4 Jenis Anggur Unik yang Mudah Ditanam dan Cepat Berbuah

4 Jenis Anggur Unik
Ilustrasi-4 Jenis Anggur Unik (Pinterest/Thenewdaily.com)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Saat ini, menanam anggur sedang menjadi tren di kalangan Masyarakat khususnya pecinta tanaman. Namun jenis anggur yang semakin banyak dan beragam terkadang membuat bingung bagi anda yang baru akan memulai menanam.

Anggur menjadi pilihan untuk ditanam dirumah karena tidak memerlukan lahan yang luas dan bisa ditanam di dalam pot. Tanaman ini juga bisa menjadi peneduh halaman atau atap Rumah bagi yang Memiliki rooftop.

Selain itu, buah nya yang unik dan tampilan nya yang cantik bisa dinikmati sebagai hiasan saat berbuah ataupun dinikmati sebagai santapan setelah dipanen.

Jenis anggur yang ada saat ini sangat bervariasi mulai dari bentuk, warna, tekstur, hingga rasa buah. Umumnya tanaman anggur yang ada saat ini bersifat genjah atau cepat berbuah karena merupakan hasil okulasi atau grafting. Namun tetap, tiap jenis anggur Memiliki umur berbuah dan perawatan yang berbeda.

Bagi anda yang baru ingin menanam, berikut ini 4 rekomendasi jenis anggur unik yang mudah ditanam dan cepat berbuah.

1. Transfigurasi

Jenis anggur Transfigurasi sangat mudah dikenali karena bentuknya dan warna nya yang sangat unik. Anggur transfigurasi Memiliki bentuk lonjong dengan warna kulit kuning kemerahan saat matang.

Selain itu, jenis ini Memiliki rasa manis dan dapat dikatakan paling manis bila dibandingkan dengan jenis lainnya. Tekstur buah nya pun renyah dan juicy dengan daging yang padat.

Tanaman anggur ini Memiliki daya tumbuh yang sangat bagus dan daya adaptasi tinggi sehingga cocok ditanam bagi pemula atau yang baru belajar menanam. Anggur jenis transfigurasi dapat tumbuh dengan baik di dataran tinggi maupun dataran rendah.

Jenis ini juga mudah dibuahkan dan sudah mulai berbuah di usia 1 tahun dengan masa pematangan buah rata-rata 110-120 hari.

BACA JUGA: Tekan Inflasi, Pemkot Bandung dan bank bjb Cabang Tamansari Bagikan Belasan Ribu Bibit Tanaman Pangan

2. Ninel

Bagi anda yang suka asam, Anggur ninel bisa menjadi pilihan. Anggur ini Memiliki cita rasa khas perpaduan rasa manis dengan sedikit rasa asam segar. Anggur ninel Memiliki bentuk buah bulat sedikit oval dengan warna kulit merah ketika matang. Kulit buah anggur ninel sangat tipis namun memiliki daging buah yang tebal.

Anggur ini Memiliki daya adaptasi yang tinggi dan dapat ditanam di dataran rendah maupun tinggi. Perawatan tanaman tergolong mudah dan juga mudah dibuahkan. Tanaman anggur dapat mulai berbuah setelah berumur 1-2 tahun dan masa pematangan buiah berkisar antara 110-120 hari.

3. Jupiter

Anggur jenis Jupiter memiliki cita rasa yang khas dan terbilang unik dibandingkan dengan jenis lain. Buah anggur ini Memiliki rasa manis namun terdapat aroma khas yang kuat. Rasa unik ini yang menjadikan jenis Jupiter banyak dicari oleh pecinta tanaman.

Buah jenis Jupiter berbentuk bulat dengan ukuran yang agak kecil dengan warna merah keunguan ketika sudah matang. Meskipun ukuran nya gak kecil, daging buahnya memiliki tekstur yang renyah dan juicy.

Anggur ini dapat tumbuh di dataran rendah dan dataran tinggi dengan perawatan yang relatif mudah. Tanaman ini juga mulai berbuah setelah umur 1-2 tahun dengan masa pematangan buah yang terbilang cepat yaitu berkisar antara 95-100 hari

4. Akademik

Anggur Jenis akademik memiliki buah yang unik dengan bentuk lonjong dengan ujung lancip dan berwarna ungu kehitaman ketika matang. Jenis ini mampu menghasilkan tandan dengan jumlah buah yang lebat.

Buah jenis anggur ini memiliki tekstur kering dan renyah dengan Rasa dominan manis. Kulit buah anggur jenis akademik tipis namun memiliki daging buah tebal dan padat. Anggur ini memiliki jumlah biji yang sedikit yaitu 1-2 biji dalam buah.

Anggur ini bersifat genjah atau mudah tumbuh dan mudah dibuahkan. Tanaman ini dapat mulai berbuah setelah umur 1-2 tahun dengan masa pematangan buah berkisar antara 110-115 hari

Itulah beberapa jenis anggur unik yang mudah ditanam dan cepat berbuah. Bagi anda yang baru mulai menanam mungkin bisa memilih salah satu dari jenis Anggur diatas untuk ditanam dirumah anda. selamat menanam

(Raidi Rahman/Usk)

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
Bojan Hodak Catatkan 4 Final Secara Beruntun
Catatkan 4 Final Secara Beruntun, Bojan Hodak Tak Masalah Dicap Menjadi Orang Beruntung
How to Make Millions Before Grandma Dies-1 (1)
Link Nonton 'How to Make Millions Before Grandma Dies' Sub Indo
mengobati gigitan tomcat-1
Hampir Mirip, Ini Perbedaan Gejala Herpes dan Gigitan Tomcat
KOPPI52 Skill Photography Dimanfaatkan
KOPPI52, Skill Photography Dimanfaatkan Jadi Peluang Usaha
baliho Marshel Widianto
Heboh Baliho Marshel Widianto, Maju Jadi Calon Walikota Tangerang Selatan?
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Tips Mengobati Gigitan Tomcat, Jangan Salah Kaprah!

3

Lirik Pupuh Asmarandana Beserta Keterangan Struktur Kalimatnya

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Yusril Ihza Mahendra Disebut Berpeluang Jadi Menkumham di Kabinet Prabowo
Headline
Starlink Indonesia
Elon Musk Resmikan Starlink di Indonesia, Harga Perangkat Turun!
image-police-line-diskotek-old-city-dilepas
BREAKINGNEWS! Bus Rombongan Study Tour di Lampung Alami Kecelakaan
Pemerintah Bakal Hentikan Kenaikan UKT yang Tidak Rasional
Pemerintah Bakal Hentikan Kenaikan UKT yang Tidak Rasional!
Piala AFF 2024, Timnas Indonesia, Timnas Vietnam, PSSI, ASEAN Championship Mitsubishi Electric Cup 2024
Piala AFF 2024 Timnas Indonesia Satu Grup dengan Musuh Bebuyutan, Vietnam