan sewenang-wenangnya terhadap para Ketua Pengcab demi memuluskan ambisi pribadinya untuk bisa terus menjadi Ketum NPCI Jabar,” tegas Carsum.

 

(Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Wanda Hara Dilaporkan
Bukan Hanya Wanda Hara, Bestinyapun Ikut Dilaporkan
kamala harris
Kamala Harris vs Trump: Pengganti Joe Biden Jajaki Survei
Wanda Hara Resmi Dilaporkan
Wanda Hara Resmi Dilaporkan ke Bareskrim Polri
PT Pos Indonesia Siap Jadi Holding Logistik BUMN RI
PT Pos Indonesia Siap Jadi Holding Logistik BUMN RI
Konsep yang di Tawarkan Bacawalkot Kang Arfi untuk Kota Bandung
Liveable dan Loveable Konsep yang di Tawarkan Bacawalkot Kang Arfi untuk Kota Bandung
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Bangun SSB Terbesar di Indonesia Cristian Gonzales Jual Rumah

3

Kukuhkan Pengurus PPM Kota Bandung 2023-2028, Robby Gumelar: Bersatu untuk Bangun Bandung Lebih Baik

4

DLH Malut Gelar Kegiatan Seminar Pengelolaan Lingkungan dan Ekonomi Lingkar Tambang

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
Penggeledahan
Penggeledahan Kantor Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara, soal Kasus Gubernur Malut
Kasasi ditolak, Mahkamah Agung RI menyatakan menolak kasasi KPK terkait mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun
MA Perintahkan KPK Kembalikan Harta Istri Rafael Alun
Persib Bandung Dalam Kondisi Pincang Saat Hadapi Persis Solo
Persib Bandung Dalam Kondisi Pincang Saat Hadapi Persis Solo, Bojan Hodak Lirik Opsi Rotasi Pemain
Spanyol Susah Kalahkan Uzbekistan Laga Sepak Bola Olimpiade
Spanyol Susah Payah Kalahkan Uzbekistan di Laga Sepak Bola Olimpiade